Lagi Viral, Ini 7 Rekomendasi Blush On Cool Tone Warna Ungu yang Bikin Wajah Makin Fresh dan Plumpy!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 2 Februari 2024 14:00
Lagi Viral, Ini 7 Rekomendasi Blush On Cool Tone Warna Ungu yang Bikin Wajah Makin Fresh dan Plumpy!
Biasa digunakan untuk eyeshadow, ternyata blush warna ungu bisa bikin wajah kita kelihatan lebih segar dan plumpy lho!

Blush on merupakan salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk memberikan kesan wajah yang lebih segar, sehat, dan bercahaya. Blush on diaplikasikan pada pipi untuk memberikan tampilan yang merona dengan warna-warna cerah.

Secara umum, blush on kebanyakan memiliki warna-warna, seperti merah muda, peach, coklat muda, hingga yang senada dengan warna tersebut. Bentuknya pun bisa berupa serbuk halus, krim, hingga liquid.

Pemilihan blush on sebaiknya disesuaikan dengan warna asli kulit dan tampilan keseluruhan riasan wajah. Produk ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberi dimensi pada wajah, menonjolkan tulang pipi, hingga menciptakan tampilan yang lebih terdefinisi.

Penggunaan blush on dengan cara dioleskan pada pipi, bisa menggunakan tangan secara langsung atau bisa pula diratakan dengan kuas riasan. Nggak cuma di pipi, ada pula yang mengaplikasikan blush on di area tertentu, seperti tepi dahi atau hidung, sesuai kebutuhan.

1 dari 6 halaman

Skin Tone

Blush on Cool Tone © Diadona

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, pemilihan warna blush on sebaiknya disesuaikan dengan skin tone. FYI, skin tone merupakan warna kulit seseorang yang dipengaruhi faktor genetik dan lingkungan.

Warna kulit ini bervariasi secara alami antar individu, lantaran dipengaruhi oleh jumlah melanin dalam kulit. Seseorang dengan kadar melanin yang lebih tinggi cenderung memiliki warna kulit yang lebih gelap, sedangkan orang dengan kadar melanin yang lebh rendah akan tampak memiliki warna kulit yang lebih terang.

Orang dengan tipe cool tone biasanya memiliki undertone (nuansa dasar) pada kulit yang bersifat dingin, seringkali terlihat dengan adanya warna biru atau merah di bawah permukaan kulit. Berikut adalah beberapa cara untuk memeriksa undertone kulit.

2 dari 6 halaman

Warna Nadi

Jika nadi di pergelangan tangan terlihat biru, kemungkinan besar kamu memiliki cool tone.

Warna Vein

Perhatikan warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika mengarah ke warna biru, kamu cenderung memiliki cool tone.

Reaksi terhadap Warna

Ingat-ingat lagi bagaimana kulitmu bereaksi terhadap warna tertentu. Jika warna-warna seperti biru, hijau, atau ungu membuat kulit terlihat lebih baik, kamu mungkin memiliki cool tone.

Perbandingan dengan Gold dan Silver

Orang dengan cool tone umumnya terlihat lebih baik dengan perhiasan berwarna perak daripada emas.

Jika disimpulkan, seseorang yang memiliki cool tone, kemungkinan lebih cocok dengan warna-warna sejuk seperti biru, hijau, ungu, dan pewarnaan dingin lainnya.

3 dari 6 halaman

Rekomendasi Blush On Cool Tone Warna Ungu

Blush on Cool Tone © Diadona

Belakangan ini, blush on dengan undertone cool sedang jadi tren di sosial media. Kemunculan warna ungu untuk blush on memang sudah ada sejak lama, namun kembali viral karena hasil akhirnya yang cantik dan cocok untuk berbagai warna kulit.

Nggak seaneh yang dibayangkan, blush on warna ungu justru bikin kulit kamu jadi lebih fresh dan merona. Penasaran, ini dia rekomendasi blush on cool tone warna ungu yang bisa kamu coba!

4 dari 6 halaman

Etude Lovely Cookie Blusher Lavender Lemon

Blush on Cool Tone - Etude Lovely Cookie Blusher Lavender Lemon © Diadona

Perona pipi yang satu ini punya warna ungu yang lembut dan super cantik. Pigmentasinya yang natural bikin pipi keliatan merona alami kayak nggak pakai blush on. Poin plus lain dari blush on ini adalah pacakgingnya yang lucu dan dapat puff juga loh.

Harga : Rp103.000

 

Emina Cheek Lit Cream Violet

Blush on Cool Tone - Emina Cheek Lit Cream Violet © Diadona

Siapa yang nggak tahu Emina, produk makeup dan skincare lokal yang banyak diminati remaja karena murah dan berkualitas. Cream blush milik Emina memiliki color enhance technology, yakni warna akan semakin intens setelah beberapa saat. Hadir dengan empat varian warna, Emina Cheek Lit juga punya warna Violet yang bisa kamu coba dengan harga 30 ribuan!

Harga : Rp30.600

 

Lumna Cosmetics Cheek Me UP! Purple Blush

Blush on Cool Tone - Lumna Cosmetics Cheek Me UP Purple Blush © Diadona

Nggak tanggung-tanggung, berbeda dengan produk blush lain, krim blush warna ungu milik Lumna Cosmetics ini hadir dalam bentuk tube 4 ml loh, Diazens. Diformulasi dengan bahan alami yang aman untuk kulit, Lumna Cosmetics mengklaim produk ini memiliki hasil dewy yang sekaligus bisa melembapkan kulit. Nggak heran deh kalau viral!

Harga : Rp89.000

 

Nature Republic Baked Blush Peony Purple

Blush on Cool Tone - Nature Republic Baked Blush Peony Purple © Diadona

Brand Korea memang nggak perlu diraguin, Nature Republic juga punya blush on ungu yang nggak kalah cantik. Diformulasi sebagai powder blush, Nature Republic Baked Blush memiliki hasil satin dengan pigmentasi yang natural dan buildable. Cocok buat kamu yang suka Korean look!

Harga : Rp126.000

 

5 dari 6 halaman

Meilinda Dewy Blush Blueberry Smoothie

Blush on Cool Tone - Meilinda Dewy Blush Blueberry Smoothie © Diadona

Lagi viral, blush on Thailand ini cocok untuk pemula yang baru belajar makeup. Mudah diratakan, blush ini punya tekstur cair dengan pigmentasi natural. Punya banyak varian warna, Blueberry Smoothie jadi salah satu yang paling favorit.

Harga : Rp99.000

 

Apieu Juicy Pang Blusher VL02

Blush on Cool Tone - Apieu Juicy Pang Blusher VL02 © Diadona

Sempat viral beberapa tahun lalu, Apieu Juicy Pang Blusher juga punya shades ungu cool tone yang lagi viral loh. Dengan tekstur yang cair, produk ini mudah untuk diaplikasikan dan memberikan warna alami merona pada pipi. Cukup taruh 2 tetes produk, ratakan menggunakan jari, selesai deh!

Harga : Rp60.000

 

Kusuma Kosmetika ‘Anggrek Malam’

Blush on Cool Tone - Kusuma Kosmetika Anggrek Malam © Diadona

Nah, ini dia pelopor viralnya blush on warna ungu dari brand lokal, Kusuma Kosmetika. Hadir dengan warna ungu gelap, Anggrek Malam, balm blush milik brand ini langsung viral di sosial media loh, Diazens. Diklaim tidak mengandung paraben dan bahan dengan unsur hewani, Kusuma Kosmetika aman untuk seluruh jenis kulit. Cobain deh, kombinasi purple dan pink cantik banget!

Harga : Rp139.000

 

Anyway, itu dia sederet rekomendasi blush on cool tone yang bisa kamu coba, mulai dari brand lokal, China, Korea, hingga Thailand. Makin tertarik untuk coba blush on warna ungu atau justru kamu udah pernah mencobanya?

Beri Komentar