Yakin Udah Ngerasa Sukses? Renungkan Pertanyaan Ini Dulu deh!

Reporter : Mila
Kamis, 14 Mei 2020 08:57
Yakin Udah Ngerasa Sukses? Renungkan Pertanyaan Ini Dulu deh!
Apasih definisi versimu?

Saat memasuki dunia karir, pastinya ada jatuh-bangun yang harus kamu lalui untuk mencapai kesuksesan. Setiap orang punya versi suksesnya masing-masing. Apakah kamu merasa sudah sukses? Daripada bingung, mending kamu renungkan dulu pertanyaan di bawah berikut ini.

1 dari 4 halaman

Kamu Bahagia Nggak sih Sama Kerjaan Kamu Sekarang?

Apakah Kamu Sudah Benar-Benar Sukses © Diadona

Walaupun bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup, tapi tetap harus ada rasa bahagia yang kamu rasakan. Indikator bahagia bisa macam-macam. Mungkin dari rekan kantor yang nyaman dan seru, atau bisa juga bahagia karena mendapat penghargaan.

Apapun itu, selama kamu bahagia dengan pekerjaanmu, maka bisa dikatakan kamu benar-benar sukses. Tapi, kalau nggak, rasanya kamu butuh evaluasi diri lagi nih.

2 dari 4 halaman

Gaji Cukup Nggak?

Apakah Kamu Sudah Benar-Benar Sukses © Diadona

Banyak orang yang mengukur kesuksesan dari nominal gaji. Nggak salah sih, tapi sebesar apapun gajimu, kalau nggak bisa mengaturnya ya bakal ludes seketika dan nggak pernah cukup.

At the end selama gajimu bisa memenuhi kebutuhan pokok, kamu udah tergolong sukses kok.

3 dari 4 halaman

Apa yang Kamu Pelajari dari Pekerjaanmu Sekarang?

Apakah Kamu Sudah Benar-Benar Sukses © Diadona

Yang namanya sukses itu nggak bisa instan dan butuh perjuangan. Coba sekarang renungkan, apakah tempatmu bekerja memberikan impact besar dan membuatmu berkembang? Kalau iya, pertahankan karena kesuksesan sudah ada di depan mata.

Beda halnya kalau kamu merasa nggak dapet ilmu apa-apa dari kerjaanmu, pikir-pikir untuk cari pengalaman lain kalik yaa.

4 dari 4 halaman

Apa sih yang Kamu Kejar?

Apakah Kamu Sudah Benar-Benar Sukses © Diadona

Jenjang karir tentunya sangat menentukan masa depanmu. Jadi coba pikirkan, apa sih tujuan atau goalsmu? Harapan apa yang kamu kejar?

Pastikan semua tujuan, harapan, dan cita-citamu, stay on track untuk meraih kesuksesan. Semangattt!

Beri Komentar