6 Tahapan Perawatan Kulit di Malam Hari, Jangan Sampe Kelupaan ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 6 Oktober 2020 18:15
6 Tahapan Perawatan Kulit di Malam Hari, Jangan Sampe Kelupaan ya!
Lakuin secara rutin deh..

Perawatan kulit memang umumnya memang dilakukan saat pagi hari menjelang beraktivitas. Tapi siapa sangka, perawatan kulit di malam hari juga nggak kalah penting untuk dilakukan loh.

Penelitian dari University of California menemukan bahwa regenerasi kulit sebenarnya terjadi di malam hari, sehingga rutinitas perawatan kulit di malam hari tentu nggak bisa dilewatkan.

Nah, sebenarnya rutinitas perawatan kayak gimana sih yang perlu dilakukan di malam hari? Biar nggak makin bingung, yuk simak ulasan selengkapnya.

1 dari 4 halaman

1. Double cleansing

Ilustrasi Double Cleansing © Diadona

Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengawali rutinitas perawatan kulit di malam hari yakni dengan melakukan double cleansing. Sebisa mungkin, pilihlah cleanser dengan oil-based, kemudian ulangi lagi dengan cleanser water-based. Dengan melakukan double cleansing, sisa make up akan terangkat secara menyeluruh sehingga bisa mencegah kemungkinan timbulnya masalah kulit.

2. Eksfoliasi

Langkah selanjutnya yakni dengan melakukan eksfoliasi. Untuk tahapan yang satu ini nggak perlu tiap hari ya, cukup 2-3 kali aja dalam seminggu. Dengan melakukan eksfoliasi kamu bisa membersihkan wajah supaya debu dan kotoran nggak menyumbat pori-pori.

2 dari 4 halaman

3. Serum

Ilustrasi Serum Wajah © Diadona

Sebelum tidur, kamu juga perlu mengaplikasikan serum pada wajah loh. Penggunaan serum bermanfaat untuk memperbaiki dan melindungi tekstur kulit. Jadi, jangan sampai kelewatan ya..

4. Sheet Mask

Setelah itu, kamu bisa menggunakan sheet mask. Kenapa harus pakai sheet mask? Nah, tahapan perawatan yang satu ini akan membantu melembapkan kulit, menyerap minyak, serta memperbaiki ukuran pori-pori.

3 dari 4 halaman

5. Eye Cream

Ilustrasi Memakai Eye Cream © Diadona

Sebuah sumber menyebut bahwa eye cream akan lebih manjur jika digunakan saat malam hari. Pemakaian eye cream di malam hari akan lebih mudah terserap dan membuat kulit di are mata terhindari dari garis-garis halus dan keriput.

6. Krim Malam

Yang satu ini bisa dibilang jadi senjata pamungkas, yakni krim malam. Kenapa dibilang pamungkas? Tentu aja karena krim malam bermanfaat untuk mengunci semua produk perawatan yang sudah diaplikasikan. Lagipula, krim malam juga akan membuat kulit jadi lebih terhidrasi.

Beri Komentar