Tutorial Peachy Makeup Look untuk Tampilan yang Fresh dan Natural, Bikin Mirip Artis Korea!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 6 Mei 2024 15:06
Tutorial Peachy Makeup Look untuk Tampilan yang Fresh dan Natural, Bikin Mirip Artis Korea!
Nggak suka makeup dengan tampilan bold dan tebal? Cobain peachy makeup look yang bisa bikin tampilan terlihat fresh dan natural berikut ini, yuk~

Makeup dengan sentuhan warna peach tidak hanya memberikan tampilan yang segar dan manis, tetapi juga sangat cocok untuk menciptakan aura yang natural ala artis Korea. Warna peach memberikan kesan hangat dan menyegarkan, cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari sehari-hari hingga acara spesial.

Cukup populer di Indonesia, peachy makeup look banyak digemari oleh gen Z untuk tampil cantik dan simpel dengan outfit yang ke-Korea-an. Buat kamu yang ingin mencoba makeup look yang satu ini, Diadona beri tahu tutorialnya~

Beberapa step di bawah ini bisa kamu ikuti untuk menghasilkan peachy makeup look.

1 dari 4 halaman

1. Skin Preparation 

Tutorial Peachy Makeup Look - Skin Preparation © Diadona© Jovee

Sebelum mulai mengaplikasikan makeup, pastikan kulit wajah kamu bersih dan terhidrasi dengan baik. Gunakan pelembap wajah untuk menjaga kelembapan kulit. Kemudian, aplikasikan primer untuk membuat tampilan makeup kamu jadi lebih tahan lama.

2. Base Makeup : Foundation dan Concealer

Tutorial Peachy Makeup Look - Base Makeup  Foundation dan Concealer © Diadona© Jawa Pos

Aplikasikan foundation dengan coverage yang ringan atau medium untuk menciptakan tampilan yang natural. Selain itu, kamu perlu menggunakan complexion yang memiliki hasil dewy atau satin untuk menciptakan flawless skin. Gunakan concealer untuk menutupi noda hitam, jerawat, atau lingkaran hitam di bawah mata.

3. Set Complexion dengan Bedak

Tutorial Peachy Makeup Look - Set Complexion dengan Bedak © Diadona© grid.id

Gunakan bedak tabur untuk mengatur foundation dan concealer agar tahan lebih lama. Pilihlah bedak yang memiliki tekstur ringan dan tidak membuat wajah terlihat cakey.

2 dari 4 halaman

4. Eyebrow Natural dan Tipis

Tutorial Peachy Makeup Look - Eyebrow Natural dan Tipis © Diadona© Parapuan

Bentuk alis kamu sesuai dengan preferensi, namun pastikan tampilan alis tetap natural. Gunakan pensil alis atau eyeshadow dengan warna yang sesuai dengan warna alis kamu dan hindari menggunakan produk secara berlebihan agar penampilan kamu tetap natural.

5. Pilih Warna Peach Untuk Eyeshadow

Tutorial Peachy Makeup Look - Pilih Warna Peach Untuk Eyeshadow © Diadona© KUY

Pilihlah palet eyeshadow dengan warna-warna peach dan nude. Aplikasikan warna peach muda di seluruh kelopak mata sebagai base.

Kemudian, tambahkan sedikit warna coklat muda di lipatan kelopak mata untuk memberikan dimensi. Akhiri dengan mengaplikasikan eyeshadow berkilau di bagian tengah kelopak mata untuk memberikan efek yang menyala.

6. Eyeliner dan Mascara

Tutorial Peachy Makeup Look - Eyeliner dan Mascara © Diadona© Lotte Mart

Untuk menyempurnakan bagian mata, buat garis eyeliner tipis di sepanjang garis bulu mata menggunakan eyeliner cair atau pensil dengan warna coklat atau hitam. Kemudian, aplikasikan maskara untuk memberikan volume dan panjang pada bulu mata kamu.

3 dari 4 halaman

7. Blush On Senada Dengan Eyeshadow

Tutorial Peachy Makeup Look - Blush On Senada Dengan Eyeshadow © Diadona© Parapuan

Pilihlah blush on dengan warna peach yang lembut dan natural. Aplikasikan blush on di bagian pipi dengan gerakan melingkar untuk memberikan kesan segar dan manis. Pastikan kamu memilih warna yang senada atau yang mirip dengan warna eyeshadow di mata kamu. 

8. Tambahkan Highlighter

Tutorial Peachy Makeup Look - Tambahkan Highlighter © Diadona© Lifestyle People

Tambahkan sedikit highlighter di tulang pipi, ujung hidung, dan cupid's bow untuk memberikan efek glowing yang sehat. Simple banget, kan?

9. Liptint dan Lipgloss

Tutorial Peachy Makeup Look - Liptint dan Lipgloss © Diadona© Jawa Pos

Pilihlah liptint dengan warna peach atau yang sesuai dengan warna kulit kamu. Aplikasikan liptint dengan lembut di bibir dan ratakan dengan jari agar tampilan lebih natural. Kamu juga bisa menambahkan lipgloss untuk memberikan kesan glossy dan lembap. 

10. Kunci dengan Setting Spray

Tutorial Peachy Makeup Look - Kunci dengan Setting Spray © Diadona© Parapuan

Terakhir, semprotkan setting spray secara merata di seluruh wajah untuk menjaga tampilan makeup kamu tetap fresh dan tahan lama sepanjang hari.

4 dari 4 halaman

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa menciptakan tampilan peachy makeup look yang fresh, natural, dan mirip dengan artis Korea dalam waktu singkat. Pastikan kamu memilih produk makeup yang sesuai dengan jenis kulit dan kamu perlu memperhatikan skin preparation dengan baik. 

Selamat mencoba!

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar