4 Cara Mudah Melembapkan Wajah Tanpa Bikin Pori-Pori Tersumbat, Bye-Bye Kulit Kering!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 29 September 2020 11:15
4 Cara Mudah Melembapkan Wajah Tanpa Bikin Pori-Pori Tersumbat, Bye-Bye Kulit Kering!
Penampilan nggak bakal garing lagi deh..

Kulit kering memang seringkali jadi masalah bagi para perempuan. Terutama bagi mereka yang memang memiliki kulit tipe kering, pasti sebisa mungkin akan berusaha untuk menghidrasi kulit.

Berbagai produk bisa kamu lakukan untuk menghidrasi dan melembapkan wajah. Tapi sayangnya, ada beberapa produk yang membuat pori-pori justru jadi tersumbat.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, ternyata ada 4 cara mudah yang bisa kamu praktikkan. Wajah tetap lembap tanpa bikin pori-pori tersumbat, begini caranya.. Check this out!

1 dari 5 halaman

1. Gunakan cleanser dengan basis gel atau krim

Ilustrasi Cuci Muka © Diadona

Saat kamu menggunakan cleanser yang terlalu keras, minyak alami pada wajah akan semakin terkikis. Akibatnya, kulit jadi kering dan terlalu kencang. Nah, untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika kamu mulai beralih untuk menggunakan cleanser yang berbasis gel atau krim aja ya..

2 dari 5 halaman

2. Aplikasikan produk pelembap secara tipis

Ilustrasi Menggunakan Pelembab © Diadona

Langkah selanjutnya yakni dengan menggunakan pelembap secara tipis. Kenapa harus tipis? Nah, dengan mengaplikasikannya secara tipis, pelembap akan lebih mudah meresap ke dalam kulit. Menghidrasinya dengan lebih baik tanpa harus membuatnya jadi berminyak.

3 dari 5 halaman

3. Pakai nourishing oil

Ilustrasi Memakai Nourishing Oil © Diadona

Saat kamu memiliki wajah yang kering, nggak ada salahnya kok untuk mengatasinya menggunakan berbagai jenis minyak. Sebaiknya, jangan pilih minyak yang terlalu berat, tapi pilihlah nourishing oil yang memang sesuai dengan tipe kulit yang kamu miliki.

4 dari 5 halaman

4. Tambahkan moisturizer

Ilustrasi Moisturizer © Diadona

Selain 3 hal tersebut, ada step penting yang nggak boleh terlewatkan. Meski sudah mengaplikasikan 3 hal tersebut secara rutin, kamu nggak boleh skip menggunakan moisturizer ya. Penggunaan moisturizer bermanfaat untuk mengunci kelembapan kulit, sehinggak nggak bakal kering-kering lagi.

Beri Komentar