Sedang Tayang di Bioskop, Mangkujiwo 2 Suguhkan Kisah Mistis Penuh Darah

Reporter : Arifina
Jumat, 27 Januari 2023 11:04
Sedang Tayang di Bioskop, Mangkujiwo 2 Suguhkan Kisah Mistis Penuh Darah
Mencekam dan penuh darah, berani nonton?

Film Mangkujiwo 2 sudah mulai tayang di bioskop sejak Kamis (26/1/2023). Di penayangan perdananya, film horor tersebut banyak dibicarakan penonton hingga trending di Twitter.

Menjadi sekuel dari film pertamanya, Mangkujiwo yang rilis pada 2020 lalu, cerita di film kedua ini melanjutkan kisah di film pertama. Di mana, menggambarkan asal-usul bangkitnya kuntilanak.

Namun di film Mangkujiwo 2, cerita lebih menyoroti aksi balas dendam yang dibalut dengan pesugihan untuk membangkitkan kuntilanak.

1 dari 6 halaman

Sinopsis Film Mangkujiwo 2

Selain menyuguhkan cerita tentang balas dendam, Mangkujiwo 2 juga menyoroti kekejaman dan kejahatan manusia yang sadis dan penuh darah.

Film ini melanjutkan cerita sebelumnya tentang misteri kematian Tjokro Kusumo (Roy Marten) yang misterius. Tjokro Kusumo dan Brotoseno adalah musuh yang saling memperebutkan loji pusaka. Keduanya bahkan saling menyimpan dendam.

2 dari 6 halaman

Film Mangkujiwo 2 © Diadona

Dikisahkan, sekte Mangkujiwo telah jadi organisasi besar dengan jumlah pengikut yang amat banyak. Brotoseno dibantu oleh Nyi Kenanga dan anak Tjokrokusumo, Uma, menjadikan sekte Mangkujiwo sebagai wadah mewujudkan keinginannya untuk membangkitkan kuntilanak.

Brotoseno menganggap bangkitnya kuntilanak bisa menjadi medium pesugihan sebagai pembalasan dendam terhadap Tjokrokusumo.

3 dari 6 halaman

Film Mangkujiwo 2 masuk dalam Kuntilanak Universe atau versi film Kuntilanak pendahulunya. Di mana, setiap ceritanya masih tetap mempertahankan kesinambungan dengan film-film Kuntilanak (2006, 2008, 2017, dan 2022).

Sementara itu. lokasi syuting Mangkujiwo 2 berada di tiga kota. Antara lain, Semarang, Yogyakarta, Solo dengan nuansa era 1970-an.

4 dari 6 halaman

Pemeran Film Mangkujiwo 2

Film Mangkujiwo 2 © Diadona

Sejumlah pemain dari film pertama turut kembali tampil di sekuelnya ini. Mangkujiwo 2 diproduksi Multivision Plus (MVP) Pictures dan disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis.

Sederet aktor yang ikut berperan di film ini, di antaranya, Yasamin Jasem sebagai Uma, Djenar Maesa Ayu sebagai Nyi Kenanga, Marthino Lio sebagai Rimba, Sujiwo Tejo sebagai Brotoseno, dan Karina Suwandhi sebagai Karmila.

5 dari 6 halaman

Sementara itu, sejumlah artis baru yang ikut bergabung dalam film kedua ini adalah Widika Sidmore, Sara Wijayanto, Kimberly Rider, dan masih banyak lainnya.

Well, itu tadi sekilas tentang film Mangkujiwo 2 yang sudah bisa disaksikan di bioskop ya!

Beri Komentar