Trik Simpel Bikin Wajah Jadi Glowing, Bye-Bye Kulit Kusam!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 14 Oktober 2020 12:15
Trik Simpel Bikin Wajah Jadi Glowing, Bye-Bye Kulit Kusam!
Glowing karena perawatan ya, bukan karena filter..

Apapun warna kulitnya, pasti kebanyakan perempuan ingin memiliki wajah yang glowing dan bersinar. Perlu dipahami, pada dasarnya wajah glowing bisa diperoleh karena sel-sel kulit mati telah dikelupas dan dilepaskan dari lapisan atas kulit.

Setiap 28 hari, secara alami kulit akan melepaskan lapisan terluarnya. Dan hal tersebut nantinya akan menciptakan ruang untuk lapisan yang baru dan segar di bawahnya.

Namun seiring bertambahnya usia, proses pengelupas secara alami akan melambat. Sel-sel kulit mati akan menumpuk dan berakhir dengan membuat kulit tampak kusam.

1 dari 4 halaman

Sel-sel kulit mati inilah yang selanjutnya menyumbat pori dan menggangu produksi minyak alami pada kulit wajah. Parahnya, kondisi ini bisa mengarah pada pori-pori membesar, menimbulkan jerawat, bahkan membentuk kerutan.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, maka 3 hal ini bisa kamu lakukan sebagai tindakan pencegahan. Kira-kira apa saja? yuk, simak ulasannya.

2 dari 4 halaman

1. Eksfoliasi

Ilustrasi Eksfoliasi © Diadona

Ada dua jenis eksfoliasi yang bisa kamu lakukan, yakni secara fisik dan kimiawi.

Eksfoliasi secara fisik terdengar lebih mudah dilakukan, karena kamu bisa menyesuaikan jumlah tekanan yang diberikan. Sedangkan eksfoliasi secara kimiawi akan membantuk melepaskan sel-sel kulit mati, dan beberapa asam bahkan bisa merangsang stimulasi kolagen.

3 dari 4 halaman

2. Retinoid

Ilustrasi retinol © Diadona

Retinoid adalah kandungan yang sangat membantu proses stimulasi kolagen, sekaligus membantu pengelupasan sel kulit mati.

Dengan penggunaan yang tepat dan konsisten, pengelupasan sel kulit mati akan lebih terasa bedanya. Jika memang kamu ingin wajah glowing yang tetap awet muda, pertimbangkan penggunaan produk yang mengandung tretinoin ya.

4 dari 4 halaman

3. Sunscreen

Ilustrasi Pemakaian Sunscreen © Diadona

Yang nggak kalah penting, sunscreen atau tabir surya adalah kuncinya. Pemakaian sunscreen secara tepat bisa melindungi sekaligus mencegah 'hal buruk' menimpa kulitmu.

Dengan pemakaian secar rutin, sunscreen juga bisa mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Bisa dibilang, sunscreen adalah kunci terpenting menuju kulit glowing..


Nah itu dia 3 hal penting yang nggak boleh terlewatkan jika kamu pengen punya wajah yang glowing. Gimana, siap mencoba?

Beri Komentar