Tetap Sehat dan Cantik Selama Puasa di Bulan Ramadhan, Ikuti Tipsnya Yuk

Reporter : Kurnia
Senin, 28 Maret 2022 21:37
Tetap Sehat dan Cantik Selama Puasa di Bulan Ramadhan, Ikuti Tipsnya Yuk
Ramadhan telah di depan mata, sambut bulan suci dengan penuh cinta dan tampilan yang memesona

Tetap sehat cantik dan terawatt selama menjalankan ibadah puasa bukanlah hal yang mustahail ya, Diazens. Selama berpuasa, kulit pasti terasa lebih kering karena kekurangan cairan. Selain itu, tubuh juga kurang mendapatkan asupan makanan yang seharusnya dibutuhkan kulit.

Selama bulan Ramadhan, kulit biasanya juga kurang ternutrisi karena tidak cukup istirahat. Untuk itu, Diazens perlu mengikuti tips sehat agar kulit dan tubuh tetap ternutrisi sehingga tetap cantik selama bulan Ramadhan, simak yuk.

1 dari 4 halaman

1. Istirahat dan Tidur yang Cukup

Selama bulan ramadhan, begadang mungkin menjadi salah satu kegiatan yang tidak sengaja terlupakan. Agar kulit tetap ternutrisi dan sehat sepanjang hari, pastikan Diazens untuk mengatur jadwal tidur yang teratur selama puasa.

Dikutip dari berbagai sumber, pastikan Diazens untuk mengatur waktu tidur sebaik agar keesokan harinya tetap kuat dan tidak ngantuk untuk menjalani aktivitas seharian.

2 dari 4 halaman

2. Makan Buah dan Minum Susu

Ilustrasi Makan Buah Nanas © Diadona

Makan goreng-gorengan selama bulan Ramadhan saat berbuka puasa memang terasa begitu nikmat ya, Diazens. Akan tetapi, jangan hanya makan gorengan dan pastikan juga untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan segar guna memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit.

Pilihlah buah-buahan yang banyak mengandung air, karena selain dapat memberikan nutrisi untuk kulit, buah yang mengandung banyak air juga akan memberikan cairan lebih yang dibutuhkan tubuh.

3 dari 4 halaman

3. Gunakan Pelembab Wajah, Bibir, dan Tubuh

Bibir pecah-pecah, kulit wajah, tubuh, sampai bibir bisa menjadi kering selama bulan puasa karena penggurangan cairan yang dibutuhkan tubuh. Untuk mengatasi kekeringan ini, pastikan Diazens untuk memenuhi kebutuhan mineral dengan minum air secukupnya saat sahur dan berbuka puasa.

Jangan lupa memakai pelembab wajah, pelembab bibir, dan body lotion agar kulit tidak semakin kering dan kulit tetap terjaga kelembapan dan kekenyalannya.

4 dari 4 halaman

4. Tetap Menggunakan Sun Screen

Ilustrasi Menggunakan Pelembab © Diadona

Meskipun tidak ke luar rumah, pastikan Diazens untuk tetap menggunakan tabir surya karena paparan sinar matahari dapat berdampak buruk pada wajah seperti memerah, flek hitam dan belang loh.

Untuk itu, gunakan sun screen dengan kandungan SPF dan PA untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Dengan demikian, kulit akan tetap sehat dan wajah tidak akan kusam sehingga tetap segar berseri sepanjang hari.

Beri Komentar