Yakin Udah Pakai Translucent Powder dengan Benar? Ini Lho Cara Terbaik Memakainya dari Pakar

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 3 April 2020 06:00
Yakin Udah Pakai Translucent Powder dengan  Benar? Ini Lho Cara Terbaik Memakainya dari Pakar
Eits, jangan salah lagi ya...

Bedak jadi salah satu makeup yang umumnya nggak pernah absen dari meja rias kita. Bedak sendiri terdiri dari beberapa macam. Salah satu diantaranya yakni translucent powder atau bedak tanpa warna. Siapa nih yang suka pakai bedak satu ini untuk mengunci makeup?

Tapi, pernah nggak sih kamu kepikiran bahwa selama ini kamu sudah mengaplikasikan bedak ini dengan cara yang benar atau belum ya? Mengaplikasikan transcluent powder juga tak sembarangan lho.

Pengen tau bagaimana cara mengaplikasikan bedak ini dengan benar? Berikut ini tips dari Jason Hoffman, direktur kecantikan global dari Laura Mercier yang dilansir dari PopSugar.

1 dari 5 halaman

Gunakan Puff, Bukan Brush!

Ilustrasi Brush Meses © Diadona

Hal satu ini sering banget nih kita lakukan. Sebagian besar wanita biasanya mengaplikasikan transcluent powder dengan menggunakan brush.

Eits, menurut Hoffman cara yang biasanya kita sering lakukan ini kurang tepat lho. Cara terbaik mengaplikasikan transcluent powde yaitu dengan menggunakan puff, bukannya brush.

" Puff jauh lebih unggul karena itu bisa mendorong produk ke dalam foundation dan menciptakan sebuah ikatan yang menahan riasan untuk tetap pada tempatnya," kata Hoffman.

2 dari 5 halaman

Aplikasikan Bedak dengan Takaran yang Sesuai ya

Ilustrasi Bedak © Diadona

Ternyata enggak sembarangan lho mengaplikasikan transcluent powder. Memerhatikan jumlah bedak yang diaplikasikan sesuai dengan jenis kulit juga perlu.

" Biasanya jenis kulit berminyak ingin hasil yang lebih matte, karena itu disarankan untuk mengaplikasikan lebih banyak bedak dengan puff dan menekannya ke kulit," ungkap Hoffman.

Sebaliknya, bila kamu memiliki kulit kering atau ingin tampilan yang bersinar natural kamu bisa mengaplikasikan lebih sedikit bedak.

3 dari 5 halaman

Jangan Lupa Set Makeupmu di Setiap Langkahnya

Ilustrasi Makeup Shandy Aulia © Diadona

Hal ini biasanya jarang banget ya kita lakukan atau malah nggak pernah. Tapi, dengan mengaplikasikan transcluent powder setelah kamu memakai krim atau produk yang berbasis krim atau cair seperti foundation misalnya atau bahkan eyeshadow kamu bisa mengesetnya dengan bedak.

Hal ini berguna untuk membantu makeupmu tetap stand out meski sudah beberapa jam. " Aku menggunakan transcluent powder pada seluruh tahapan makeup," ungkap Hoffman.

4 dari 5 halaman

Tenang, Jika Kamu Mengaplikasikannya Kebanyakan Masih Bisa Diperbaiki kok

Ilustrasi menggunakan bedak © Diadona

Nggak sengaja mengaplikasikan produk terlalu banyak kadang bikin kita panik ya. Eits, tapi tenang. Bila kamu mengaplikasikan transcluent powder terlalu banyak, Hoffman merekomendasikan menggunakan brush yang halus untuk menghilangkannya.

" Bila kamu nggak sengaja mengaplikasikan bedak dengan berlebihan, gunakan sisi puff yang bersih untuk menghilangkannya." Kata Hoffman.

5 dari 5 halaman

Gunakan Powder Brush dengan Bedak Padat untuk Hasil Akhir yang Flawless

 Ilustrasi Park Shin Hye Flawless © Diadona

Hoffman mengaku sering kali ditanya apakah dirinya pernah memakai brush dan jawabannya adalah ya. Setelah mengunci makeup dengan transcluent powder, ambil brush dan bedak padat. Kamu bisa mengaplikasikan bedak padat dengan menekan-nekannya secara ringan di wajah dan voila kamu bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

Nah, itulah 5 tips dari Hoffman bagaimana cara mengaplikasikan transcluent powder dengan benar. Semoga membantu ya dan selamat mencoba!

Beri Komentar