Trik Jitu Bikin Makeup Anti-Crack, Tahan Lama dan Paripurna

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 30 Mei 2022 09:15
Trik Jitu Bikin Makeup Anti-Crack, Tahan Lama dan Paripurna
Udah tau rahasianya belum?

Makeup merupakan salah satu cara untuk membantu penampilan jadi lebih menarik. Makeup sering dimanfaatkan untuk menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Setiap perempuan pasti menginginkan hasil akhir makeup yang paripurna dan tahan lama. Namun, terkadang pengaplikasian makeup yang kurang tepat bisa membuat hasil akhirnya nggak sesuai dengan harapan.

Salah satu permasalahan yang sering terjadi soal makeup adalah crack, kering, bahkan makeup menggumpal di area wajah tertentu. Meski hal semacam ini sering terjadi, tentu ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.

Melansir dari High End Magazine, berikut 5 teknik yang perlu dilakukan untuk menciptakan hasil akhir yang flawless dan tahan lama. Simak selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Wajib pakai skincare

Ilustrasi Pakai Skincare © Diadona

Untuk mendapat hasil makeup yang sempurna, kamu perlu juga rutin menggunakan skincare secara optimal. Skincare menjadi salah satu kunci penting agar kulit tetap lembap dan terhidrasi. Kondisi kulit yang baik membuat makeup nggak mudah retak di bagian-bagian tertentu.

2 dari 6 halaman

2. Awali dengan primer

Tampilan makeup yang tetap on fleek dan tahan seharian, kuncinya yakni dengan memakai primer. Awali primer sebagai dasar sebelum pengaplikasian makeup. Gunanya untuk membuat kulit lebih halus, sehingga makeup akan jadi lebih flawless.

3 dari 6 halaman

3. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit

Ilustrasi Memilih Makeup © Diadona

Penting banget untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya juga nggak crack di akhirnya. Terutama untuk foundation, sesuaikan penggunaannya dengan jenis kulit, misalnya yang matte atau dewy.

4 dari 6 halaman

4. Teknik Baking

Teknik baking tergolong penting banget untuk mengatasi crack di area-area seperti smile lines, under eye, dan T-zone. Lewat teknik ini, kamu cukup mengaplikasikan bedak secara tipis pada pulasan foundation atau concealer yang sudah digunakan. Diamkan beberapa menit, lalu sapu dengan brush secara perlahan, kemudian lanjutkan tahapan makeup lainnya.

5 dari 6 halaman

5. Kunci dengan setting spray

Ilustrasi Setting Spray © Diadona

Setelah semua tahapan selesai, kunci riasan dengan menyemprotkan setting spray untuk membuat produk menempel di kulit wajah. Setting spray membuat makeup tahan lebih lama, mencegah timbulnya crack, sekaligus membuat tampilan makeup jadi lebih natural dan flawless.

Beri Komentar