Penuh Perjuangan, Bocah SD Ini Pergi Sekolah dengan Seberangi Sungai Pakai Baskom

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 31 Maret 2022 08:32
Penuh Perjuangan, Bocah SD Ini Pergi Sekolah dengan Seberangi Sungai Pakai Baskom
Ketika di kota bisa sekolah dengan mudahnya, di beberapa daerah penuh dengna perjuangan.

Di kota-kota, biasanya anak-anak sekolah pergi sekolah sudah cukup gampang. Umumnya naik kendaaraan umum seperti angkut atau bus. Kalau mau cepat bisa dengan ojek online. Naik kendaraan pribadi juga sudah sering kita temui.

 

1 dari 4 halaman

Namun, di plosok desa masih kita temui mereka yang harus melalui berbagai perjuangan hanya untuk berangkat sekolah saja. Ada yang masih jalan kaki berkilo-kilo meter menelusuri hutan, dan lebih banyak lagi.

Bahkan baru-baru ini tersebar viral bocah SD yang harus menyeberangi sungai untuk pergi ke sekolah. Dari akun Twitter @cerita0511, terlihat 3 bocah SD mengenakan seragam sekolah dan menyeberangi sungai dengan menaiki baskom.

2 dari 4 halaman

Kejadian tersebut ada di Sungkah Buluh HST, Kalimantan Selatan.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun mengutarakan pendapatnya di kolom komentar. Banyak dari mereka yang turut prihatian dengan bocah SD tersebut. Di samping itu, tak sedikit yang miris dengan keadaan sebagian daerah Indonesia.

" Cuma ada di indonesiaku, pejabat bantas aja tarus duit rakyat di suruh ada proyek bangun ini bangun itu tapi duit nya masuk kantong, sampai kapan indonesiaku tertinggal kalo pemimpin nya masih rakus," tulis @ayiJomblob.

" Semoga selamat sampai tujuan, ngilu liatnya," tulis Islah.

" Welcome too Indonesia raya," tulis Hambahina.

Beri Komentar