40 Kata-Kata Tentang Persahabatan, Mulai dari yang Bijak Sampai yang Lucu

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 4 Agustus 2021 12:00
40 Kata-Kata Tentang Persahabatan, Mulai dari yang Bijak Sampai yang Lucu
Kata-kata tentang persahabatan ini pastinya akan membuat hubungan persahabatan semakin erat kok~

Sebagai warga Indonesia kita termasuk tipe manusia yang malu-malu, bahkan kepada sahabat sekalipun. Kita lebih memilih melakukan sesuatu ketimbang menyatakan secara langsung ketika punya sesuatu yang hendak dikatakan. Ya bagus sih, tapi nggak selamanya, kata-kata tentang persahabatan ini mungkin bisa sedikit membantu.

Kata-kata tentang persahabatan ini pastinya akan membuat hubungan persahabatan semakin erat. Mulai dari kata yang bijak hingga kata yang lucu pastinya akan membuat hubungan kita dengan sahabat semakin dekat dan erat hehe.

Diadona.id telah merangkum kata-kata tentang persahabatan dari berbagai sumber. Tentu saja ini bisa menjadi referensi ketika kita membutuhkannya. Yuk mari kita simak kumpulan kata-katanya.

1 dari 5 halaman

Kata Bijak Tentang Persahabatan

Kata-Kata Tentang Persahabatan © Diadona

1. " Sahabat bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi dan kondisi seburuk apa pun."

2. " Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat."

3. " Sahabat adalah seseorang yang menari bersamamu di bawah matahari dan berjalan bersamamu di kegelapan."

4. " Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan."

5. " Sahabat sejati tahu sekali seberapa bodohnya kamu dan tetap saja memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu."

6. " ahabat merupakan seorang makhluk yang menemani saat sedih, senang, dan bahagia, terkadang menyebalkan namun sangat dirindukan jika tak ada."

7. " Persahabatan tidak butuh sahabat yang bisa mendampingi dari awal, tapi sahabat yang bisa mendampingi kita sampai akhir."

8. " Katakan pada sahabatmu, aku tak bisa berjanji bisa mengatasi masalahmu namun akan kujanjikan kita akan selalu menghadapi masalah itu bersama."

9. " Teman yang baik akan meminjamkan pundaknya untukmu menangis. Tapi sahabat yang baik akan meminjam cangkul untuk memukul orang yang membuatmu menangis."

10. " Tertawa memang bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat."

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Tere Liye tentang Persahabatan

Kata-Kata Tentang Persahabatan © Diadona

Tere Liye adalah satu dari sekian banyak penulis di Indonesia yang karnya sudah banyak dinikmati. Tentu saja beberapa kata-kata tentang persahabatan darinya sedikit akan sangat spesial, seperti yang ada di bawah ini:

11. " Mempunyai jutaan teman itu bukanlah hal yang hebat. Tetapi punya satu teman, yang tetap berada di samping kita dalam menghadapi jutaan orang, itu baru hebat."

12. " Sahabat sejati tak pernah berjanji akan selalu bersama kita setiap waktu. Dia tak perlu mengatakannya kepada kita, Tetapi dia membuktikan akan selalu ada untuk kita."

13. " Persahabatan itu tidak terbentuk dari sesuatu yang besar. Tetapi, di bangun dari sesuatu hal yang kecil, Kemudian saat dikumpulkan menjadi lebih besar."

14. " Sahabat lama itu seperti barang antik, semakin lama semakin berharga, semakin seru saat berkumpul kembali."

15. " Benarlah kata-kata orang bijak, bahwa selepas pertengkaran, ada dua musuh yang bisa jadi teman baik. Apalagi dua sahabat."

16. " Teman-teman terbaik akan selau bersama kita hingga kapan pun. Tak peduli lagi walau jarak, sekolah, pekerjaan telah memisahkannya."

17. " Teman yang baik itu ketika dia mau membicarakan kita dari belakang, depan, samping, atas, atau bawah. Dia tetap akan mengatakan segala hal yang baik dan konsisten."

18. " Teman baik itu bisa saja menjadi orang asing, perlahan dan begitu menyakitkan. Maka sebelum itu terjadi, saling mengalah dan saling memahami akan membuatnya selalu baik-baik saja."

19. " Sahabat itu ibarat sebuah tenunan yang indah. Satu per satu benang ditautkan, dan kemudian jadilan kain. Persahabatan itu selalu dibentuk dari segala hal-hal kecil, kemudian menjadi satu, dan jadilah dia persahabatan sejati."

20. " Hanya teman terbaiklah yang hanya berani bicara jelek tentang kita dan dihadapan kita langsung, Yang bisa berbeda pendapat, Bilang salah jika memang itu benar salah."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Persahabatan

Kata-Kata Tentang Persahabatan © Diadona

21. " Sahabat adalah seseorang yang membuatnya mudah percaya pada diri sendiri."

22. " Duduk diam di samping teman sejati yang terluka mampu jadi hadiah terbaik yang bisa kita berikan padanya."

23. " Butuh banyak keberanian untuk membela musuh, tapi akan lebih banyak lagi untuk membela seorang sahabat kamu."

24. " Kehidupan ini bagai papan catur, jika tak memiliki strategi tentu akan kalah. Siapa tak berkawan tentu takkan pernah menemukan jalan keluar."

25. " Sahabat sejati itu bukan seorang yang sering mentraktir kamu, minjemin duit. Tapi sehabat yang selalu ada saat kamu gagal."

26. " Satu hal yang paling berbahaya bagi persahabatan. Ketika kita meminta lebih dari sahabat, ketika kita mulai memainkan hati."

27. " Sahabat, untuk menjadi sukses terkadang kita harus melalui kegagalan terlebih dahulu. Agar kita tahu apa yang harus kita lakukan berikutnya sengan cara yang lebih baik dan tepat."

28. " Menjadi dewasa adalah pilihan, untuk memulai sadar bahwa orang-orang terdekat tak selamanya bersama kita, termasuk kau sahabat."

29. " Seorang teman akan menahan tawanya dan membantumu bangun ketika kamu terjatuh. Namun, teman sejati akan tertawa terbahak-bahak hingga mereka pun ikut terjatuh."

30. " Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, namun itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai keindahan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Lucu tentang Persahabatan

Kata-Kata Tentang Persahabatan © Diadona

31. " Ingatlah selalu kalau kau jatuh, aku akan mengangkatmu. Tapi setelah aku selesai tertawa."

32. " Persahabatan itu bagai 'kepompong' kadang kepo! Kadang rempong!."

33. " Jangan biarkan temanmu sendirian. Terus ganggu dia."

34. " Teman membelikanmu makanan. Sahabat memakan makananmu."

35. " Teman sejati tidak saling menilai, mereka menilai orang lain bersama."

36. " Hanya sahabat yang bisa saling berbagi pikiran hanya dengan saling bertatapan."

37. " Kamu tidak perlu gila untuk menjadi temanku. Aku akan melatihmu."

38. " Sulit menemukan teman yang manis, penyayang, dermawan, perhatian, dan pintar. Saranku untuk kalian semua, jangan sampai kehilangan diriku."

39. " Tuhan menjadikan kami sahabat karena Dia tahu ibu kami tidak bisa menangani kami sebagai saudara perempuan."

40. " Orang asing mengira aku pendiam, temanku mengira aku asyik, sahabatku mengetahui bahwa aku gila."

Jadi itulah beberapa kata-kata tentang persahabatan mulai dari yang bijak hingga yang lucu. Semoga ini semua bisa bermanfaat buat kita semua ya!

Beri Komentar