50 Kata-Kata Bijak Galau Menyentuh Hati, Bikin Hati Tenang

Reporter : Nasa
Jumat, 29 Januari 2021 08:22
50 Kata-Kata Bijak Galau Menyentuh Hati, Bikin Hati Tenang
Bikin dirimu 'relax' dengan kata-kata bijak galau menyentuh hati berikut ini.

Kata-kata bijak galau menyentuh hati berikut ini mungkin harus coba kamu renungi untuk menenangkan diri. Biasanya nih, rasa 'galau' bakal muncul saat kamu sedang menghadapi beragam masalah.

Mulai dari masalah asmara, keluarga, pendidikan, atau bahkan karir. Sebenernya hal ini lumrah banget dialami, bahkan bisa dipastikan bahwa semua orang pasti pernah mengalaminya. Kamu bisa menggunakan kumpulan kata-kata bijak galau untuk mengungkapkan perasaanmu.

Pernah dengar gak sih kamu? Kalau memendam perasaan mungkin akan membuatmu merasa lebih sakit. Malah ada yang bilang, kamu kamu memendam rasa sakit hati nantinya justru jadi jerawatan atau bisulan.

Nah kan, dari pada jadi jerawat atau bisul, mending kamu ungkapin aja perasaanmu dengan deretan kata-kata bijak galau menyentuh hati berikut ini.

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Galau Menyentuh Hati

Kata Galau Bijak © Diadona

Coba deh renungkan kata-kata bijak galau menyentuh hati berikut ini. Siapa tahu rasa galaumu bisa tersalurkan, terus kamu jadi bisa merasa jauh lebih baikan deh.

1. " Mengapa harus mencintai apabila kita tahu kehilangan itu menyakitkan, sebab kita tahu bahwa kita tidak mampu hidup sendiri." (Clive Staples Lewis)

2. " Jika kamu mencintai seseorang, maka lepaskan dia. Jika seseorang itu kembali, dia milikimu. Namun jika tidak, dia memang bukan untukmu." (Richard Bach)

3. " Wanita yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan, tapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena ribuan alasan."

4. " Cinta terbaik adalah yang membuatmu menjadi orang yang lebih baik, tanpa mengubahmu menjadi orang lain."

5. " Aku tidak percaya cinta itu bahagia melihat orang lain bahagia, tapi aku percaya cinta itu belajar mengikhlaskan melihat orang lain bahagia." (Fiersa Besari)

6. " Hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia." (Ernest Prakasa)

7. " Walaupun seribu orang memilih untuk meremehkanku, maka aku jadikan mereka sebagai penyemangat."

8. " Jangan lupakan pengalaman yang memapu menuntunmu lebih depan."

9. " Penderitaan cukup membuatku menjadi manusia sesungguhnya."

10. " Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu."

11. " Kamu boleh jatuh cinta kepada siapa saja, tapi kamu tidak punya hak memaksakan orang lain untuk mencintaimu." (Boy Candra)

12. " Jauh sebelum kamu datang, aku sudah pernah jatuh cinta dan terluka. Maka kini aku terbiasa."

13. " Ada masa ketika kau memberikan isyarat cinta, namun ada juga saat kau memberikan isyarat untuk pergi."

14. " Jika memang aku harus mengajarimu cara mencintaiku atau sekedar memberitahuku, maka jaga cinta itu dan juga kata-katamu." (Najwa Zebian)

15. " Mencintaimu mudah dilakukan, tapi mendapatkan cintamu, itu tidak mudah."

16. " Jika kau tahu aku tak dapat peran, lalu kenapa kau masukan aku ke dalam drama cintamu?"

17. " Cinta sejati tak harus menyatu kadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."

18. " Menyakitkan itu ketika kau dan dia saling mencintai, namun hanya sebatas teman."

19. " Berjuta orang dibumi, namun hanya dia yang tidak bias ku dapati." (Tabitha Suzuma)

20. " Lengkapi hidupmu dengan mencintai orang yang mencintaimu, bukan orang yang menyia-nyiakan kehadiranmu."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Galau Tapi Bijak

Kata Galau Bijak © Diadona

Lebih lanjut kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan kata-kata galau tapi bijak yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Selain bisa coba kamu renungi, kumpulan kata-kata galay tapi bijak kali ini juga bisa kamu unggah di akun media sosialmu loh.

21. " Ada lebih dari cukup harapan untuk membuatmu melihat dunia lebih baik."

22. " Kemarahan dan kebencian hanya akan memberikan kesusahan dalam kehidupan."

