Ayah Telah Tiada, Bocah Ini Rela Jualan Cilok Keliling Demi Bantu Ekonomi Keluarga

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 1 April 2022 13:27
Ayah Telah Tiada, Bocah Ini Rela Jualan Cilok Keliling Demi Bantu Ekonomi Keluarga
Dimas ingin meneruskan sekolah. Cita-citanya menjadi koki seperti Chef Arnorld.

Kehidupan sebuah keluarga tidak sama dengan keluarga lainnya. Sebuah keluarga bisa saja hidup makmur dan sejahtera, tapi banyak keluarga yang lain hidup dengan penuh perjuangan untuk berkecukupan, Bahkan tak jarang anak-anak turun tangan untuk membantu perekonomian keluarga.

1 dari 4 halaman

Bocah Bernama Dimas © Diadona

Seperti seorang bocah yang bernama Dimas ini. Seorang akun Twitter @ramenyuk21 membagikan sepenggal kisah Dimas. Wanita tersebut bertemu Dimas di tempat bernama Griya Arcamanik, sedang berjualan cilok keliing.

 

2 dari 4 halaman

Usia Dimas endiri masih 10 tahun, kelas 3 SD. Ketika teman-temannya asik bermain dan belajar, Dimas sudah harus membantu perekonomian keluarga. Ayahnya sudah meninggal sejak Dimas masih dalam kandungan. Ia tinggal dengan ibu dan kakaknya saja.

Sementara itu, nama ibu Dimas adalah Bu Noneng, yang bikin ciloknya Dimas untuk dijual. Tak hanya cilok, ada basreng dan jajanan lain. Bu Noneng punya penyakit lambung yang cukup parah sehingga Dimas ikut membantu berjualan. kaya chef Arnold yg ada di TV."

3 dari 4 halaman

Bocah Bernama Dimas © Diadona

Sehari bisa mendapatkan Rp50 ribu. Itu pun sudah bersyukur banget untuk makan dan disisikan untuk bayar kontrakan. Kalau jualan Dimas nggak habis biasanya dikasih ke tetangga.

" Alhamdulillah dpt 50rb.hari. Dikumpulin buat bayar sewa sama makan tiap hari. klau dagangan dimas ga abis, suka dikasih ke tetangga, Soalnya tkt jdi rasa nya berubah, malah bikin org2 gamau beli," ucap Bu Noneng.

Dimas tidak sekolah. Namun Dimas pengin banget bisa sekolah lagi untuk meraih cita-cita menjadi seorang Chef, seperti Chef Arnorld, sebab Dimas senang masak.

" Dimas pengin sekolah lagi, main sama teman2 di sekolah dan biar bisa jadi koki kaya chef Arnold yg ada di TV."

Beri Komentar