Seringkali Nggak Disadari, 5 Hal ini Ternyata Menghambat Kesuksesan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 21 Mei 2020 10:15
Seringkali Nggak Disadari, 5 Hal ini Ternyata Menghambat Kesuksesan
Wah, apa aja tuh?

Setiap orang setidaknya memiliki kesempatan untuk maju dalam karir yang digelutinya. Tapi sayangnya, ada beberapa orang yang justru terjebak dalam kondisi yang begitu-begitu saja.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang kariernya tidak banyak menunjukkan kemajuan, mungkin kamu perlu mencari tahu lebih dalam apa yang sebenarnya menjadi penghambat.

Mengutip dari briantracy.com, ada 5 kebiasaan yang ternyata bisa menghambat karier seseorang. Kira-kira apa saja? Simak selengkapnya.

1 dari 6 halaman

1. Menyalahkan Orang Lain

Sering menyalahkan orang lain ternyata bukan hal sepele lho. Menyalahkan bos, rekan kerja atau bahkan pasangan yang mungkin menghambat kinerja atau produktivitas, ternyata bisa menghentikan kesuksesan yang bisa jadi sudah ada di depan mata.

Untuk itu, berhentilah menyalahkan orang lain. Ubahlah diri sendiri dan carilah cara yang bisa mendukungmu bergerak maju meraih kesuksesan.

2 dari 6 halaman

2. Mengabaikan Kesehatan

Mengabaikan kesehatan tentu aja berpengaruh dalam setiap aspek kehidupan kita, termasuk dalam kesuksesan karier. Saat mengesampingkan kesehatan, kamu nggak akan bisa mengambil keputusan yang baik.

Daripada menyesal karena pekerjaan jadi nggak maksimal, ada baiknya kalau kamu tetap memperhatikan setiap nutrisi yang masuk ke tubuh dan menjaga jam tidur tetap teratur.

3 dari 6 halaman

3. Menetap di Zona Nyaman

Berada di zona nyaman pun akan membuat kariermu tetap berhenti di titik yang itu-itu saja. Ada baiknya jika kamu mencoba sesekali keluar dari zona nyaman, agar bisa mencoba sesuatu yang lebih menantang.

Siapa tahu, kariermu bisa lebih berkembang dan makin maju kan?

4 dari 6 halaman

4. Tidak Mau Belajar

Merasa sudah berpuas diri dan enggan untuk mempelajari hal baru akan membuat kamu sulit berkembang. Akibatnya, perjalanan kariermu akan menetap di satu titik dan susah untuk mengalami kemajuan.

Cobalah untuk meningkatkan rasa ingin tahu, agar kamu senantiasa belajar hal baru yang berguna bagi kemajuan kariermu.

5 dari 6 halaman

5. Tidak Menetapkan Tujuan

Ibarat sebuah perjalanan yang tanpa tujuan akan membuat kita berputar-putar tanpa arah yang jelas. Saat berhadapan dengan karier pun, kita harus menetapkan sebuah tujuan.

Dengan tujuan yang sudah ditetapkan, kita memiliki target kapan kesuksesan bisa diraih.

Beri Komentar