Teknik Masker Wajah, Cobain Metode CSM Asal Jepang

Reporter : Sheila Fathin N
Rabu, 5 Mei 2021 15:17
Teknik Masker Wajah, Cobain Metode CSM Asal Jepang
Kulit lebih lembab dan segar dengan metode CSM

Negara Jepang memiliki metode perawatan wajah  yang cukup unik. Walaupun tiap-tiap negata punya metodenya sendiri untuk merawat kulit, metode ini cukup populer dikalangan para beauty enthusiast. Metode perawatan kecantikan ini diberi nama CSM atau dikenal sebagai Chizu Saeki Method. 

Pencetus CSM atau Chizu Saeki Method ini juga sudah mempraktekkan metode ini untuk perawatan tubuhnya sendiri. Pasalnya,Chizu Saeki, pencentus metode ini juga merilis bukunya yang berjudul "The Japanese Skincare Revolution" untuk merangkum semua cara-cara merawat kulit agar tetap awet muda. Chizu Saeki adalah skincare expert yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang kecantikan.

 

1 dari 2 halaman

Cara Melakukan Metode CSM

CSM teknik masker wajahCSM teknik masker wajah © theklog.co

Mencoba melakukan metode CSM ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan. Pertama-tama kamu perlu menyiapkan kapas, air matang secukupnya, dan toner atau moisturizer. 

Kedua, kamu bisa mencelupkan kapas ke dalam wadah yang sudah terisi air matang dan kemudian peras kapas tersebut sampai tidak tersisa lagi air di dalamnya. 

Ketiga, kapas yang sudah lembab itu bisa kamu tuangkan toner atau moisturizer ke kapas yang sebelumnya sudah dibasahi. Kemudian tempelkan kapas yang sudah kamu beri toner dan moisturizer ke wajah seperti sedang melakukan masker wajah. Kamu cukup mendiamkan kapas yang kamu letakkan pada dahi, dagu dan pipi selama tiga hingga lima menit sampai meresap ke dalam kulit. 

2 dari 2 halaman

Manfaat CSM

Manfaat CSMManfaat CSM © allure.com

Manfaat yang kamu dapatkan saat mencoba melakukan metode ini antara lain :

Menjaga skin barrier wajah tetap kuat karena metode CSM ini akan membuat kulit kamu lebih kenyal dan tampak sehat serta lembab. Kulit sehat, lembab dan kenyal adalah tanda-tanda skin barrier yang kamu miliki kuat.

Kulit terasa segar dan lembab,  karena hydrating toner dan moisturizer memiliki konsentrasi yang tinggi untuk meresap ke dalam kulit lebih cepat. Walaupun hanya digunakan selama tiga sampai lima menit, tetap akan membuat kulit kamu menjadi lembab dan segar.

Sirkulasi darah lancar karena ketika kamu melakukan metode CSM kamu juga harus memijat titik pada wajah agar peredaran darah yang berada di sekitar area wajah tetap lancar. Beberpa influencer menyarankan untuk memijat bagian dalam alis, tulang pipi, dagu, dagi, dan pipi. 

Beri Komentar