Steve Harwell Meninggal Dunia, Ini Profil Mantan Vokalis Smash Mouth

Reporter : Riza Umami
Rabu, 6 September 2023 19:14
Steve Harwell Meninggal Dunia, Ini Profil Mantan Vokalis Smash Mouth
Profil Steve Harwell mantan vokalis Smash Mouth yang meninggal dunia.

Kabar duka datang dari dunia musik Amerika. Steve Harwell yang merupakan mantan vokalis Smash Mouth meninggal dunia pada hari Senin tanggal 4 September 2023 kemarin.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com (5/9), Steve Harwell meninggal dunia di kediamannya yang terletak di kawasan Boise, Idaho. Berita meninggalnya Steve Harwell ini pun sudah dikonfirmasi pada manajernya yaitu Robert Hayes.

1 dari 4 halaman

Ia mengatakan kalau Steve Harwell meninggal dunia usai ia menjalani perawatan di rumah sakit akibat berbagai komplikasi kesehatan yang dialami oleh mantan vokalis Smash Mouth tersebut.

Ternyata selama 10 tahun terakhir, Steve Harwell harus berjuang melawan penyalahgunaan alkohol. Selain itu, ia juga menderita beberapa penyakit yang berefek pada kemampuan bicara, fungsi motorik sampai ingatannya.

2 dari 4 halaman

Steve Harwell © Diadona

Hal itu pun berdampak terhadap penampilannya. Steve Harwell pernah meneriakkan kata-kata yang kotor pada penonton saat penampilan grupnya di festival di Fort Collins Colorado pada tahun 2015 silam.

3 dari 4 halaman

Profil Steve Harwell

Steve Harwell adalah seorang musisi Amerika yang paling dikenal sebagai vokalis utama dan pentolan band rock Smash Mouth sejak didirikan pada tahun 1994 hingga pensiun pada tahun 2021.

Dia mulai bernyanyi pada usia dini dan bergabung dengan band pertamanya, Smash Mouth, pada tahun 1994. Band ini merilis album debut mereka, Fush Yu Mang, pada tahun 1997. Album ini sukses secara komersial, dan menghasilkan single hit " Walkin' on the Sun" dan " All Star" .

4 dari 4 halaman

Steve Harwell dikenal karena suaranya yang begitu khas dan energinya yang tinggi di atas panggung. Dia juga dikenal karena kepribadiannya yang eksentrik dan humornya.

Pada tahun 2021, Steve Harwell mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari Smash Mouth karena masalah kesehatan. Dia didiagnosis dengan gagal hati stadium akhir pada tahun 2020. Ia pun meninggal dunia di usia 56 tahun pada tanggal 4 September 2023 kemarin.

Beri Komentar