Bahaya Dibuai Zona Nyaman dalam Bekerja, Jangan Sampai Terjebak!

Reporter : Mila
Jumat, 1 Mei 2020 08:57
Bahaya Dibuai Zona Nyaman dalam Bekerja, Jangan Sampai Terjebak!
Yang bikin nyaman biasanya itu jebakan, lho!

Sama halnya seperti rasa jenuh, terlalu nyaman bekerja juga bisa jadi masalah. Waktu sudah terlalu nyaman, pasti hal yang kamu kerjakan terasa ringan sampai-sampai merasa nggak ada beban.

Eits, tapi justru hal ini yang bikin kreatifitasmu menurun. Kalau dibiarkan kamu bakal kalah saing sama yang lain. Selain itu, karena nggak adanya tantangan baru alias stuck, kehidupan karirmu bakal gitu-gitu aja. Nggak mau kan?

Apa sih tanda kalau kamu sudah terjebak dalam zona nyaman bekerja? Simak yuk!

1 dari 3 halaman

Monoton

Bahaya Zona Nyaman dalam Bekerja © Diadona

Salah satu tanda kamu terjebak dalam zona nyaman adalah kamu bisa menyelesaikan pekerjaan kurang dari waktu yang ditentukan. Hal ini dikarenakan kamu sudah hapal betul apa yang akan kamu lakukan setiap hari dalam pekerjaan alias monoton.

Kalau sudah begini, kamu bakal merasa apa yang kamu kerjakan ya itu-itu saja. Bukan selamanya buruk juga sih, tapi sebagai manusia yang berkembang, kita juga butuh tantangan kan?

 

 

2 dari 3 halaman

Minat Berkurang

Bahaya Zona Nyaman dalam Bekerja © Diadona

Kalau yang di atas tadi sudah kamu rasakan, biasanya lama kelamaan akan muncul rasa bosan. Pasalnya kamu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Terus sisa jam kerja bingung deh harus apa lagi.

Rasa bosan ini kemudian berkembang jadi hilangnya minat terhadap kerja yang kamu lakukan. Kehilangan minat bisa karena kamu yang merasa pekerjaan udah nggak ada tantangannya lagi.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Dedikasi

Bahaya Zona Nyaman dalam Bekerja © Diadona

Kehilangan minat kerja bisa berujung pada kehilangan dedikasi dengan pekerjaan yang saat ini kamu jalani. Kamu jadi udah nggak peduli lagi dengan perkembangan perusahaan. Bahaya banget kan? Bisa merugikan kedua belah pihak.

Maka dari itu jangan sampai terjebak dalam zona nyaman ya. Kalau sudah mulai melihat tanda-tandanya, segera cari solusi biar kamu dapet 'tantangan'. Inget, life is never flat!

Beri Komentar