Drama Korea Han River Police Terinspirasi dari Kisah Nyata yang Dilihat oleh Sang Sutradara

Reporter : Riza Umami
Kamis, 14 September 2023 18:18
Drama Korea Han River Police Terinspirasi dari Kisah Nyata yang Dilihat oleh Sang Sutradara
Drakor Han River Police terinspirasi dari kisah nyata.

Salah satu drama Korea terbaru yaitu Han River Police yang baru tayang mulai Rabu tanggal 13 September 2023 kemarin. Drakor yang satu ini pun bisa disaksikan melalui platform streaming Disney Plus Hotstar.

Dilansir dari laman liputan6.com (14/9), Han River Police terinspirasi dari kisah nyata yang merupakan pengalaman pribadi dari sang sutradara yaitu Kim Sang Cheol.

1 dari 4 halaman

Terinspirasi dari Aksi Penyelamatan di Sungai Han

Han River Police © Diadona

Dikutip dari laman The Korea Herald, ternyata Kim Sang Cheol kerap mengunjungi Taman Sungai Han untuk melepas stres. Pada suatu hari, ia pun menyaksikan aksi penyelamatan seseorang yang mau bunuh diri oleh polisi.

2 dari 4 halaman

Sang sutradara pun mendapatkan informasi baru tentang tim khusus yang bekerja di Sungai Han. Tim penyelamat ini dikenal dengan sebutan Han River Police. Dari sinilah ia mendapatkan inspirasi untuk drakor barunya tersebut.

Kim Sang Cheol mengatakan bahwa ia terinspirsi oleh tim penyelamat dan ia pun ingin menceritakan kisah para pahlawan ini lebih banyak kepada para penonton melalui drakornya tersebut.

3 dari 4 halaman

Sinopsis Drama Korea Han River Police

Han River Police © Diadona

Drakor Han River Police menceritakan kisah Sersan Dujin (yang diperankan oleh Kwon Sang Woo) dan Letnan Chunseok (diperankan oleh Kim Hee Won). Mereka adalah partner di Han River Police dengan kepribadian yang sangat berbeda.

4 dari 4 halaman

Keduanya pun berpatroli dengan rutin di sungai Han. Mereka harus menghadapi banyak kasus seperti menyelamatkan warga yang kecelakaan, menghadapi teroris dan memecahkan banyak kasus kejahatan yang terjadi di sungai Han.

Kedua polisi ini pun mulai kewalahan saat mereka dihadapkan dengan sebuah konspirasi kriminal yang tersebar di wilayah hukum mereka tersebut. Gimana nih, pengin nonton drakor Han River Police gak?

Beri Komentar