16 Rekomendasi Serum untuk Mencerahkan Wajah Kusam

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 21 November 2023 18:52
16 Rekomendasi Serum untuk Mencerahkan Wajah Kusam
Deretan serum dengan berikut ini mengandung vitamin C, niacinamide, alpha arbutin dan bahan-bahan lainnya untuk membantu membuat kulit wajah jadi cerah.

Punya wajah yang cerah dan bersinar tentunya udah jadi impian banyak perempuan. Untuk memilikinya, kamu butuh rangkaian perawatan wajah yang tepat, termasuk penggunaan serum untuk mencerahkan wajah. Jangan lupa juga kombinasikan dengan konsumsi makanan yang bergizi, pola hidup yang sehat dan hindari hal-hal yang bisa bikin kulit wajah jadi kusam.

Serum merupakan salah satu rangkaian skincare yang dapat mengatasi berbagai permasalahan pada wajah, seperti kusam, flek hitam, jerawat, dan lain-lain. Berfungsi menutrisi kulit, serum dirancang secara khusus untuk mencerahkan, melembabkan, hingga mengekfoliasi kulit agar terhindar dari berbagai masalah yang disebabkan oleh paparan sinar UV, kotoran, debu, dan minyak.

Saat mencari serum pencerah wajah, kamu perlu beberapa bahan aktif yang punya fungsi buat mencerahkan kulit. Dikutip dari Hellosehat, beberapa bahan aktif ini, antara lain

  • Niacinamide
  • Alpha arbutin
  • Vitamin C
  • Azelaic acid

Namun selain bahan di atas, para brand skincare juga punya menggabungkan dengan formulasi tertentu untuk membantu klaim produk mereka. Dikutip dari berbagai sumber, Diadona udah rangkum rekomemdasi serum untuk mencerahkan wajah baik lokal maupun dari brand luar.

 

1 dari 7 halaman

Serum untuk Mencerahkan Kulit - Wardah Crystal Secret Dark Spot dan Brightening Serum © Diadona

Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Nggak kalah dari brand lokal yang lain, Wardah juga punya lho serum pencerah wajah dengan formulasi terbaik mereka. Produk ini juga punya klaim halal green beauty yang nggak punya kandungan alkohol serta nggak melibatkan hewan dalam proses pembuatannya.

Cocok untuk semua jenis kulit, Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum juga bisa meratakan warna kulit sekaligus menyamarkan flek hitam sehingga kulit kamu akan terlihat lebih cerah.

Harga: Rp78.625

Serum untuk Mencerahkan Kulit - Avoskin Your Skin Bae Vitamin C  and Niacinamide 2 Percen Mandarin O © Diadona

Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract Serum

Serum pencerah wajah ini punya kandungan brightening kompleks yang terdiri atas vitamin C, niacinamide, dan ekstrak jeruk mandarin. Fungsi vitamin C pada produk ini untuk menghambat produksi melanin sehingga kulit kamu bisa lebih cerah dengan maksimal. Tekstur dari produk ini sendiri berbentuk gel.

Produk ini bisa kamu gunakan pada pagi hari dan dilengkapi dengan moisturizer serta sunscreen setelahnya. 

Harga: Rp149.000

Serum untuk Mencerahkan Wajah - Avoskin YOUR SKIN BAE Niacinamide 12 Percent and Centella Asiatica © Diadona

Avoskin Your Skin Bae Serum Niacinamide 12% + Centella

Avoskin emang nggak pernah ada habisnya! Serum pencerah wajah ini punya tekstur gel dan mudah meresap saat diaplikasikan. Dilengkapi dengan kandungan Centella Asiatica Advanced Glow, produk ini diklaim bisa mencerahkan sekaligus melembapkan kulitmu secara optimal. Kandungan niacinamide dengan jumlah 12% juga menjadi booster untuk mencerahkan kulit kamu.

Harga: Rp154.300

2 dari 7 halaman

Serum untuk Mencerahkan Kulit - Somethinc 10 Niacinamide dan Moisture Sabi Beet Max Brightening Seru © Diadona

Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

Kalau serum pencerah wajah Somethinc series ini sebaiknya  kamu gunakan saat udah paham bahan aktif yang cocok untuk kulitmu. 

Kandungan sabiwhite dalam produk ini juga diklaim 16x lebih efektif untuk mencerahkan wajah dan teruji klinis nggak memberikan efek samping. Dipadukan dengan nacinamide akan memberikan hasil potent maximum brightening result.

Nah, jika kamu ingin mencoba produk ini, tetapi kamu masih pemula, awali dengan menggunakan produk 5% niacinamide terlebih dahulu.

Harga: Rp131.000

Serum untuk Mencerahkan Wajah - Whitelab Intense Brightening Face Serum © Diadona

Whitelab Intense Brightening Face Serum

Serum pencerah wajah ini cocok buat kamu yang punya permasalahan kulit kusam, bekas jerawat, kulit berminyak, dan hiperpigmentasi. Kandungan niacinamide yang ada pada angka 10% menjadikan serum yang satu ini efektif mencerahkan kulit.

Serum ini juga mengalami re-formulasi dengan penambahan kandungan cybright yang membantu mengurangi pembentukan melanin dan meratakan warna kulit.

Harga: Rp75.000

Serum untuk Mencerahkan Wajah Kusam - Whitelab N10-Dose Brightening Serum © Diadona

Whitelab N10-Dose+ Brightening Serum

Selain serum di atas, Whitelab juga punya pilihan lain lho!

Mengandung Niacinamide untuk mencerahkan kulit, serum ini bisa jadi salah satu pilihan serum untuk mencerahkan kulit kusam.

