40 Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Sejati, Sederhana dan Penuh Makna

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 28 Juli 2021 13:00
40 Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Sejati, Sederhana dan Penuh Makna
Ada saja masalah baik besar ataupun kecil yang nantinya akan membuat kita sedikit berselisih dengan sahabat kita. Nah, kata bijak buat sahabat sejati ini mungkin bisa menjadi solusinya.

Kata-kata bijak buat sahabat sejati ini bisa kita gunakan atau kita berikan kepada sahabat yang sudah dekat dengan kita. Hal in isepertinya sah-sah saja mengingat sahabat adalah sosok yang tingkat kedekatannya sudah seperti anggota keluarga sendiri bahkan lebih.

Namun tak selamanya sebuah persabahatan itu berjalan mulus. pasti ada saja masalah baik besar ataupun kecil yang nantinya akan membuat kita sedikit berselisih dengan sahabat kita. Nah, kata bijak buat sahabat sejati ini mungkin bisa menjadi solusinya.

Tapi apapun alasannya, kata bijak buat sahabat sejati ini pasti akan membuat hubungan semakin erat. Terlepas dari masalah apapun yang sedang dihadapi.

Diadona.id telah merangkum kumpulan kata bijak buat sahabat sejati ini dari berbagai sumber. Tentu saja ini bisa kita jadikan referensi ketika kita membutuhkannya. yuk mari kita simak kumpulan kata-katanya.

1 dari 5 halaman

 

Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Sejati

Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Sejati © Diadona

1. " Sahabat sejati tahu sekali seberapa bodohnya kamu dan tetap saja memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu" .

2. " Sahabat yang baik akan membantumu menemukan hal-hal penting yang kamu hilangkan. Senyummu, harapanmu, dan keberanianmu" . - Doe Zantamata

3. " Persahabatan adalah obat untuk hati yang terluka dan vitamin untuk jiwa yang penuh harapan" .

4. " Sahabat merupakan seorang makhluk yang menemani saat sedih, senang, dan bahagia, terkadang menyebalkan namun sangat dirindukan jika tak ada" .

5. " Sahabat sejati adalah seseorang yang masuk ke hatimu ketika seisi dunia keluar" . - Walter Winchell

6. " Persahabatan tidak butuh sahabat yang bisa mendampingi dari awal, tapi sahabat yang bisa mendampingi kita sampai akhir" .

7. " Momen spesial, yaitu momen di mana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas" .

8. " Katakan pada sahabatmu, aku tak bisa berjanji bisa mengatasi masalahmu, namun akan kujanjikan kita akan selalu menghadapi masalah itu bersama" .

9. " Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah" .

10. " Teman yang baik akan meminjamkan pundaknya untukmu menangis. Tapi, sahabat yang baik akan meminjam cangkul untuk memukul orang yang membuatmu menangis."

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Penghianat

Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Sejati © Diadona

11. " Perbuatan yang selama ini engkau lakukan memang berhasil membuatku merasa jatuh cinta kepadamu, namun kemudian kamu malah menghianatiku dengan memakai senjata omong kosongmu."

12. " Kadang antara teman dan musuh itu beda tipis. Ada kalanya dia mendukung semua yang kau lakukan, namun ada kalanya dia justru menusukmu dari belakang."

13. " Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan."

14. " Aku tidak kehilangan teman. Aku baru tersadar kalau tidak pernah punya satu teman pun."

15. " Orang yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun, orang yang lemah adalah orang yang mendapatkan banyak teman, tapi menyia-nyiakannya."

16. " Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu."

17. " Lebih baik dipukul seorang musuh ketimbang dicium seorang teman penghianat."

18. " Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya."

19. " Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

20. " Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Munafik

Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Sejati © Diadona

21. " Omonganmu seperti balon warna-warni, indah, tapi isinya angin."

22. " Sorry banget ya, aku bukan keset yang selalu bisa welcome sama kamu, apalagi kamu telah melakukan banyak kesalahan."

23. " Ya, namanya juga teman. Ada yang baik, ada juga yang munafik."

24. " Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi, tapi palsu."

25. " Tak perlu merasa cemburu saat melihat mantan pacarmu bersama orang lain. Orang tua kita mengajarkan untuk memberikan mainan yang sudah tidak terpakai ke orang yang kurang beruntung."

26. " Sebongkah berlian tidak pernah disandingkan dengan kerikil, makanya Tuhan memisahkan kita."

27. " Aku benci orang bermuka dua. Sulit memutuskan muka mana yang harus kutampar terlebih dahulu."

28. " Beberapa teman seperti uang receh, bermuka dua dan nilainya juga tidak seberapa."

29. " Kadang, kamu harus berhenti peduli pada keadaan seseorang. Bukan karena kamu ingin mengabaikannya, tapi karena dia sendiri juga tidak peduli."

30. " Beberapa orang yang paling beracun di dunia datang menyamar sebagai teman dan sahabat dekat."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Sejati yang Lagi Sedih

Kata-Kata Bijak Buat Sahabat Sejati © Diadona

31. " Seorang sahabat adalah seseorang yang memahami masa lalumu, percaya pada masa depanmu, dan menerimamu apa adanya."

32. " Seorang teman sejati tidak akan pernah menghalangi jalanmu, kecuali jika kamu kebetulan turun." - Arnold H.Glasgow

33. " Persahabatan adalah bagian cinta yang paling konstan, yang paling abadi." - Ed Cunningham

34. " Hidup adalah sebagian dari apa yang kita buat dan sebagian lagi karena dibuat oleh teman yang kita pilih." - Tennessee Williams

35. " Persahabatan adalah satu-satunya semen yang akan menyatukan dunia." - Woodrow T.Wilson

36. " Saya lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam kegelapan daripada sendirian dalam terang." - Helen Keller

37. " Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tetapi, jika kamu belum mempelajari arti persahabatan, kamu benar-benar belum belajar apa-apa." - Muhammad Ali

38. " Sahabat menunjukkan cintanya di saat ada masalah, bukan saat yang bahagia." - Euriprides

39. " Sahabat itu tak tergantikan oleh kekayaan dan kekuasaan." - Nonier

40. " Hanya sahabat sejati yang dapat melindungimu dari musuh abadimu." - Richealle Mead

jadi itulah beberapa kata bijak buat sahabat sejati ini yang pastinya sarat akan makna. Semoga saja ini bisa bermanfaat buat kita semua ya.

Beri Komentar