Tak Harus Dipuji Gebetan, Sederet Tips dengan Blush On Ini Bisa Buat Pipimu Nampak Merona Alami

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 21 Maret 2020 20:00
Tak Harus Dipuji Gebetan, Sederet Tips dengan Blush On Ini Bisa Buat Pipimu Nampak Merona Alami
Apa saja ya tipsnya menurut salah satu makeup artist para seleb ini?

Memiliki pipi merah merona menjadi impian kebanyakan wanita. Mungkin kamu juga ya. Selain terlihat awet muda, memiliki pipi merona juga bisa membuat wajah terlihat lebih segar. Salah satu cara yang biasa kita lakukan yaitu dengan menggunakan blush on. Tentunya kamu sudah nggak asing lagi dong dengan makeup satu ini.

Lalu, bagaimana sih cara menggunakan blush on agar menghasilkan look yang natural? Billie Gene, seorang makeup artist para seleb dunia ini membagikan tipsnya bagaimana cara membuat pipi nampak merona alami. Apa saja tipsnya? Simak yuk di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Lakukan Dewy Base Dulu Ya

Ilustrasi Perempuan Imut © Diadona

Pertama, pastikan kulitmu terdehidrasi dan kenyal ya. Caranya, dengan mengaplikasikan serum dan primer agar membuatnya nampak berkilau. Kemudian baru deh gunakan foundation favoritmu.

Memilih produk yang tepat juga tak kalah penting. " Pastikan untuk menggunakan foundation dengan hasil akhir yang dewy atau natural. Hasil akhir seperti ini akan lebih mudah dipadukan dengan blush on." Kata Gene.

Nah, salah satu produk yang direkomendasikannya yakni Maybelline New York Fit Me! Dewy and Smooth Foundation.

2 dari 5 halaman

Gunakan Cream Blush

Ilustrasi cream blush © Diadona

Bila kamu ingin menciptakan kesan pipi merona yang alami, cream atau liquid blush merupakan pilihan yang tepat. Salah satu produk yang disarankan Gene yakni Maybelline New York Cheek Heat.

" Produk bertekstur krim cenderung lebih mudah menyatu pada kulit." Ungkapnya.

Gene menayarankan dua kali sapuan blush sudah cukup. Kita hanya butuh membuatnya terlihat di blush brush ataupun jari.

3 dari 5 halaman

Mengaplikasikan Pada Tempat yang Tepat Itu Penting Lho

Ilustrasi perempuan © Diadona

Untuk membuat blush terlihat lebih menyatu, Gene biasanya menghangatkannya lebih dulu dengan menepuk-nepukkan cream blush diantara jari sebelum mengaplikasikannya. Kemudian, mulai aplikasikan blush on di area apple cheecks dan sapukan ke arah atas pipi.

" (Dengan) meratakannya ke arah atas bisa memberikan kesan lembut sehingga menghasilkan pipi merona yang nampak alami." Jika kamu ingin hasil yang lebih merona, kamu bisa mengoleskan cream blush dengan lembut menggunakan jari.

4 dari 5 halaman

Set Semuanya Kecuali Pipi

Ilustrasi menggunakan bedak © Diadona

Setelah semua rangkaian makeup selesai, nggak sedikit juga dari kita yang memberikan sentuhan akhir yakni mengesetnya dengan bedak. Dengan menggunakan bedak secara benar jadi salah satu kunci mempertahankan tampilan pipimu agar tetap merona alami.

Caranya dengan tak menyapukan bedak pada area tengah pipi. " Fokuslah pada T-Zone dan seluruh wajah, tapi biarkan bagian tengah terlihat tetap segar dan merona." Saran Gene.

5 dari 5 halaman

Ikuti Trik Ini Ya Jika Nggak Sengaja Berlebihan

Ilustrasi Foundation © Diadona

Tentunya kita kadang pernah tak sengaja mengaplikasikan blush secara berlebihan. Tapi tenang, jika kamu mengalami hal ini jangan buru-buru menghapus semua makeup. Kamu bisa mengoreksinya dengan menambahkan sedikit foundation.

" Ketika hal ini (mengapliaksikan blush on secera berlebihan) terjadi, saya sarankan mengaplikasikan satu layer foundation yang tipis di atas pipi untuk membuat blush tetap terlihat alami." Ungkap Gene.

Cukup mudah kan tips dari Billie Gene untuk membuat pipimu nampak merona alami? Selamat mencoba, ya!

Beri Komentar