30 Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Bikin Nangis, Menyentuh Hati dan Mengaduk Emosi

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 1 Juli 2021 16:00
30 Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Bikin Nangis, Menyentuh Hati dan Mengaduk Emosi
Bagaimanapun kita harus lulus sekolah, berpisah dengan teman dan guru. Untuk mengenang masa indah tersebut, kita pasti butuh kata-kata perpisahan sekolah yang bikin nangis

Masa sekolah adalah salah masa terbaik bagi banyak orang yang pernah merasakannya. Apalagi jika di sekolah kita mempunyai banyak teman yang asik dan baik serta dikelilingi oleh guru yang baik juga. Rasanya seperti enggan lulus dan pergi dari sekolah haha.

Tapi bagaimanapun, perpisahan adalah paket lengkap dari sebuah pertemuan. Mau nggak mau kita harus lulus sekolah, berpisah dengan teman dan guru, serta lanjut ke fase hidup yang selanjutnya. Tapi untuk mengenang masa indah tersebut kita pasti butuh kata-kata perpisahan sekolah yang bikin nangis.

Kata-kata perpisahan sekolah yang bikin nangis ini adalah bentuk ungkapan hati yang harus merelakan hilangnya kebersamaan yang telah dijalin cukup lama. Tapi ya mau gimana lagi, semuanya harus dihadapi dan dijalani hehe.

Kata-kata perpisahan sekolah yang bikin nangis ini telah dirangkum Diadona.id dari berbagai sumber. Tentu ini bisa kita jadikan referensi bersama saat kita membutuhkannya. Yuk mari kita simak bareng kumpuln kata-katanya.

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Perpisahan Sekolah Buat Teman yang Bikin Nangis

Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Bikin NangisKata-Kata Perpisahan Sekolah yang Bikin Nangis © Freepik.com

1. “ Semoga sukses untuk perjalananmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Kami akan merindukanmu.”

2. “ Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan.”

3. “ Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu.”

4. “ Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman professional dalam karirku. Sampai jumpa sahabat.”

5. “ Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.”

6. " Bukan bagaimana cara kita supaya tidak berpisah dengannya, melainkan bagaimana caranya supaya ketika perpisahan datang, bukan kenangan pahit yang harus dipendam.”

7. “ Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah.”

8. “ Sebuah perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Karena hal itu adalah perpindahan menuju sebuah keabadian.”

9. “ Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya.”

10. “ Jika sebuah perpisahan itu indah, maka katakanlah keindahan yang Anda rasakan, tapi ketika Anda menemui bahwa perpisahan itu menyakitkan, maka terdiam tanpa kata dan mengambil hikmah di balik derita adalah hal yang paling bijak yang pernah Anda lakukan.”

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Perpisahan Sekolah Buat Sahabat yang Bikin Nangis

Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Bikin NangisKata-Kata Perpisahan Sekolah yang Bikin Nangis © Freepik.com

11. “ Manusia merencanakan pertemuan namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus di sesali.”

12. “ Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”

13. “ Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan.”

14. “ Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain.”

15. “ Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

16. “ Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.”

17. “ Perpisahan, semanis apapun, seindah apapun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

18. “ Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan.”

19. “ Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.”

20. “ Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada.”

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Buat Guru Bikin Nangis

Kata-Kata Perpisahan Sekolah yang Bikin NangisKata-Kata Perpisahan Sekolah yang Bikin Nangis © Freepik.com

21. " Terima kasih guruku, untuk setiap peluh dan waktu yang kau berikan padaku. Perpisahan ini mengajarkanku untuk menghargai setiap waktu yang tak boleh aku sia-siakan."

22. " Tidak ada satu orang yang siap dengan perpisahan, karena selalu menyisakan rongga kecil yang hilang dalam hati. Terima kasih guruku, sukses di tempat yang baru. Kuharap jangan kau lupakan daku."

23. " Kuhaturkan terima kasih kepadanya. Wahai guruku, jiwaku. Tanpamu aku tak akan bisa terbang hingga ke langit." -Ama Gusti Azis

24. " Ibu bapak guruku tersayang. Aku telah siap meneruskan impianku ini. Terima kasih telah membimbingku. Terima kasih bersabar atas kenakalanku." -Taufiq Febrian

25. " Pena guruku. Tak pernah bosan menari-nari di diriku. Menuliskan banyak warna di jiwaku. Coretan lembut, hangat menyentuh kalbuku." -Mesdiana

26. " Di saat hujan turun, hatimu ikhlas mengajar. Di kala panas datang menerpa, semangatmu tetap menyala. Hanya doa yang bisa kupanjatkan untuk guruku."

27. " Keramahan yang kau pancarkan setiap hari tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbananmu tak akan pernah luput dari ingatan kami. Kau adalah guru terhebatku."

28. " Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, tapi juga membimbing kami. Terima kasih guruku."

29. “ Engkau bagaikan lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain. Terima kasih guruku.”

30. “ Guruku, kadang pagi yang dingin menerpa wajahmu. Dingin menyelimuti wajah dengan penuh keikhlasan. Wajah yang ikhlas untuk sebuah keberhasilan.”

Jadi itu lah beberapa kata-kata perpisahan sekolah yang bikin nangis untuk sahabat, teman, dan juga guru. Kumpulan kata-kata ini tentu bisa kita gunakan dan bisa kita edit sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar