Tips Mengatur Sesi Bercinta Bagi Pasutri yang Sudah Punya Anak, Gak Bisa Sembarangan nih!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 9 November 2021 14:15
Tips Mengatur Sesi Bercinta Bagi Pasutri yang Sudah Punya Anak, Gak Bisa Sembarangan nih!
Pintar-pintar cari celah deh, Moms!

Kehadiran anak dalam rumah tangga tentunya menjadi anugerah dan kebahagiaan bagi pasangan suami istri. Banyak hal yang akan berubah manakala sudah ada si kecil di antara mama dan papa.

Hal ini pun diam-diam berpengaruh pada hubungan seksual suami istri. Kesibukan aktivitas ditambah mengasuh anak tentunya membuat suami istri mulai kekurangan momen quality time berdua. Alhasil hubungan seksual pun makin sulit dan jarang dilakukan.

Lantas, gimana sih cara yang tepat untuk mengatasi hal ini? Merangkum dari berbagai sumber, berikut tips untuk bisa tetap bercinta meski ada si kecil di rumah. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Tetapkan jadwal yang disepakati bersama

Ilustrasi Pasangan Merencanakan Sesuatu © Diadona

Hal pertama yang bisa dilakukan yakni dengan membuat jadwal untuk bercinta. Cara ini bisa menghindarkan pasangan suami istri dari kerenggangan, sehingga membuat hubungan tetap intim.

Membuat jadwal untuk bercinta bisa membantu pasangan lebih siap dan fokus saat bercinta. Cara ini sekaligus menghindarkan sesi bercinta dari gangguan yang bisa diprediksi.

2 dari 6 halaman

2. Manfaatkan momen saat anak tidak di rumah

Cara kedua yakni dengan memanfaatkan momen saat si kecil tidak berada di rumah. Entah saat si kecil sedang sekolah, les, atau mungkin bermain dengan teman-temannya.

Kondisi ini akhirnya membuat sesi bercinta tidak hanya terpaku pada malam hari, tapi bisa juga saat siang atau sore hari. Namun selalu pastikan kondisi agar tidak terganggu apabila anak kembali pulang ke rumah.

3 dari 6 halaman

3. Sesekali quickie sex saat anak tidur

Ilustrasi Bercinta Depan Cermin © Diadona

Kalau memang nggak memungkinkan untuk bercinta dengan durasi yang lama, maka ambil saja kesempatan untuk quickie sex. Seperti saat si kecil tertidur, Mom bisa bercinta di tempat lain bersama suami.

Quickie sex itu sah-sah aja kok, karena juha bisa meningkatkan hubungan intim dan ikatan emosional dengan pasangan. Sebentar aja cukup asalkan berkualitas Mom.

4 dari 6 halaman

4. Ambil kesempatan untuk pergi berdua

Jika ada waktu untuk pergi berdua, manfaatkan momen tersebut sebaik mungkin. Apalagi jika di momen ini Mom dan suami bisa mengambil waktu lebih lama seperti liburan berdua, maka ini adlaah saat yang tepat untuk bercinta dan menyegarkan pikiran.

Bercinta saat mengambil momen lbiran berdua bisa menghasilkan sensasi dan suasana baru. Tapi sebelum itu, pastikan anak berada dalam pengawasan yang tepat seperti menitipkannya pada orang tua atau mertua.

5 dari 6 halaman

5. Beri pemahaman pada anak jika kamar tidur itu privasi

Ilustrasi Keluarga Kecil © Diadona

Langkah terakhir ini diambil jika Mom dan buah hati sudah tidur terpisah. Berikan pemahaman pada anak bahwa kamar orang tua itu bersifat pribadi. Artinya, anak perlu meminta izin atau mengetuk pintu sebelum masuk.

Jika pemahaman ini diajarkan sejak dini, Mom dan pasangan tidak perlu kuatir anak akan tiba-tiba masuk ke kamar saat kalian bercinta. Momen 'kepergok' pun bisa diminimalisir sehingga sesi bercinta tetap aman dilakukan.