Artis Inisial TA Ditangkap karena Dugaan Prostitusi Online

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 17 Desember 2020 22:25
Artis Inisial TA Ditangkap karena Dugaan Prostitusi Online
Tim Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar mengamankan seorang perempuan yang berprofesi sebagai artis, selebgram, dan model yang diduga terlibat prostitusi online.

Artis tersebut diketahui memiliki inisial TA. Berdasarkan pantauan lapangan, Tim Cyber Ditreskrimsus ternyata membawa dua orang, yakni TA dan pengemudi. Saat dibawa oleh petugas, artis TA tersebut tampak menutupi wajahnya dengan kemeja kotak-kotak kekuningan yang dikenakannya.

Seniman TA pun langsung dibawa ke Gedung Ditreskrimsus Polda Jabar, sekitar pukul 18.30 WIB.

Diamankan di sebuah hotel di Bandung Kasubdit Cyber Crime Polda Jabar Kompol Reynold Simanjuntak menjelaskan, TA diamankan di sebuah hotel di Kota Bandung.

1 dari 4 halaman

Ditemui di Hotel

" Barusan kami dari direktorat siber Polda Jabar mengamankan seorang wanita berinisial TA dari sebuah hotel di Bandung," kata Reynold di Mapolda Jabar, Kamis (17/12/2020).

Pengungkapan dugaan prostitusi online dimulai dari empat tersangka lainnya yang sudah ditangkap terlebih dahulu. Keempat orang yang berprofesi sebagai mucikari tersebut ditangkap di beberapa tempat berbeda. " Iya, sudah kita amankan terlebih dahulu. Diamankan di Medan, Jakarta, dan Bogor," kata Reynold.

2 dari 4 halaman

Prostitusi Online

Menurut Reynold, TA adalah artis yang juga berprofesi sebagai model dan selebriti. Saat ditanya apakah TA terkait dengan prostitusi online, Reynold membenarkan hal tersebut.

" TA ini profesinya baru artis, selebgram dan model. Iya (terkait prostitusi online), saya kira itu dulu," ucapnya. TA diamankan di sebuah hotel di kota Bandung.

Saat diamankan, kata Reynold, TA sedang bersama seorang pria di kamar hotel. " Sedang di kamar dengan prianya. Ada barang bukti, nanti barang buktinya kita paparkan lebih lanjut," ucapnya. Saat ini TA masih diperiksa sebagai saksi.

3 dari 4 halaman

Diduga Tania Ayu

Tania Ayu © Diadona

Usai penangkapan, nama model cantik Tania Ayu Siregar pun ramai diperbincangkan. Wanita berusia 26 tahun itu dikaitkan dengan penangkapan tersebut.

Sementara itu, dilihat dari insta storynya, ia pernah mengunggah pidato Sofia Vergara tentang keseksian dan penampilannya di Screen Actors Guild Awards tahun 2013 lalu.

" Aku tumbuh besar di Barranquilla, Kolombia dengan lingkungan rumah Katolik. Ayah ku mengatakan padaku jika aku melakukan hal-hal berbau seni aku akan terlihat seperti pelacur. Aku pun berkata padanya: Dengan payudara besar yang ku warisi dari ibumu, aku sudah terlihat seperti pelacur. Aku Sofia Vergara dan aku adalah seorang aktris," kata Sofia Vergara dalam video itu.

4 dari 4 halaman

Komentar Manajer dan Netizen

Tania Ayu © Diadona

Manajer Tania Ayu pun mengaku belum mengetahui kebenaran kabar tersebut. Diakuinya, dirinya dan Tania punya agenda untuk besok.

" Aku belum tahu sih kabarnya, kemarin aku baru tektokan sama dia sebenarnya, tapi nggak ada bilang mau ke Bandung," ujarnya seperti dikutip dari Detik, Kamis (17/12/2020).

Netizen pun punya dugaan yang sama, bahwa TA adalah seorang artis sekaligus model majalah dewasa. Entah bagaimana prasangka itu muncul, saat ini Instagram dari Tania Ayu langsung diserbu warganet. Meski belum dikonfirmasi siapa artis TA yang dimaksud, netizen maha benar membanjiri kolom komentar dari postingan terakhir Tania Ayu.

Beri Komentar