Andre Braugher Bintang 'Brooklyn Nine-Nine' Meninggal Dunia

Reporter : Yoyok
Kamis, 14 Desember 2023 10:42
Andre Braugher Bintang 'Brooklyn Nine-Nine' Meninggal Dunia
Andre meninggal di usia 61 tahun.

Brooklyn Nine-Nine merupakan salah satu serial asal Amerika Serikat yang ternyata memiliki banyak penggemar di Indonesia. Walaupun tidak setenar serial komedi "Friends", namun Brooklyn Nine-Nine cukup menjadi angin penyegar buat yang ingin mencari series baru.

Brooklyn Nine-Nine bercerita tentang kehidupan kocak kantor pilisi di wilayah Brooklyn, New York. Series tersebut lunching pada tahun 2013 dan selesai di tahun 2021.

Kini, kabar duka datang dari Brooklyn Nine-Nine. Salah satu bintang dari series tersebut meninggal dunia. Sang aktor yang meninggal yaitu Andre Braugher.

1 dari 5 halaman

Andre Braugher meninggal dunia pada hari Senin (11/12/2023). Sang aktor meninggal dunia karena sakit di usia 61 tahun.

Dikutip dari Variety, kabar meninggalnya Andre Braugher disampaikan oleh publisisnya yaitu Jennifer Allen. Hingga saat ini, belum diketahui secara detail penyebab meninggalnya Andre Braugher.

Andre Braugher © Diadona

2 dari 5 halaman

Andre Braugher lahir di Chicago, pada 1 Juli 1962. Andre merupakan lulusan Universitas Stanford, lalu sekolah di Juilliard School dalam divisi drama.

Peran pertamanya sebagai aktor bisa kamu lihat dalam film Glory yang rilis tahun 1989. Dalam film tersebut, Andre Braugher berperan sebagai salah satu tentara Union bernama Kopral Thomas Searles.

3 dari 5 halaman

Sepanjang karirnya, Andre Braugher dikenal lewat perannya dalam serial Brooklyn Nine-Nine. Dalam series komedi tersebut, Andre Braugher berperan sebagai Kapten Raymond Holt.

Karakter Kapten Raymond Holt memang dikenal tabah dan serius membuatnya jadi tokoh favorit di series tersebut. Aksi lucunya akan terlihat saat menghadapi tigkah anak buahnya yang sering kali di luar nalar.

4 dari 5 halaman

Andre Braugher juga cukup berprestasi di dunia akting. Aktor berkulit hitam ini berhasil menyabet dua piala Emmy sepanjang karir aktingnya.

Andre Braugher memenangkan aktor utama Emmy dalam aktingnya sebagai Detektif Frank Pembleton dalam series Homicide: Life on Street. Selain itu, ia juga menyabet piala Emmy dalam miniseri atau film berjudul Thief.

Beri Komentar