5 Fakta Han River Police, Drakor Baru yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Nih!

Reporter : Arifina
Jumat, 15 September 2023 13:07
5 Fakta Han River Police, Drakor Baru yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Nih!
Episode pertamanya udah tayang lho!

Han River Police salah satu drama Korea (drakor) baru yang mulai tayang pada 13 September 2023 ini. Dibintangi aktor dan aktris ternama Korea Selatan, drama bergenre action, thriller, misteri, komedi ini langsung menyita perhatian pecinta drakor.

Disutradari Kim Sang Cheol, Han River Police mengisahkan tentang perjuangan para polisi Sunghan dalam memecahkan kasus kriminal. Drama ini dibintangi oleh Kwon Sang Woo, Kim Hee Woon, Lee Sang Yi, Bae Da Bin, dan aktor pendatang baru Shin Hyeonseung.

1 dari 7 halaman

Fakta Han River Police © Diadona

Di awal penayangan, drakor Han River Police seakan disambut antusias penggemar. Para aktor dan aktris memerankan karakter mereka dengan sangat epic.

Ya, proses pengambilan syuting untuk drakor ini juga totalitas banget. bahkan, para pemain sampai harus mengambil lisensi mengendarai yatch atau kapal pesiar.

Berikut fakta-fakta tentang drakor Han River Police!



2 dari 7 halaman

Fakta-Fakta Drakor Han River Police

1. Di Adaptasi Kisah Nyata sang Sutradara

Kisah Han River Police ternyata merupakan pengalaman nyata yang pernah dialami sang sutradara Kim Sang Cheol.

Ide drama a Han River Police muncul ketika Kim Sang Cheol sedang suntuk karena mengerjakan proyek dan memilih pergi ke Sungai Han, Korea Selatan.

Han River Police © Diadona

Di sana Kim Sang Cheol melihat sebuah kecelakaan dan ia menyaksikan orang berseragam biru datang melakukan penyelamatan.

Momen inilah yang membuatnya terinspirasi membuat drakor ini. Bahkan, ia juga memilih beberapa spot favorit di Sungai Han agar masuk dalam proyek drakor Han River Police.

3 dari 7 halaman

2. Kwon Sang Woon CS Baru Tahu Profesi Polisi Sungai Usai Baca Naskah

Fakta Han River Police © Diadona

Profesi polisi sungai rupanya cukup awam di telinga para cast han River Police. Kwon Sang Woo, dan para pemain lainnya baru tahu soal profesi tersebut setelah ditawari peran dan usai membaca naskah.

Kwon Sang Woo semakin memahami profesi polisi sungai setelah berseragam polisi dan memulai syuting di lokasi. Bahkan, pemain lainnya hingga melakukan riset untuk mendalami karakter mereka sebagai polisi sungai.

4 dari 7 halaman

3. Shin Hyun Seung Rela Pangkas Berat Badannya Hingga 10 Kg

Fakta Han River Police © Diadona

Demi profesionalitas pekerjaanya, Shin Hyun Seung harus memangkas berat badannya hingga 10 Kg dan membentuk otot. Dia berperan sebagai Kim Ji Soo, si maknae di Han River Police.

Ini merupakan kali pertama Shin Hyun Seung memerankan karakter sebagai pikisi. Sebelumnya, aktor muda ini kerap memerankan karakter anak sekolahan. Terakhir, ia memerankan aktor rookie di Sh**ting Stars (2022).

5 dari 7 halaman

4. Duet Kedua Kwon Sang Woo dan Kim Hee Won

Fakta Han River Police © Diadona

Lewat drakor Han River Police ini mejadi ajang duet akting bagi dua aktor Kwon Sang Woo dan Kim Hee Won. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama dalam film he Divine Move 2: The Warathful (2019).

Kim Hee Won mengaku senang bekerja sama dengan Kwon Sang Won yang penuh semangat. Namun, ia juga merasa sulit mengimbanginya karena Kwon Sang Woo sangat bekerja keras di dunia akting dan real life.

6 dari 7 halaman

5. Totalitas Pemain Hingga Ambil Lisensi Mengendarai Kapal Pesiar

Fakta Han River Police © Diadona

para pemain di drama han River Police ini kiranya tak main-main dalam mendalami karakter mereka. Bahkan, Lee Sang Yi, Bae Da Bin, dan Kim Hee Won harus mengambil lisensi menyetir yatch.

Mereka juga mengalami kesulitan untuk mendapatkan lisensi mengendarai yatch. Namun, hal tersebut bisa mereka lalui.

Siapa yang mulai mengikuti drama ini? Drakor Han River Police tayang sebanyak 6 episode di Disney+ ya!

Beri Komentar