Katanya Perempuan Lebih Produktif daripada Laki-Laki saat Bekerja, Beneran Nggak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 4 Juli 2020 11:15
Katanya Perempuan Lebih Produktif daripada Laki-Laki saat Bekerja, Beneran Nggak sih?
Atau justru sebaliknya?

Di dunia kerja, laki-laki dan perempuan tetap punya perbedaan lho. Manakah yang lebih banyak bekerja atau manakah yang lebih banyak ngobrol saat bekerja.

Untuk mengetahui perbedaan perilaku dan kebiasaan laki-laki dan perempuan di tempat kerja, Hive telah melakukan penelitian dan menemukan jawaban yang menarik. Melansir dari Times of India, penelitian ini telah melibatkan 3.000 karyawan baik laki-laki maupun perempuan.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Bekerja © Diadona

Hasilnya, perempuan ternyata lebih banyak melakukan chatting saat bekerja. Namun sebanding dengan hal itu, mereka juga berhasil menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dibandingkan laki-laki.

2 dari 3 halaman

Dari hasil penelitian itu juga terungkap bahwa baik laki-laki maupun perempuan lebih suka mendelegasikan pekerjaannya pada rekan kerja dengan jenis kelamin yang sama. Di akhir pekan pun, laki-laki ternyata bekerja sedikit lebih banyak dari pada perempuan.

Meski perempuan terlihat lebih produktif daripada laki-laki di tempat kerja, tapi posisi teratas di banyak perusahaan seringkali justru didominasi oleh laki-laki. Waduh, kira-kira kenapa ya?

3 dari 3 halaman

Beri Komentar