7 Jenis Lovebird Termahal yang Miliki Warna Cantik, Harganya Sampai 50 Juta!

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 2 Juni 2021 11:33
7 Jenis Lovebird Termahal yang Miliki Warna Cantik, Harganya Sampai 50 Juta!
Pengen koleksi beberapa jenis lovebird mahal? Inilah rekomendasinya buat kamu.

Jenis Lovebird mahal ternyata ada banyak dengan varian warna yang cantik loh! Loverbird memang dikenal sebagai burung berharga fantastis yang juga dijadikan perlombaan karena memiliki kicauan unik. Mereka burung berukuran kecil, antara 13-17 cm saja. Beratnya pun 40-60 gram saja, ringan kan? Namun, itu lah keunikan dari unggas yang satu ini.

Semakin mahal harganya, tentu saja perawatannya juga membutuhkan effort lebih ya. Warna dari burung ini juga terdiri dari berbagai varian yang mana jika lebih langka justru makin diminati. Bisa sampai mencapai puluhan juta loh!

Nah, sekarang kita kenalan yuk sama jenis ovebird mahal berwarna cantik di bawah ini!

1 dari 4 halaman

Lovebird Cobalt

Lovebird Cobalt © Diadona

Pertama ada jenis lovebird mahal dari golongan Cobalt yang paling dikenal sama masyarakat Indonesia. Ciri utama Coblat adalah hampir seluruh tubuhnya berwarna biru.

Di bagian kepala dan lehernya berwarna abu-abu. Tapi, ada juga loh Cobalt yang berwarna biru violet. Nah, buat harganya sendiri berkisar Rp 450 ribu sampai RP 750 ribu.

Lovebird Albino

Pasti kamu sudah nggak asing dong sama sebutan albino? Yap, kayak hewan lainnya Lovebird Albino juga mmeiliki warna putih saja pada tubuhnya.

Tentu saja, mereka termasuk golongan lovebird berharga mahal yang langka ditemukan. Mereka dibedakan menjadi dua, yaitu lovebird albino mata hitam dan mata merah. Harga buat yang mata hitam dijual mulai Rp 500 - Rp 750 ribu. Sedangkan yang mata merah bisa sampai Rp 1 juta.

2 dari 4 halaman

Lovebird Violet

Lovebird Violet © Diadona

Jenis lovebird mahal lainnya adalah violet yang mengubah warna blue normal di area sponge jadi warna ungu violet. Mereka juga punya penurunan sifat single dan double. Ciri-cirinya mereka berwarna biru keunguan atau violet di sayapnya dan ujung berwarna hitam.

Sedangkan di bagian perutnya berwarna putih dengan kepala dominan warna hitam. Harganya bisa dicapai dengan angka RP 400 ribu sampai Rp 800 ribu loh!

Lovebird Kepala Elang

Kebayang nggak nih, jenis lovebird mahal tapi kepalanya berbentuk elang? Yap, jenis ini termasuk langka dan sulit dibudidayakan loh! Mereka adalah hasil dari persilangan Lovebird Violet yang kepalanya mengalami mutasi warna putih.

Nah, buat golongannya sendiri mereka termasuk keluarga Lovebird Fischeri. Itu kenapa lovebird kepala elang lebih akrab disebut Sable karena kepalanya berwarna cerah. Buat harganya sendiri mereka dibanderol mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta.

3 dari 4 halaman

Lovebird Batman

Lovebird Batman © Diadona

Tahu nggak sih, Lovebird Batman ini jenis yang paling sulit dibudidayakan loh! Makanya mereka jarang ditemukan. Penyebabnya yang bikin sulit ditemukan karena tidak bisa diternak jika induknya nggak berwarna hitam batman.

Makanya mereka ini tergolong hasil mutasi warna baru dan masuk jenis lovebird mahal. Buat Lovebird Batman dewasa dijual seharga Rp 900 ribu sampai Rp 1,3 juta.

Lovebird Parblue

Nah, kalau Lovebird Parblue ini punya nama lain Yellow Face karena memiliki warna kuning keputihan di bagian wajah dan lehernya. Jenis lovebird mahal yang satu ini pertama kali ditemukan oleh Felix del Valle dari Amerika Serikat di tahun 2001 lalu.

Kalau di wajah warna kuning, bagian tubuh lainnya didominasi warna biru. Tapi ada juga loh yang berwarna hitam. Kalau harganya bisa mencapai Rp 10 juta rupiah. Tapi kalau jenis ini disilangkan dengan Lovebird Biola, maka menghasilkan Lovebird Biola Parblu yang bisa mencapai angka Rp 30 juta!

4 dari 4 halaman

Lovebird Biola Blue

Lovebird Biola Blue © Diadona

Ini nih jenis lovebird mahal yang harganya bisa sekitar 40 sampai Rp 50 juta, Diazens. Sebenarnya harganya ini juga tergantung dari warna mereka.

Buat Lovebird Biola Blue bisa dibilang yang harganya lebih mahal dibanding varian lainnya. Nggak heran sih kalau harganya bisa mencapai Rp 50 juta soalnya perpaduan warna biru menyatu dengan anggun.

Sedangkan Lovebird Biola Hijau harganya lebih miring nih! Mereka dibanderol sekitar 10 sampai Rp 15 juta. Tentu saja sesuai namanya, warnanya perpaduan hijau.

Itulah beberapa jenis lovebird mahal yang memiliki varian warna cantik. Jenis mana nih yang ingin kamu koleksi?

Beri Komentar