Tips Kecantikan Tradisional ala Perempuan China, Kunci Kulit Sehat dan Glowing

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 21 Januari 2023 16:21
Tips Kecantikan Tradisional ala Perempuan China, Kunci Kulit Sehat dan Glowing
Buruan cobain deh~

Kulit glowing adalah impian banyak kaum hawa. Ada beragam hal yang dilakukan demi mewujudkan penampilan yang paripurna ini.

Sebagian orang berani melakukan hal-hal instan yang berdampak negatif di kemudian hari. Padahal, ada beberapa kebiasaan sehat yang sebenarnya membantu kulit jadi semakin glowing.

Melansir dari Bustle, ada resep kecantikan tradisional ala perempuan China yang jadi kunci kulit glowing dan sehat. Penasaran seperti apa, simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Selalu perlakukan kulit dengan lembut

Ilustrasi Merawat KulitIlustrasi Merawat Kulit © shutterstock.com/g/aslysun

Pendiri sekaligus CEO Wei Beauty, Wei Young Brian mengungkap jika perempuan China memperlakukan kulitnya seperti tahu. Eits, bukan berarti diolah untuk dimasak yaa~

Memperlakukan kulit seperti tahu maksudnya adalah merawat kulit dengan lembut dan penuh kehati-hatian. Fokus utama perawatan biasanya adalah untuk memberi nutrisi dan menghindarkan kulit dari efek buruk paparan sinar matahari.

2 dari 5 halaman

2. Kontrol asupan makanan

Resep kecantikan tradisional China biasanya diwariskan turun-temurun. Setiap keluarga kadang punya jenis perawatan yang berbeda, tapi selalu berfokus dari luar dan dari dalam.

Perempuan China biasanya diajarkan untuk memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, agar kesehatan kulit juga terjaga kualitasnya. Asupan nutrisi yang tepat dipercaya bisa memberi manfaat berupa perawatan kulit dan rambut dari dalam tubuh.

3 dari 5 halaman

3. Gunakan produk berbahan alami

Ilustrasi Bahan Alami KecantikanIlustrasi Bahan Alami Kecantikan © shutterstock.com/g/a_medvediuk

Bicara soal kecantikan China, maka nggak bisa dilepaskan dari akupunktur, pengobatan herbal, serta pemanfaatan bahan-bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan.

Sebagai contoh, perempuan China biasanya memakai bunga teratai (lotus) untuk menghidrasi dan menenangkan kulit. Air beras dimanfaatkan untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Sedangkan air mawar dipakai untuk melembutkan kulit.

4 dari 5 halaman

4. Lakukan perawatan kulit dengan rutin

Dari semua hal yang sudah dijelaskan, penting banget untuk melakukan beragam perawatan ini secara rutin. Konsisten adalah kunci agar perawatan ini benar-benar memberikan efek sehat dan glowing pada kulit.

Perawatan yang hanya dilakukan di saat-saat tertentu, nggak akan memberikan hasil yang optimal loh~

Beri Komentar