10 Produk Skincare untuk Pria, dari Facial Wash, Serum hingga Tabir Surya

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 29 September 2023 06:31
10 Produk Skincare untuk Pria, dari Facial Wash, Serum hingga Tabir Surya
Nggak hanya cuci muka doang, pria butuh skincare juga untuk membersihkan wajah secara optimal dan menjaganya dari kerusakan.

Skincare untuk laki-laki tidak hanya menjaga kulit tetap bersih dan sehat, tetapi juga mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat. Dan jangan takut dianggap ‘kurang laki’ karena pakai skincare, karena terlepas apapun gender kamu, merawat tubuh dan penampilan adalah hal yang wajar, bukan?

Apakah kalian para cowok sering mencuci muka dengan menggunakan sabun mandi? Nah, jangan sampai diulangin lagi ya! Dikutip dari Alodokter, mencuci muka dengan sabun badan adalah hal yang nggak boleh dilakukan. Sebab kulit muka lebih tipis dari kulit badan sehingga membutuhkan formula produk pembersih yang berbeda.

Selain mencuci muka, kulit cowok juga butuh perawatan seperti eksfoliasi, pelembap hingga tabir surya. Berikut adalah beberapa cara menjaga dan merawat kulit untuk laki-laki agar lebih sehat dan bercahaya.

 

1 dari 6 halaman

Skincare untuk Cowok © Diadona

Pembersihan yang Tepat

Langkah pertama dalam perawatan kulit pria adalah pembersihan yang tepat. Pilihlah pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda, apakah itu kulit berminyak, kering, atau kombinasi. Cuci wajah dua kali sehari, pagi dan malam, untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan polusi.

Gunakan Pelembap

Pelembap bukan hanya milik wanita. Kulit pria juga membutuhkan kelembaban. Pilih pelembap yang ringan dan tidak berminyak untuk menjaga kulit tetap segar dan terhidrasi.

Lindungi dari Sinar Matahari

Paparan sinar matahari dapat merusak kulit. Oleh karena itu, selalu gunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan, terutama saat cuaca cerah. Ini akan membantu mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini.

Perawatan Khusus

Untuk masalah kulit tertentu, seperti jerawat atau tanda-tanda penuaan, pertimbangkan penggunaan produk perawatan khusus. Misalnya, serum anti-aging atau produk jerawat yang mengandung asam salisilat.

Rutinitas Perawatan yang Konsisten

Kunci perawatan kulit yang sukses adalah konsistensi. Buatlah rutinitas harian yang Anda lakukan setiap pagi dan malam agar hasil yang diinginkan dapat tercapai.

Hindari Kebiasaan Merokok dan Alkohol Berlebihan

Merokok dan konsumsi alkohol berlebihan dapat merusak kulit. Cobalah untuk menghindari atau mengurangi kedua kebiasaan ini untuk kulit yang lebih sehat.

 

2 dari 6 halaman

1. Kahf (Rp35.000)

Skincare untuk Pria - Kahf © Diadona

Kahf is a man’s brotherhood! Dari slogannya, kamu pasti udah bisa menebak goals dari brand ini dong? Yup, Kahf merupakan salah satu brand lokal Indonesia yang membuat secara khusus produk perawatan tubuh untuk laki-laki. Dilansir melalui Kahf Everyday, Kahf adalah produk halal dan natural yang mengambil bahan terbaik dari alam untuk memformulasi produk-produknya, seperti face wash, deodorant, beard care, body wash, hingga eau de toilette.

Nah, face wash milik Kahf bisa jadi salah satu rekomendasi skincare untuk laki-laki yang bisa kamu gunakan. Memiliki banyak varian, skin energizing and brightening cocok untuk kamu yang membutuhkan kesegaran dan nggak mau kusam sepanjang hari. 

  • Kahf Skin Energizing And Brightening Face Wash
  • Kahf Skin Energizing And Brightening Face Wash
  • Kahf Triple Action Oil And Comedo Defense Face Wash
  • Kahf Triple Action Oil And Comedo Defense Face Wash

Selain itu Kahf juga menghadirkan produk perawatan pria lainnya mulai dari Kahf Advancing Beard & Hair Serum, Kahf Nourishing Beard & Oil, Kahf Relaxing Hair And Body Wash dan Kahf Energizing Hair And Body Wash

2. Men’s Biore Skincare Facial Foam (Rp30.000)

Skincare untuk Pria - Men's Biore © Diadona

Untuk facial wash, Men's Biore juga punya enam varian produk yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu dan aktivitas yang kamu lakukan. 

Kamu memiliki wajah sensitif dan berjerawat? Jangan gunakan skincare untuk laki-laki yang memiliki kandungan scrub! Scrub hanya akan memperparah kondisi kulitmu karena terlalu banyak bergesekan dengan partikel scrub yang kasar.

Sebaliknya, lebih baik gunakan produk yang gentle dan menghidrasi kulit untuk meredakan peradangan pada jerawat. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Men’s Biore Non Scrub Acne Skincare Facial Foam.

3 dari 6 halaman

3. Garnier Men 

Jangan salah, Garnier juga punya produk yang dibuat khusus untuk pria dengan Formula yang segar dan ringan untuk kulit pria. Bahan yang digunakan adalah bahan natural dan dibuat dengan teknologi terkini.

Nggak hanya facial wash, Garnier juga punya serum dan gel untuk solusi wajah berjerawat, pelembab untuk mengurangi kusam, peel of mask untuk mengangkat bersih deu, komedo dan minyak serta tabir surya dengan kandungan SPF 50.

4. Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer (Rp33.000)

Skincare untuk Pria - Ponds Men Bright Boost Face Moisturizer © Diadona

Kelembapan kulit adalah hal esensial yang membantu menjaga kulitmu dari berbagai masalah kulit. Pond’s Men Bright Boost Face Moisturizer bisa menjadi solusi untuk kamu yang memerlukan kelembapan sekaligus efek mencerahkan pada kulit.

Mengandung White Ginseng Extract dan Niacinamide, pelembap ini dapat meregenerasi sel kulit dan mencerahkan wajah seketika. Gunakan skincare untuk laki-laki ini secara merata pada wajah dan leher untuk perlindungan yang menyeluruh.

5. MS Glow for Men Serum (Rp 51.000)

Skincare untuk Pria - MS Glow for Men Serum © Diadona

Mengandung 6 macam acid yang membantu mengatasi permasalahan dan merawat kulit, brand lokal MS Glow for Men Serum hadir sebagai skincare untuk laki-laki dengan harga yang terjangkau. 6 asam kompleks terdiri dari Glycolic Acid, Malic Acid, Tartarid CAid, Lactic Acid, Citric Acid, dan Salicylic Acid yang membantu berbagai masalah kulit mulai dari meredakan jerawat, menyamarkan kerutan, mencerahkan kulit, hingga menangkat sel kulit mati. 

Kamu bisa mengaplikasikan serum ini dengan meneteskan produk secukupnya, lalu gunakan 3 jari untuk mengoles dan memijit produk pada area kulit. Gunakan hanya pada malam hari setelah membersihkan wajah.

4 dari 6 halaman

6. Nivea Men Extra White Anti-Dark Spot Serum SPF 50++ (Rp65.000)

Skincare untuk Pria - Nivea Men Extra White Anti-Dark Spot Serum SPF 50 © Diadona

Kamu pasti udah nggak asing lagi, dong, Diazens dengan brand yang satu ini. Produk Anti-Dark Spot Serum SPF 50++ milik Nivea menawarkan serum anti dark spot yang dikemas dengan SPF50+++ untuk melindungi kulit wajahmu dari sinar UV A & UV B. Mengandung Vitamin C teruji mampu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam.

Diformulasikan khusus untuk laki-laki, Nivea Men Extra White Anti-Dark Spot Serum SPF 50++ memiliki tekstur ringan, tidak lengket, dan cepat menyerap. Anti ribet dan nyaman, kamu hanya perlu gunakan produk dengan mengoleskannya secara merata pada wajah  setiap hari sebelum memulai aktifitas. 

7. SKINTIFIC All Day Light Sunscreen Spray SPF 50PA (Rp89.000)

Skincare untuk Pria - SKINTIFIC All Day Light Sunscreen Spray SPF 50PA © Diadona

Meski produk yang satu ini nggak diformulasi khusus untuk laki-laki, kamu tetap bisa gunakan produk ini karena kepraktisannya. Skintific menawarkan produk sunscreen mist yang mudah dibawa dan diaplikasikan ketika kamu berada di luar ruangan. 

Memberikan rasa segar sesaat setelah digunakan, produk ini juga cocok untuk kamu yang anti-ribet dan nggak mau wajah lengket setelah re-apply sunscreen.

Mengandung 5X bahan efektif, yakni UV Pearls, Ceramide, dan Centella yang melindungi kulit secara maksimal dari sinar UV yang menyebabkan kulit kusam dan penuaan dini.

 

5 dari 6 halaman

8. MS Glow Sunscreen Spray for Men (Rp100.000)

Skincare untuk Pria - MS GLOW MEN Sunscreen Spray Pria © Diadona

Formula black oat seed extract yang ringan mampu membantu melembabkan kulit sampai lapisan dalam serta formula. Selain itu, produk ini nggak bikin lengket di kulit.

MS Glow Sunscreen Spray for Men membantu melindungi kulit wajah dari Sinar UV A dan UV B serta radikal bebas lainnya.

Jangan lupa pakai sunscreen ya agar manfaat skincaremu nggak hilang percuma.

9. Avoskin Your Skin Bae Serum Vitamin C (Rp149.000)

Skincare untuk Pria -  Avoskin Your Skin Bae Serum Vitamin C © Diadona

Mengandung vitamin C, Niacinamide, dan Mandarin Orange Extract untuk mencerahkan kulit. Karena, emangnya cuman cewek doang yang boleh bebas kusam?

Formulasi produk bekerja dengan cara menghambat produksi melanin dan akumulasi melanin di kulit sehingga bikin kulit jadi lebih cerah bercahaya.

6 dari 6 halaman

10. TurboBright Brightening Vitamin C Super Serum Gel (Rp93.000)

Skincare untuk Pria - Garnier Men Turbo Bright 5x Vitamin C Super Serum Gel © Diadona

Untuk mengurangi noda hitam di kulit cowok, gunakan TurboBright Brightening Vitamin C Super Serum Gel. Seperti namanya nih, serum ini bikin kulit ampak cerah seketika 5x lebih cepat. Merupakan Super serum gel pertama di Indonesia dengan tekstur yang ringan mudah menyerap serta bikin efek dingin di kulit wajah.

11. His Erha

Skincare untuk Pria - His ERHA © Diadona

Tahu nggak sih kalau klinik kecantikan ERHA juga punya produk skincare untuk cowok yang disesuiakn dengan kondisi kulti pria yang beragam? Ada gentle acne facial wash, pembersih wajah yang dibuat khusus untuk pria dengan kulit berminyak dan berjerawat, booster facial wash untuk semua jenis cowok dan berfungsi untuk bikin cerah dan lembap.

Selain itu ada cream untuk merawat kulit berjerawat dan perlindungan dari sinar matahari serta

Dari beberapa rekomendasi skincare untuk laki-laki di atas, kamu dapat menyesuaikannya dengan kondisi kulit dan kegiatanmu. Mulai dari 30 ribuan aja, kamu bisa mendapatkan perawatan kulit untuk laki-laki yang kaya akan manfaat untuk kulit. Jadi, tertarik untuk merawat kulit?

Penulis : Fishella W

Beri Komentar