La Roche Posay, Produk Perawatan Kulit Dermatologis Nomor 1 di Dunia Akhirnya Hadir di Indonesia!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 4 Juni 2021 09:15
La Roche Posay, Produk Perawatan Kulit Dermatologis Nomor 1 di Dunia Akhirnya Hadir di Indonesia!
La Roche Posay usung konsep #SkinLifeChanger

Brand terkemuka asal Perancis, La Roche Posay akhirnya hadir secara resmi di Indonesia. Mengusung konsep #SkinLifeChanger, La Roche Posay berkomitmen memberikan manfaat dermatologis nyata yang dapat mengubah hidup masyarakat untuk memiliki kulit yang sehat.

Dalam acara virtual hari ini, hadir Silvia Yohana selaku General Manager, Active Cosmetics Division L’Oréal Indonesia; Audrey Gueniche PharmD PhD selaku Senior Clinical Expert, L’Oréal Research and Innovation; dr. Aryani Sudharmono, Sp.KK(K), FINS-DV, FAADV, selaku Dermato Venereologist; serta Cut Rizki, selaku acne positivist influencer.

1 dari 6 halaman

La Roche Posay Virtual Launching © Diadona

" Kami sangat senang dapat meluncurkan La Roche Posay, merek perawatan kulit dermatologis #1 di dunia, secara resmi di Indonesia. Selama lebih dari 40 tahun, La Roche Posay secara konsisten mengedepankan sains dan bekerja sama secara berdampingan dengan 90.000 dermatologis dunia. Kami berkomitmen menghadirkan opsi perawatan kulit yang bekerja sama dengan para dermatologis Indonesia yang tepat untuk meraih life-changing dermatology dan mengubah kehidupan banyak orang," ujar Silvia Yohana.

Seluruh produk keluaran La Roche Posay nantinya bisa didapatkan di Shopee, Lazada, Halodoc, serta mitra klinik dermatologi dan kecantikan resmi.

2 dari 6 halaman

Bagaimana permasalahan kulit memengaruhi kualitas diri..

La Roche Posay Virtual Launching © Diadona

Salah satu permasalahan kulit yang kerap menimpa kaum hawa adalah jerawat. Tanpa disadari, keberadaan jerawat ini bisa memengaruhi kualitas hidup seorang, menimbulkan kecemasan, kurangnya rasa percaya diri, bahkan depresi.

Cut Rizki selaku acne positivist influencer pun membagikan pengalamannya. " Aku punya acne-prone skin dan saat remaja aku sempat mengalami masa-masa tidak percaya diri, sampai-sampai tidak memiliki keberanian menatap mata lawan bicara karena malu dengan kondisi kulitku saat itu. Saat bercermin saja bisa membuatku sedih karena tidak bisa menerima keadaan kulit seperti itu. Perasaan yang sangat tidak menyenangkan. Perlu waktu yang lama banget untuk bisa mengembalikan rasa percaya diri dan menjadi super ceriwis seperti sekarang ini. Aku adalah seorang acne positivist yang berusaha memberikan semangat kepada sesama pejuang jerawat, baik secara langsung maupun lewat media sosial," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Pendapat ahli mengenai penanganan jerawat

La Roche Posay Virtual Launching © Diadona

Jerawat menjadi salah satu musuh terbesar bagi para perempuan. Parahnya, jerawat seringkali menimbulkan permasalahan lain seperti pigmentasi, kelainan pembuluh darah, tumor jinak kulit, dermatitis dan infeksi kulit. Untuk itu, dr. Aryani Sudharmono, Sp.KK(K), FINS-DV, FAADV, selaku Dermato Venereologist membagikan cara tepat untuk mengatasi hal tersebut.

" Jerawat itu sebaiknya diamati jumlahnya dalam periode tertentu misalnya, 2 minggu sekali. Kalau pengobatannya benar dan dilaksanakan dengan disiplin, biasanya jumlah jerawat semakin sedikit. Kalau jerawat baru masih muncul sebelum atau sesaat menstruasi, berarti masih sakit dan masih harus terus ditangani," ujarnya.

" Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, yang benar-benar sembuh dari jerawat, pasien perlu disiplin dalam melakukan perawatan kulit, termasuk membersihkan wajah secara teratur dan menggunakan produk perawatan yang direkomendasikan secara dermatologis. Tidak hanya itu, sangat penting bagi pasien untuk disiplin dalam menjaga kesehatan kulitnya," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

La Roche Posay, Perawatan Dermatologi yang Mengedepankan Sains #SkinLifeChanger

La Roche Posay Virtual Launching © Diadona

La Roche Posay telah melakukan lebih dari 600 studi klinis pada 100.000 pasien, dari bayi baru lahir hingga yang berusia 104 tahun, dari etnis yang berbeda dan berbagai patologi kulit, seperti jerawat, alergi kulit, eksim, dalam perawatan kanker, luka, perawatan pascaestetika. Hal ini membuat La Roche Posay mampu menawarkan pilihan cerdas dan efisien untuk mendapatkan kulit yang sehat.

" Kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh mikrobioma yang seimbang, karena bisa membantu menjaga, mengatur, dan memperbaiki kulit. Mikrobioma kulit adalah komunitas mikroorganisme yang tidak terlihat, termasuk bakteri, yang ditemukan di permukaan kulit. Mikrobioma ini bertindak sebagai pertahanan dan pelindung alami dengan membentuk perisai tak terlihat terhadap penyerang eksternal," ujar Audrey Gueniche PharmD PhD, Senior Clinical Expert, L’Oréal Research and Innovatio.

" Sejak 2011, kami sudah mendalami microbiome science dan selain itu menghasilkan 13 publikasi serta 19 studi klinis menggunakan Aqua Posae Filiformis, sebuah inovasi dermatologis yang bisa membantu memperbaiki fungsi perlindungi kulit, membantu regenerasi kulit, meningkatkan sistem perlindungan alami kulit, dan bersifat menenangkan," sambungnya.

5 dari 6 halaman

La Roche Posay hadirkan produk Effaclar Duo+

La Roche Posay Virtual Launching © Diadona

Melalui studi klinis yang sudah dilakukan bertahun-tahun, La Roche Posay akhirnya menghadirkan rangkaian produk Effaclar, pilihan dermatologi untuk melawan masalah kulit berjerawat. Dengan formulasi komprehensif yang mengandung Aqua Posae Filiformis, rangkaian produk ini bisa menjaga keseimbangan bioma, membantu melawan jerawat, menyamarkan kemerahan, serta tekstur kulit tidak merata.

" Melalui produk-produk ikonik La Roche Posay disertai dengan komitmen kami pada sains, teknologi inovatif dan efikasi jangka panjang yang terbukti, serta didukung dengan kerja sama dengan para dermatolog Indonesia, kami berharap dapat mengubah kehidupan masyarakat dengan mewujudkan kulit yang sehat, menumbuhkan rasa percaya diri hingga mengurangi rasa cemas. Kami percaya bahwa dermatology can be life-changing," pungkas Silvia.

Beri Komentar