Tips Memilih Coverage Foundation yang Tepat Sesuai Tipe Kulit, Jangan Bingung Lagi ya!

Reporter : Devi Puspitasari
Minggu, 7 Juni 2020 15:30
Tips Memilih Coverage Foundation yang Tepat Sesuai Tipe Kulit, Jangan Bingung Lagi ya!
Sudah memilih coverage foundation yang tepat belum?

Memilih produk makeup yang sesuai dengan tipe kulit memang sangat direkomendasikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Termasuk juga dalam memilih foundation.

Foundation sendiri terdiri dari berbagai jenis dan coverage. Kadang suka bingung juga kan coverage seperti apa sih yang cocok dengan tipe kulit kita.

Karena itu, yuk kita simak tips memilih coverage foundation yang dibagikan oleh Gabriel Almodovar, MUA para selebriti dunia yang dilansir dari Makeup berikut ini. Let's check it out.

1 dari 5 halaman

Kulit Berjerawat

Ilustrasi Wajah Berjerawat © Diadona

Memiliki kulit yang berjerawat pastinya nggak bisa sembarangan memilih produk makeup ya, terutama foundation. Salah-salah malah buat kulitmu jadi breakout.

Karena itu, Almodovar merekomendasikan untuk menggunakan foundation jenis cair dengan medium to full coverage. Saat mengaplikasikannya, pastikan kamu mengunakan brush atau spons yang bersih ya.

2 dari 5 halaman

Kulit Kering

Ilustrasi Foundation © Diadona

Almodovar merekomendasikan bagi kamu pemilik kulit kering untuk memilih foundation yang melembabkan. Ia juga berbagi tipsnya nih agar foundationmu bisa tahan lebih lama.

" Saat mengaplikasikan produk, gunakan jarimu dan tekan foundation ke dalam kulit," kata Almodovar.

3 dari 5 halaman

Kulit Berminyak

Ilustrasi Wajah Berminyak © Diadona

Agar menghindari kilau pada wajah, pilihlah foundation dengan medium to full coverage. Saat mengaplikasikan produk, gunakan spons atau brush ya.

Almodovar mengatakan bila kamu mengaplikasikan foundation dengan jari, kamu bisa memindahkan minyak dari tangan ke wajah. So, sebisa mungkin hindari mengaplikasikan dengan jari ya.

4 dari 5 halaman

Kulit Kombinasi

Ilustrasi Foundation © Diadona

Bagi kamu pemilik kulit kombinasi, kamu bisa memilih nih apakah kamu ingin hasil akhir yang dewy atau matte. Foundation yang sedikit matte akan bisa membantumu mengontrol minyak di area T-zone.

Untuk pilihan foundation sendiri, kamu nggak perlu terlalu khawatir karena kamu bisa memilih foundation dengan jenis dan coverage apa saja.

Tapi perlu diperhatikan ya bahwa sebaiknya kamu hindari mengaplikasikan foundation dengan menggunakan jari pada area yang berminyak. Hal ini agar produk nggak menyumbat pori-porimu.

5 dari 5 halaman

Kulit Sensitif

Ilustrasi Foundation © Diadona

Kulit yang sensitif juga nggak bisa sembarangan lho memilih foundation. Jadi, sangat direkomendasikan buat kamu menjauhi produk-produk yang terlalu berat maupun terlalu wangi.

Karenanya, mineral foundation jadi pilihan yang tepat. Pastikan kamu juga mengaplikasikannya dengan brush atau spons yang bersih ya agar mencegah timbulnya masalah bagi kulitmu nantinya.

Nah, itulah dia pilihan foundation yang sesuai dengan tipe kulit kamu. So, pastikan kamu nggak asal pilih ya.

Beri Komentar