23. " Dalam hidup, terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Tapi saat kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan kadang tidak membuat hidup menjadi lebih baik."

24. " Tidak semua hal tinggal selamannya di hidupmu. Karena mereka hanya datang sebagai pelajaran hidup, untuk mengajarimu arti waktu."

25. " Salah satu alasan seseorang sulit menemukan kebahagiaan adalah karena mereka selalu melihat masa lalu lebih baik daripada saat ini."

26. " Hidup mamang selalu punya cara untuk membuatmu kecewa, namun jika kamu melihat sisi lain dari hidup, maka kamu akan menemukan bahwa hidup sebenarnya indah."

27. " Dunia tidak berputar mengelilingimu karena kamu bukanlah pusat tata surya. Hilangkan egomu karena kamu tidak hidup sendiri didunia ini."

28. " Semakin lama hidup di dunia, semakin aku menyadari bahwa hal yang paling memberikan makna kehidupan adalah hubungan dengan orang lain." (William Shatner)

29. " Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh lalu disyukuri bahwa ia ada disana untuk dikagumi dalam diam." (Fiersa Besari)

30. " Tuhan ajari aku mengenal cinta sebagaimana orang-orang lain mengartikannya. Karena kata orang, dia adalah sumber segala-galanya." (Pramoedya Ananta Toer)

31. " Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan 'terimakasih' karena dia telah memberimu kesempatan untuk menemukan orang yang lebih baik."

32. " Ada yang harus dilepaskan untuk tahu rasanya lega. Dan ada yang harus menghilang untuk tahu rasanya sesal."

33. " Setiap orang akan menyakitimu, kamu hanya harus mencari seseorang yang pantas membuatmu memikul rasa itu." (Bob Marley)

34. " Apapun yang terjadi pasti akan selalu berakhir. Dan jika sesuatu yang baik harus berakhir, percayalah bahwa yang lebih baik akan dimulai lagi."

35. " Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi merak menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama."

36. " Aku telah memberimu hatiku, tak ku sangka kau akan mengembalikannya dalam bentuk kepingan."

37. " Aku memutuskan untuk memaafkanmu. Bukan karena kamu menyesal menyakitiku, tapi karena jiwaku membutuhkan kedamaian."

38. " Aku cukup baik untuk memaafkanmu. Tapi aku tidak cukup bodoh untuk mempercayaimu lagi."

39. " Kau mungkin sudah menghancurkan hati ini hingga tak tersisa namun aku akan tetap berjuang dengan sisa kepingan yang ada."

40. " Beberapa orang tidak memahami janji yang diucapkan ketika mereka membuatnya." (John Green)

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Galau Bijak Singkat

Kata Galau Bijak © Diadona

Berikutnya Diadona juga turut menghadirkan deretan kata-kata galau bijak singkat loh. Meski singkat dan sederhana, namun deretan kata-kata galau bijak singkat berikut ini juga mengandung makna mendalam.

41. " Jika kamu tidak suka apa yang ada di sekelilingmu, ubahlah, setidaknya ubahlah dirimu sendiri. Ingat, kamu bukan sebatang pohon."

42. " Terkadang, keinginan hati tak harus selalu dituruti. Ada saat di mana kamu harus menggunakan logika agar hati tidak terluka."

43. " Dunia ini ibarat sebuah lautan yang luas dan kita adalah kapal yang berlayar di lautan yang telah banyak kapal karam di dalamnya. Namun, andai muatan kapal kita adalah iman dan layarnya adalah takwa, yakinlah bahwa kita tidak akan pernah tersesat di lautan kehidupan itu."

44. " Manusia terbaik adalah yang selalu berusaha membuat orang lain senang. Lakukanlah, walau kamu harus meninggalkan mereka dan sendirian."

45. " Kita selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok."

46. " Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui, terkadang rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

47. " Tak perlu terburu-buru mendefinisikan apa yang kamu rasa. Lebih baik menunggu lebih lama daripada akhirnya kamu yang terluka."

48. " Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorang pun untuk diajak bicara."

49. " Tidak ada yang percuma. Tidak ada yang sia-sia. Meski, semua telah berlalu, kenangan indah itu tetap membiru di hatiku. Aku tetap merindukanmu."

50. " Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

Nah demikian deretan kata galau bijak yang terdiri dari kata kata bijak galau menyentuh hati, kata kata galau tapi bijak dan juga kata kata galau bijak singkat yang sudah dihadirkan sama Diadona. Semoga artikel kali ini bermanfaat buat kamu ya, semangat terus guys!

Sumber : Brilio.net/Bola .com

Beri Komentar