Mumpung Lagi #DiRumahAja, Yuk Belajar Bahasa Asing Lewat 5 Aplikasi Gratis ini!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 6 Mei 2020 11:15
Mumpung Lagi #DiRumahAja, Yuk Belajar Bahasa Asing Lewat 5 Aplikasi Gratis ini!
Selagi ada waktu, yuk tingkatkan kemampuan berbahasa asing!

Sudah mulai bosen belum menjalani hari-hari dan aktivitas dengan #DiRumahAja? Kalau iya, mungkin kamu perlu mempelajari hal baru yang bisa membunuh kebosanan sekaligus meningkatkan kemampuan deh.

Apalagi buat kamu para kawula muda, waktu #DiRumahAja jangan cuma dihabiskan untuk rebahan. Ada 5 aplikasi belajar bahasa asing secara gratis yang bisa kamu manfaakan lho. Kira-kira apa aja, simak selengkapnya ya.

1 dari 6 halaman

1. Memrise

Ilustrasi Memrise, Aplikasi Belajar Bahasa Asing © Diadona

Aplikasi yang satu ini akan membantu kamu dalam mempelajari kosa kata, latihan mendengarkan, latihan mengucapkan, latihan mengeja, bahkan sampai menyusun kalimat. Pilihan yang bisa dipelajari nggak cuma bahasa Inggris lho, ada berbagai bahasa asing lainnya yang bisa kamu coba.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di App Store dan tetap bisa digunakan meski kamu sedang offline.

2 dari 6 halaman

2. Duolingo

Ilustrasi Duolingo, Aplikasi Belajar Bahasa Asing © Diadona

Puluhan bahasa asing tersedia untuk dipelajari melalui aplikasi ini. Dalam proses belajar, ada beberapa level yang bisa kamu lewati.

Tapi tenang aja, di level dasar kamu akan diberi kesempatan lebih dulu untuk memahami kosa kata dasar. Proses belajarnya pun akan terasa menyenangkan dan penuh warna lho.

3 dari 6 halaman

3. Eggbun

Ilustrasi Eggbun, Aplikasi Belajar Bahasa Asing © Diadona

Bagi pencinta segala hal yang berbau Korea, maka aplikasi ini nggak boleh dilewatkan. Eggbun menyediakan program untuk mempelajari bahasa Korea bahkan dalam 4 aspek sekaligus.

Kamu akan belajar kosa kata, membaca, menulis, mendengar, bahkan berbicara dengan salah satu fitur chatbot tutor. Fitur ini pun menyediakan keyboard khusus bahasa Korea, sehingga kamu bisa sekaligus mencoba mengetik huruf hangeul.

4 dari 6 halaman

4. HelloTalk

Ilustrasi HelloTalk, Aplikasi Belajar Bahasa Asing © Diadona

HelloTalk adalah solusi jika kamu ingin belajar bahasa asing dengan pengajar native. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk chatting atau mungkin mengobrol secara langsung dengan orang-orang dari negara yang bahasanya ingin kamu pelajari.

HelloTalk dilengkapi dengan fitur konversi suara ke teks dan sebaliknya, sekaligus fitur untuk merevisi kesalahan gramatikal dalam kalimat.

5 dari 6 halaman

5. Rosetta Stone

Ilustrasi Rosetta Stone, Aplikasi Belajar Bahasa Asing © Diadona

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi yang bisa langsung mengoreksi cara pengucapan, kayaknya kamu perlu mencba aplikasi yang satu ini. Rosetta Stone adalah aplikasi belajar bahasa asing yang dilengkapi dengan speech recognition.

Selain disertai gambar yang menyenangkan, melalui aplikasi ini kamu bisa mengetahui bagian mana yang menjadi kelemahanmu. Sebab, score yang ditunjukkan akah memperlihatkan bagaimana kemampuanmu dalam writing, vocabulary, maupun grammar.

6 dari 6 halaman

Nah, belajar bahasa asing nggak perlu ribet-ribet lagi kan? Apalagi saat #DiRumahAja, mending kamu manfaatkan waktu untuk meningkatkan skill deh!

Beri Komentar