Kerjaan Sering Berantakan karena Sifat Pelupa? Tenang Aja, Trik ini Bakal Menyelamatkanmu

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 5 Mei 2020 07:15
Kerjaan Sering Berantakan karena Sifat Pelupa? Tenang Aja, Trik ini Bakal Menyelamatkanmu
Dijamin lolos dari amukan si bos nih..

Manusia memang nggak bisa terhindar dari kondisi lupa. Manusiawi kok, tapi kalau sampai terus-terusan bisa berabe juga tuh.

Apalagi kalau kondisi lupa ini sampai memengaruhi pekerjaan, bisa-bisa malah bikin berantakan. Tapi kamu nggak usah kuatir, sifat pelupa ini bisa diatasi kok.

Merangkum dari swara.tunaiku.com, berikut adalah tips untuk mengatasi sifat pelupa agar kamu terhindar dari amukan atasan.

1 dari 3 halaman

1. Simpan Barang di Tempat yang Mudah Terlihat

Kalau kamu suka lupa meletakkan barang, maka tips yang satu ini patut kamu coba. Simpanlah benda yang sering kamu pakai di tempat yang mudah terlihat, agar kamu tidak kesulitan mencarinya.

2. Pasang Alarm

Pasang alarm juga bisa jadi salah satu tips yang menarik lho. Kamu bisa membagi agenda harian atau bahkan mingguan dengan memasang alarm di setiap momen penting agar tidak terlupakan.

2 dari 3 halaman

3. Buat To-Do-List

Membuat agenda to-do-list juga bisa jadi salah satu alternatif pilihan bagi kamu yang rentan terlupa. Tapi sebisa mungkin, pisahkan to-do-list yang urgent dan lebih santai agar kamu bisa bekerja lebih efektif.

4. Ulangi Setiap Detail

Jika kamu diharuskan menghapal suatu pekerjaan, maka mengulangi setiap detail pekerjaan adalah suatu hal yang sangat penting. Ulangi sampai semua informasi benar-benar tersimpan di otak, sehingga kamu nggak kebingungan lagi saat memerlukannya.

3 dari 3 halaman

5. Minta Bantuan Rekan

Tak ada salahnya untuk minta bantuan teman jika kamu kesulitan mengingat suatu hal. Sesekali mintalah teman satu divisimu untuk mengingat hal-hal yang benar-benar penting untuk dilakukan.


Yang terpenting dari tips tersebut, kamu harus tetap tenang dalam segala situasi. Berkonsentrasilah untuk mencari solusi untuk memecahkan permasalahan yang terjadi.

Beri Komentar