30 Kata Cinta Islami Menyentuh Hati Banget, Auto Bikin Perasaan Adem

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 27 Februari 2021 09:58
30 Kata Cinta Islami Menyentuh Hati Banget, Auto Bikin Perasaan Adem
Hal yang cukup sederhana untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang adalah mengungkapkannya melalui kata cinta Islami yang menyentuh hati.

Apa-apa yang ada di dunia pasti akan merasakan cinta dan bahkan semuanya berhak untuk jatuh cinta. Perihal cinta ini juga sudah dijelaskan di berbagai agama termasuk islam. Oleh karena itu ada kata cinta Islami yang menyentuh hati.

Islam sendiri menganjurkan seluruh pemeluknya agar senantiasa menebar cinta dan kebaikan kepada siapapun. Hal yang cukup sederhana untuk menunjukkan rasa tersebut adalah mengungkapkannya melalui kata cinta Islami yang menyentuh hati.

Berikut Diadona.id telah merangkum berbagai kata-kata cinta Islami yang menyentuh hati. Tentu saja ini bisa menjadi sarana buat kita untuk menyatakan perasaan kita.

1 dari 4 halaman

Kata Cinta Islami Menyentuh Hati dari Para Tokoh

Kata Cinta Menyentuh Hati BangetKata Cinta Menyentuh Hati Banget © Unsplash.com

1. “ Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan.” - HR. Ibnu Majah

2. “ Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu.” - Nabi Muhammad SAW

3. “ Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih.” - HR. Bukhari

4. “ Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-sebaik kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya.” - HR. Abu Hurairah

5. “ Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya.” - Tariq Ramadan

6. “ Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi mendapatkan sesuatu.” - Mufti Menk

7. “ Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya.” - Imam Syafi’i

8. " Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah." - Abdul Bary Yahya

9. “ Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya.” - Umar bin Khattab

10. " Kau tidak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kau belajar mencintai Allah terlebih dahulu." - Boona Mohammed

2 dari 4 halaman

Kata Cinta Islami Menyentuh Hati

Kata Cinta Menyentuh Hati BangetKata Cinta Menyentuh Hati Banget © Unsplash.com

11. " Kamu harus tegaskan pada mereka yang terbiasa mencibirmu, bahwa jomblo bukan berarti sok suci. Jomblo itu sikap diri untuk taat pada Allah."

12. " Bersyukurlah bila dalam penantianmu kau tetap gigih dalam kesendirian, sebab artinya kau telah memuliakan jalan Allah."

13. " Sifat malu adalah jubah emas yang diwajibkan oleh Allah untuk seorang wanita dalam menjaga kehormatannya."

14. " Jika dari awal yang kau cari adalah rida Allah, pasti kau takkan pernah pilih pacaran. Lihatlah akibatnya, akhirnya kau akan terpuruk."
15. " Untuk semua kepedihan yang kamu alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

16. " Janji Allah tak pernah mengecewakan dan bila kamu masih merasa kecewa, mungkin ada yang salah dengan imanmu."

17. " Karena yang hanya pamer foto mesra di sosial media akan kalah dengan yang cantumin foto di buku nikah."

18. " Allah selalu memberikan senyum di balik kesedihan. Allah selalu memberikan harapan di balik keputusasaan."

19. " Mencintai dengan sungguh sungguh memberikan kebahagiaan di hati kita, namun mencintai karena Allah kita mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih."

20. " Semoga cintamu pada-Nya menjagamu dari angin-angin keburukan yang mampu membuatmu lalai akan perintah-Nya."

3 dari 4 halaman

Kata Cinta Islami Menyentuh Hati

Kata Cinta Menyentuh Hati BangetKata Cinta Menyentuh Hati Banget © Unsplash.com

21. " Jikalau kamu menemukan aib yang ada dalam diri seseorang maka galilah aib yang ada pada dirimu sendiri karena belum tentu dirimu memiliki aib lebih sedikit dari orang tersebut."

22. " Orang yang benar-benar berpenghasilan bukanlah yang suka membanggakan dan mengumbar-umbarnya, melainkan yang gemar memberi dan membahagiakan."

23. " Menjadi pribadi yang ingin banyak tahu dengan banyak bertanya itu sejatinya lebih beruntung dari pada pribadi yang segan bertanya karena merasa banyak tahu."

24. " Mau seperti apa pun kondisinya, mau sejauh apa pun jaraknya, kalau memang jodoh ya pasti bertemu."

25. " Lebih baik tersindir ketika diingatkan daripada tidak merasakan apa-apa ketika diingatkan."

26. " Untuk sahabat, teruslah istikamah dalam hijrah, meski godaan datang sesulit apa pun."

27. " Tak usah bingung seperti apa jodohmu kelak, Insyaallah dia tidak akan jauh daripada sifatmu saat ini."

28. " Untukmu yang bertahan tetap memilih suci dalam penantian. Semoga Allah segerakan jodoh yang datang untukmu."

29. " Takkan datang rida Allah pada hubungan yang melanggar larangan Allah."

30. " Bukan Allah tak tahu betapa sepinya hatimu, Allah juga tahu kau mampu untuk bertahan dalam ketaatan hingga datang seorang manusia membawamu terbang ke pulau impian."

Itulah beberapa kumpulan kata kata cinta Islami yang menyentuh hati. Semoga kumpulan kata-kata ini bisa bermanfaat buat kamu ya, hehe.

Beri Komentar