Tutorial Pearl Skin Makeup yang Lagi Tren, Buat Kulit Tampak Berkilau seperti Mutiara

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 7 Mei 2024 13:07
Tutorial Pearl Skin Makeup yang Lagi Tren, Buat Kulit Tampak Berkilau seperti Mutiara
Kulit bak mutiara, sontek tutorial pearl skin makeup yang lagi trending saat ini!

Kulit yang tampak berkilau dan bercahaya seperti mutiara telah menjadi tren makeup terbaru yang banyak digandrungi. Dikenal dengan sebutan 'pearl skin makeup', tren ini menekankan pada penampilan kulit yang sehat, bersinar, dan tampak segar seperti mutiara. Dengan teknik tertentu dan pemilihan produk yang tepat, kamu pun bisa menciptakan penampilan pearl skin makeup lho Diazens. 

Pearl skin makeup tidak hanya menciptakan ilusi kulit yang sempurna, tetapi juga menciptakan keindahan wet look finish yang tidak berlebihan. Teknik aplikasi yang ringan dan formula produk yang memberikan hasil yang fresh alami adalah kunci untuk mencapai look ini.

Berikut tutorial pearl skin makeup yang dapat kalian ikuti untuk mendapatkan hasil makeup yang tampak bersinar dan memesona. Yuk, simak caranya berdasarkan video TikTok @babyjncebaby, seorang beauty creator Indonesia. 

1 dari 3 halaman

Langkah 1: Persiapan Kulit

Sebelum mulai tutorial pearl skin makeup, pastikan kulit wajah bersih dan lembap. Kamu bisa gunakan pembersih wajah yang lembut untuk membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih. Kemudian aplikasikan pelembap yang cocok untuk jenis kulit kamu agar kulit tetap lembap. 

Langkah 2: Complexion

Langkah kedua tutorial pearl skin makeup adalah bagian complexion. Pilihlah foundation yang memiliki formula ringan dan mampu memberikan coverage yang natural. Kamu bisa pilih silk foundation agar hasilnya terlihat lebih natural dan flawless.

Aplikasikan menggunakan flat brush untuk hasil yang lebih tipis dan natural. Semprotkan priming water sebagai primer lalu ratakan menggunakan puff

Bagian complexion pada tutorial pearl skin makeup selanjutnya adalah concealer. Jangan lupa gunakan concealer untuk menutupi bagian yang lebih gelap. Lalu blend menggunakan blending brush

Langkah 3: Alis yang Natural 

Langkah selanjutnya tutorial pearl skin makeup adalah bagian alis. Bentuk alis menggunakan brow wax yang membuatnya tetap rapi sepanjang hari.

Kemudian, isi bagian alis yang masih terlihat kosong dengan light eyebrow powder atau pomade. Isi alis dengan teknik serat-serat. Dengan menggunakan teknik ini, alis akan terlihat lebih natural dan cocok dengan pearl skin makeup

2 dari 3 halaman

Langkah 4: Kontur Wajah

Tutorial Pearl Skin Makeup selanjutnya adalah gunakan produk contour dalam bentuk cream atau powder untuk menambah dimensi pada wajah. Contour dapat diaplikasikan di bawah tulang pipi, sepanjang garis rahang, serta di sisi hidung untuk menciptakan efek yang lebih tirus dan terdefinisi. Pastikan blend dengan rata agar tidak terlihat terlalu tajam. 

Langkah 5: Blush dan Highlighter 

Langkah ke-5 dari tutorial pearl skin makeup adalah blush dan highlighter. Untuk hasil yang lebih flawless, kamu bisa pilih liquid blush dengan warna yang fresh untuk memberikan efek merona alami. Kemudian, gunakan highlighter balm di bagian tulang pipi dan ujung hidung untuk memberikan efek kilau yang halus dan menyatu dengan kulit. 

Langkah 6: Mata yang Bercahaya

Tutorial untuk membuat pearl skin makeup makin bercahaya, kamu bisa gunakan glitter pada daerah mata. Mata yang bercahaya akan terlihat lebih memesona.

Dilanjutkan dengan menggunakan eyeliner tipis di sepanjang garis bulu mata atas untuk menambahkan definisi pada mata. Selesaikan dengan mengaplikasikan mascara untuk memberikan volume dan panjang pada bulu mata. 

Langkah 7: Aegyosal dan Lip Product

Menambahkan definisi pada mata, tambahkan aegyosal yang merupakan highlight di bawah mata untuk membuat mata terlihat lebih terbuka dan cerah. 

Untuk menyempurnakan look pearl skin makeup, pilih lip product berwarna fresh seperti lip tint atau lip gloss dengan warna merah muda atau coral guna menyeimbangkan tampilan keseluruhan. Aplikasikan lip product dengan rapi agar bibir terlihat fresh dan berkilau. 

3 dari 3 halaman
Beri Komentar