6 Selebriti yang Cerai dan Menikah Lagi di tahun yang Sama, Bikin Warganet Bertanya-tanya

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 23 Agustus 2021 13:11
6 Selebriti yang Cerai dan Menikah Lagi di tahun yang Sama, Bikin Warganet Bertanya-tanya
Beberapa diantaranya bahkan memutuskan menikah siri karena putusan cerai belum dikeluarkan oleh Pengadilan Agama

Tidak ada seorang pun yang menikah dan menghendaki berakhir dengan perceraian. Namun nyatanya seiring dengan perjalanan waktu, keputusan tersebut harus diambil dengan berat hati. Ada yang memutuskan untuk membuka lembar baru dan menjadi single dulu hingga beberapa waktu, namun ada pula yang memilih membuka hati dan menikah lagi.

Nah beberapa selebriti ini mengakhiri masa kesendiriannya tak sampai setahun setelah palu hakim putusan perceraiannya diketok. Tentu saja hal ini memancing kasak-kusuk netizen. Siapakah diantaranya? Simak dalam artikel Diadona berikut yuk!

1 dari 6 halaman

Alvin Faiz

Sumber Penghasilan dan Kekayaan Alvin Faiz © Diadona

Perpisahannya dengan Larissa Chou menjadi berita yang cukup heboh di awal tahun ini. Bukan cuman karena mengejutkan, namun juga karena rentetan perlakuan Alvin kepada wanita yang lima tahun dinikahinya itu, yang bocor lewat fitur close friends instagram stories Larissa. Larissa Chou menggugat cerai Alvin pada 20 Mei 2021 ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat dan dikabukan pada 16 Juni.

Baru dua bulan menduda, Alvin menikah lagi dengan Henny Rahman pada 14 Agustus lalu. Henny Rahman sendiri juga baru bercerai dengan Zikri Daulay pada Maret 2021.

2 dari 6 halaman

Alfath Faathier

Alfath Faathier © Diadona

Pemain bola profesional, Alfath Faathier juga membuat heboh karena perjalanan rumah tangganya. Selama pernikahan tersebut, sang istri Ratu Rizky Nabila mengaku kerap mengalami penganiayaan dan tindakan tak menyenangkan dari suami. Akhirnya, Ratu Rizky Nabila mengajukan gugatan cerai dan dikabulkan oleh Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Mei 2021 lalu.

Menariknya, saat perceraiannya masih bergulir, Alfath Faathier justru menikahi Nadia Christina secara siri karena perempuan tersebut telah hamil duluan. Begitu putusan hakim keluar tentang perceraiannya telah keluar, Alfath Fathier dan Nadia Christina resmi menikah secara negara pada 6 Juni 2021.

3 dari 6 halaman

Meggy Wulandari

Meggy Wulandari © Diadona

Setelah 17 tahun menjadi istri kedua, Meggy Wulandari resmi bercerai dengan pelawak Kiwil pada 10 Agustus tahun lalu. Ini bukan berita mengejutkan mengingat drama panjang yang terjadi.

Tak butuh waktu lama bagi Meggy untuk membuka hati. Sebulan berselang, Meggy mengunggah sebuah video sedang menggenggam tangan seorang lelaki dan mengantarkannya ke bandara. Ibu tiga anak itu menuliskan panggilan suami kepada seseorang. Disinggung mengenai keputusannya menikah tak lama setelah berpisah dengan Kiwil, Meggy menjelaskan alasannya yakni dia sudah jatuh hati dengan suaminya yang merupakan anggota DPRD Sulsel itu.

4 dari 6 halaman

Delon

Delon © Diadona

Delon resmi mengakhiri masa dudanya dengan menikah seorang perempuan bernama Aida Chanda pada 8 November 2019 lalu. Awalnya Delon mengaku tak berniat menikah lagi setelah bercerai dengan Yeslin. Bahkan penyanyi 43 tahun itu sempat mengatakan bahwa sampai kapanpun dia akan menganggap wanita yang telah dinikahi selama delapan tahun tersebut sebagai istri untuk selamanya.

Delon juga berniat untuk rujuk dengan Yeslin. Sayangnya pada Januari 2019 lalu, Majelis Hakim PengaPengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat mengabulkan gugatan cerai Yeslin atas Delon.

Namun tak diduga, tak butuh wkatu lama bagi Delon untuk Mevo on. Delon kepincut dengan Aida Noplie Chandra dan mengaku tergila-gila dengan sosok Aida. Delon tak mau buang-buang waktu, Delon mantap mempersunting Aida pada 8 November dalam sebuah acar tertutup yang hanya dihadiri oleh kerabat dekat keduanya.

5 dari 6 halaman

Henny Mona

Sandy Tumiwa dan Henny Mona © Diadona

Saat menikah secara siri dengan aktor Sandy Tumiwa, Henny Mona bahkan belum mengantongi akta cerai dari pengadilan. Hal ini dikarenakan sang mantan suami, aktor Rio Reifan belum melakukan ikrar talak di persidangan.

Henny Mona menikah dengan Rio Reifan pada Agustus 2018. Selang beberapa bulan, Rio kembali berurusan dengan polisi atas kepemilikan narkoba untuk kedua kalinya. Selam menjalani masa penahanan, berita gonjang-ganjing pernikahan mereka mulai terdengar.

Sebelum Rio mendaftarkan gugatan cerai, sempat tersiar kabar bahwa Henny akan mengajukan perceraian. Namun hal itu urung dilakukan. Rio kemudian mendaftarkan gugatan pada 10 Juni dan diputuskan oleh Pengadilan Agama pada 25 Februari 2021. Namun karena Rio belum membacakan ikrar talak, maka perceraian tersebut dianggap belum inkracht atau berkekuatan hukum tetap. Sementara itu, Henny Mona menikah secara siri dengan Sandy Tumiwa pada 7 Maret 2021 lalu.

6 dari 6 halaman

Jenita Janet

Jenita Janet © Diadona

Sembilan tahun menikah dengan Alief Hedy Nurmaulid, Jenita Janet mengaku sang suami pernah selingkuh dengan teman dekatnya dan membuatnya sempat terpuruk. Alief juga disebut kurang dewasa dalam menjalani hubungan rumah tangga. Alasan-alasan itulah yang membuat Jenita Janet akhirnya keukeuh mengajukan gugatan cerai terhadap Alief pada Desember 2019 dan diputus oleh pengadilan Agama sejak Maret 2020.

Tapi ternyata kehidupannya pasca bercerai tak berjalan mulus. Alief mengajukan gugatan harta gono-gini atas beberapa aset. Hal ini sangat disayangkan oleh Jenita mengingat selama ini dirinyalah yang menopang keuangan keluarga. Setiap 20% dari penghasilannya bahkan diberikan kepada sang suami.

Setelah lima bulan bercerai, Jenita Janet menikah lagi dengan pengusaha Danu Sofwan pada 11 November 2020 secara tertutup. Di tengah kebahagiaan yang melanda, mantan suami Jenita Janet mengingatkan Jenita untuk menyelesaikan perkara urusan harta gono-gini.

Nah itu tadi deretan selebriti yang menikah lagi tak lama setelah berpisah dengan pasangan sebelumnya. Semoga kebahagiaan dan pedihnya perceraian dijauhkan dari rumah tangga mereka yang kedua ya!

Beri Komentar