5 Trik Jitu Bikin Foundation Menempel dengan Sempurna dan Tahan Lama

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 5 Februari 2021 18:15
5 Trik Jitu Bikin Foundation Menempel dengan Sempurna dan Tahan Lama
Cobain yuk..

Make up atau riasan wajah memang dimanfaatkan untuk membuat penampilan jadi lebih menarik. Maka nggak mengherankan, jika kebanyakan perempuan selalu mengaplikasikan make up secara hati-hati agar penampilan pun makin cantik dan paripurna.

Sayangnya, ada-ada aja hal tak terduga yang bisa terjadi pada make up yang sudah kita aplikasikan. Salah satunya yakni foundation yang "meleleh" atau bahkan nggak menempel dengan sempurna.

Melansir dari Times of India, berikut ada 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat foundation tetap tahan lama. Kira-kira pakai apa aja, simak selengkapnya ya..

1 dari 5 halaman

1. Awali dengan moisturizer

Ilustrasi Menggunakan Moisturizer © Diadona

Sebelum mengaplikasikan beragam make up di wajah, alangkah baiknya jika kamu memastikan wajah dalam kondisi yang lembap. Maka sudah jelas kamu perlu memakai pelembap atau moisturizer lebih dulu.

Jika kamu mengaplikasikan make up pada kondisi wajah yang kering, foundation nggak akan terpulas secara sempurna. Justru akan menggumpal di titik-titik tertentu dan membuat penampilanmu jauh dari kata paripurna.

2 dari 5 halaman

2. Pakai primer

Setelah memakai moisturizer, jangan sampai melewatkan pemakaian primer ya. Primer dipercaya bisa memperkecil tampilan pori, sehingga membuat foundation bisa melekat secara merata.

Selain itu primer akan membantu foundation untuk menempel dalam jangka waktu yang lama, sehingga kamu nggak perlu takut make up mu luntur ya..

3 dari 5 halaman

3. Aplikasikan foundation dengan cara yang tepat

Ilustrasi Brush Foundation © Diadona

Agar menempel secara sempurna dan tahan lama, tentunya foundation harus diaplikasikan dengan cara yang tepat. Sebagai tips, coba gunakan kuas deh.

Bulu sikatnya yang lembut akan membantu menekan pigmen ke dalam kulit, sehingga tekstur foundation akan terlihat lebih halus di wajah.

4 dari 5 halaman

4. Tambahkan bedak tabur

Setelah foundation diaplikasikan di area wajah, kamu perlu menambahkan bedak tabur secara tipis di area zona-T yakni dahi, hidung, dan dagu. Aplikasikan bedak tabur dengan kuas yang memiliki sikat berbulu halus.

Sebagai tips, pilihlah bedak dengan warna transparan atau setidaknya warna yang mendekati warna kulitmu. Cara ini akan membantu make up mu terlihat lebih natural.

5 dari 5 halaman

5. Lengkapi dengan face mist

Face Mist © Diadona

Sebagai pengunci, maka semprotkan face mist di area wajah. Semprotkan secara merata tapi nggak berlebihan, agar foundation pun lebih tahan lama.

Dan voila, foundation pun terkunci, menempel sempurna dan tahan lama. Gimana, udah siap nyobain? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya..

Beri Komentar