Punya Anak yang Selalu Akur, Ini Tips Widi Mulia untuk Alihkan Energi Anak Biar Gak Berantem

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 12 Agustus 2020 17:37
Punya Anak yang Selalu Akur, Ini Tips Widi Mulia untuk Alihkan Energi Anak Biar Gak Berantem
Yuk, intip tips dari Widi Mulia!

Memahami satu orang anak aja terkadang terasa nggak mudah bagi kita. Apalagi kalau kita memutuskan untuk punya anak lebih dari satu. Kita wajib membagi kasih sayang secara adil pada masing-masing dari anak kita agar mereka nggak merasa tersisih.

Tapi nggak jarang pertengkaran antar saudara pun nggak bisa dihindari. Biasanya hal ini membuat mereka sama-sama nggak mau kalah dan nggak bisa akur satu sama lain. Kondisi seperti ini yang kadang bikin banyak ibu merasa pusing menghadapinya.

Artis cantik Widi Mulia mengaku bahwa anaknya juga sering berantem. Namun dia mengungkapkan punya tips untuk mengalihkan energi anak biar nggak sering berantem.

1 dari 4 halaman

Punya anak yang kompak

Keluarga Widi Mulia © Diadona

Anak-anak Widi Mulia memang terlihat sangat kompak dan kreatif. Dru, Widuri, dan Den bahkan beberapa kali merilis lagu anak bersama-sama. Masyarakat pun jadi penasaran dong kok bisa anak-anak Widi sangat kompak dan terlihat jarang beranten? Dalam postingannya di Instagram, Widi pun menjawab pertanyaan ini.

" 'Anak - anak pernah berantem ngga sih?' Selain pertanyaan tentang bagaimana Dru Widuri & Den bisa kompak dalam soal bermusik dan bernyanyi, pertanyaan diatas sering juga muncul dalam kolom komentar. Jawabannya: Sering dong!," tulis Widi dalam postingannya.

2 dari 4 halaman

Alasan anak bertengkar

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Mengunjungi Kediaman Widi Mulia © Diadona

Widi sendiri mengaku bahwa justru aneh kalau anak nggak pernah berantem. Dia menceritakan alasannya bisa sangat banyak. Bagi orang dewasa bisa aja alasan anak-anak bertengkar terdengar sangat sepele.

" Malah aneh sih kalau ngga pernah. Alasannya kebanyakan sepele, yang kalau dibahas udahannya masih bikin kita ketawa sampai sekarang. Perbedaan karakter, kemampuan, selisih umur, selera.. Wah banyak lagi kalau mau dirunut daftar faktor yang bisa bikin mereka berselisih," ungkap Widi.

3 dari 4 halaman

Anaknya saling merindukan kalau berpisah

Punya Hobi Musik, Anak-Anak Widi Mulia Rilis Lagu 'Jajan' di Hari Anak Nasional © Diadona

Widi mengungkapkan bahwa meski sering berantem, anak-anaknya justru suka merasa kangen kalau berpisah. Mereka bisa merasa kehilangan saat salah satunya nggak ada. Anaknya yang bernama Widuri pun lebih suka tampil bersama dengan saudara-saudaranya daripada sendirian.

" Tapi ujung2nya kalau lagi kepisah satu sama lain, mereka pasti saling kangen nyariin. Kalau salah satunya lagi kesusahan, pasti yang lain ikut sedih. Kalau Widuri ditanya apakah lebih suka tampil di depan umum sendirian atau bersama saudaranya, pasti jawabannya lebih suka bersama mas Dru dan Den Bagus..," ujar Widi.

4 dari 4 halaman

Tips mengalihkan energi anak biar gak berantem

      View this post on Instagram

A post shared by Widi Mulia Sunarya (@widimulia) on

Setelah menceritakan apa yang dia pahami dari anak-anaknya, Widi pun membagikan tips untuk membuat anak lupa kalau lagi berantem. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga bersama. Menurut Widi, olahraga bisa membuat energi anak yang besar tersalurkan pada hal yang positif.

"Nah, salah satu yang mungkin bikin mereka lupa dari berantem2nya adalah olahraga bersama! Kalo main musik bareng kan udah sering tuh.. Berhubung ibu ngga bisa main basket, kita olah fisiknya pake cara ibu dulu ya, sampe bapak nanti pulang! Semoga energi kalian yang makin besar jadi tersalurkan, dan keburu capek untuk ngegangguin satu sama lain," tutup Widi.

Olahraga bersama memang bisa dimanfaatkan untuk membangun hubungan dan ikatan dalam keluarga. Selain membuat tubuh menjadi sehat, energi anak-anak yang sedang meluap-luap di masa pertumbuhan mereka ini juga bisa tersalurkan dengan baik.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya!

Beri Komentar