Kembalikan Keindahan Kulit, Ini 3 Trik Simpel untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 25 September 2020 11:15
Kembalikan Keindahan Kulit, Ini 3 Trik Simpel untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Bye-Bye noda hitam..

Hampir semua perempuan pasti mendambakan kulit wajah yang bersih dan bercahaya. Kalo bisa, jangan sampe deh ada setitik noda menghitam yang bisa merusak penampilan kulit..

Tapi namanya juga manusia, kadang ada aja rencana-rencana yang meleset. Ada pula harapan-harapan yang nggak terkabul.

Udah rajin pakai skincare, eh masih ada jerawat yang timbul. Jerawat hilang, ehh bekasnya masih ketinggalan.

1 dari 5 halaman

Wajar kok.. Jadi kamu nggak usah overthinking ya kalo masih ada noda-noda hitam bekas jerawat membandel yang seolah anteng banget hinggap di kulitmu.

Tapi kalo kamu emang pengen banget punya penampilan paripurna yang mulus tanpa noda, tentu pasti ada caranya. Mengutip dari Soko Glam, berikut adalah 3 trik simpel yang bisa kamu lakuin untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Yuk, simak selengkapnya.

2 dari 5 halaman

1. Lakukan eksfoliasi

Ilustrasi Eksfoliasi © Diadona

Langkah pertama yang perlu kamu lakuin yaitu dengan melakukan eksfoliasi pada kulit wajah. Pilihlah bahan eksfoliasi yang lembut dan ramah terhadap kulit wajah.

Sebisa mungkin, pilih produk yang mengandung lactid acid ya. Karena kandungan ini bisa merangsang pergantiansel tanpa menyebabkan iritasi loh..

3 dari 5 halaman

2. Aplikasikan produk pencerah kulit

Ilustrasi Wanita Memakai Krim Wajah © Diadona

Setelah melakukan eksfoliasi, tentu kamu nggak bisa nyantai-nyantai dulu nih. Masih ada tahapan selanjutnya yang nggak kalah penting buat dilakuin.

Karena kamu pengen menghempaskan noda hitam, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yakni mengaplikasikan produk pencerah kulit. Nggak bisa sembarangan, sebaiknya kamu memakai produk pencerah kulit yang mengandung vitamin C, E, dan niacinamide ya..

4 dari 5 halaman

3. Jangan lupa pakai sunscreen

Ilustrasi memakai sunscreen © Diadona

Inilah tahapan pamungkas, sekaligus kunci penting untuk menjaga keindahan kulit. Setelah melakukan 2 tahapan sebelumnya, kamu harus 'menguncinya' dengan mengaplikasikan sunscreen ya.

Sebab, paparan sinar matahari sebenarnya juga menjadi penyumbang noda hitam di wajah. Jadi untuk menghindarinya, maka kamu perlu memakai sunscreen atau tabir surya untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus mencegah timbulnya kerusakan baru..

Beri Komentar