Byun Hee Bong Aktor Senior Korea Selatan Meninggal Dunia

Reporter : Riza Umami
Selasa, 19 September 2023 14:26
Byun Hee Bong Aktor Senior Korea Selatan Meninggal Dunia
Aktor Byun Hee Bong meninggal dunia.

Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktor senior Byun Hee Bong yang bermain di drakor Pinocchio, meninggal dunia di hari Senin tanggal 18 September 2023.

Dikutip dari laman Allkpop, Byun Hee Bong meninggal dunia di usia 81 tahun usai berjuang melawan kanker pankreas. Sebelumnya, ia sempat dinyatakan sembuh dari kanker pankreas di tahun 2019.

1 dari 3 halaman

Namun ternyata, kanker tersebut muncul kembali dan menggerogoti tubuhnya hingga ia pun meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Persemayaman mendiang pun bakal diadakan di Rumah Sakit Samsung Seoul.

Dilansir dari laman liputan6.com (18/9), Byun Hee Bong memulai debutnya di dunia akting sejak tahun 1966. Ia pun sudah membintangi puluhan drama Korea seperti My Girl (2005), My Girlfriend is Gumiho (2010), Pinocchio (2014), dan Trap (2019).

2 dari 3 halaman

Aktor No Young Kook Meninggal di Hari yang Sama

Byun Hee Bong Meninggal © Diadona

Diketahui bahwa aktor senior No Young Kook pun meninggal di hari yang sama. Ia bahkan sempat membintangi drama Korea Live Your Own Life sebelum meninggal, yang kini sedang tayang di Korea Selatan.

Dalam drakor Live Your Own Life, No Young Kook berperan sebagai karakter pendukung utama. Ia membintangi drama Korea tersebut dengan beberapa seleb lain yaitu UEE, Go Joo Won, dan Ha Jun.

3 dari 3 halaman

Mendiang No Young Kook pun sudah memulai kariernya sebagai seorang aktor teater sejak tahun 1967. Ia pun berakting di televisi sejak tahun 1975. No Young Kook sudah membintangi banyak drakor dan film, salah satunya yaitu Bravo My life.

Kabar meninggalnya Byun Hee Bong dan No Young Kook ini pun membuat dunia akting Korea Selatan berduka apalagi karena keduanya adalah aktor senior di sana. Rest in peace untuk keduanya.

Beri Komentar