Diformulasi dengan Niacinamide 1% (Highest Grade), Hyalucomplex-10, dan Marine Collagen, Whitelab N10-Dose+ Brightening Serum terbukti mampu mencerahkan kulit secara maksimal dan meratakan warna kulit dan bekas jerawat sehingga kulit terlihat cerah, halus, dan lembap!

Harga : Rp88.500

3 dari 7 halaman

Serum untuk Mencerahkan Wajah - ERHA Truwhite VIT C & Peptides Brightening Serum © Diadona

ERHA Truwhite VIT C & Peptides Brightening Serum

Cocok untuk seluruh jenis kulit, serum pencerah wajah dari brand lokal ERHA ini juga diklaim mampu mencerahkan kulitmu dalam waktu 7 hari lho!

Selain mencerahkan, produk ini juga bisa mengurangi flek hitam, meratakan kulit belang, dan melembapkan kulit. Packagingnya berbentuk pump bikin produk ini tetap higienis karena nggak terkontaminasi oleh bakteri.

Harga: Rp192.000

Serum untuk Mencerahkan Wajah - Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum © Diadona

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Dapat memberikan proses pencerahan yang signifikan dalam dua minggu, serum pencerah wajah lokal ini juga nggak boleh kamu lewatkan. Kandungan glutathione dan phyto whitening pada serum ini yang punya fungsi untuk mencerahkan kulit kamu. Produk ini punya tekstur watery dan cepat meresap saat diaplikasikan ke wajah. 

Harga: Rp75.000

4 dari 7 halaman

Serum untuk Mencerahkan Wajah - The Originote Gluta-Bright B3 Serum © Diadona

The Originote Gluta-Bright B3 Serum

Nggak perlu mengeluarkan biaya yang besar, hanya dengan Rp38.000 kamu bisa punya kulit yang cerah, lho. Serum pencerah wajah ini memiliki kandungan niacinamide dan glutathione yang bisa bikin kulit kamu lebih cerah, meratakan kulit wajah.

Produk ini juga dilengkapi dengan Jeju Hallabong yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan memberikan hasil yang maksimal pada proses mencerahkan kulit.

Harga: Rp38.000

Serum untuk Mencerahkan Wajah - The Originote Hyalu-C © Diadona

The Originote Hyalu-C

Kalau serum pencerah dari Originote sebelumnya mengandalakan kandungan niacinamide, serum yang ini diformulasi dengan 3 jenis vitamin C, 5 jenis Hyaluronic Acid dan Flower Blend. The Originote Hyalu-C mampu mencerahkan kulit kusam dan menjaga kelembapan wajah dan keremajaan kulit. 

Gunakan serum setelah mengaplikasikan toner. Teteskan sebanyak 2-3 tetes, lalu ratakan pada wajah hingga serum menyerap dengan sempurna. Gunakan dengan rangkaian skincare brightening lainnya untuk hasi lebih maksimal.

Harga : Rp34.000

5 dari 7 halaman

Serum untuk Mencerahkan Wajah - Y.O.U Radience Glow Iluminating Serum © Diadona

Y.O.U Radience Glow Iluminating Serum

Menggaet Kim Seoh Yun sebagai bintang iklan, serum ini punya kualitas yang nggak main-main loh, Diazens. Memiliki tekstur ringan yang tidak lengket dikulit, Y.O.U Radiance Glow Iluminating Serum diformulasi dengan 3X Vitamin C, Niacinamide, Sakura Extract, dan Bisabolol yang mengurangi tampilan kulit kusam untuk kulit yang lebih bercahaya.

Harga : Rp99.000

Serum untuk Mencerahkan Wajah - SKINTIFIC 10 Percent Vitamin C Brightening Facial Serum © Diadona

SKINTIFIC 10% Vitamin C Brightening Facial Serum

Sempet viral beberapa waktu lalu, serum vitamin C yang satu ini cocok banget buat kamu yang punya masalah kulit kusam dan muncul tanda-tanda penuaan dini.

Bisa menyamarkan PIE dan PIH, SKINTIFIC 10% Vitamin C Brightening Facial Serum mencerahkan kulit secara merata dan menyamarkan sun spots.

Teteskan serum ke area wajah dan leher secara merata setelah mengaplikasikan toner. Gunakan pada pagi dan malam hari untuk hasil yang optimal. Jangan lupa gunakan sunscreen setelah mengaplikasikan produk pada pagi hari.

Harga : Rp119.000

Serum untuk Mencerahkan Wajah - Emina Bright Stuff Serum © Diadona

Emina Bright Stuff Serum

Identik dengan remaja, kamu yang masih pemula juga bisa mencoba serum pencerah wajah yang satu ini. Memiliki kandungan niacinamide dan Sodium Hyaluronate, serum ini juga bisa membantu menjaga kelembapan di wajah kamu. Produk ini juga diklaim bisa melindung skin barrier serta bikin kulit kamu tampak lebih glowing.

Harga: Rp53.500

6 dari 7 halaman

Serum untuk Mencerahkan Wajah - Elsheskin Radiant Advance Serum © Diadona

Elsheskin Radiant Advance Serum

Efektif selesaikan masalah kulitmu, Elsheskin Radiant Advance Serum dapat mencerahkan warna kulit secara maksimal dan mampu menghilangkan hiperpigmentasi dan flek hitam pada kulit.

Mengandung 3X Tranexamic Acid, 17X Brightening Booster, dan Melanophagy Technology, serum Elsheskin ini diklaim dapat memberikan efek glowing dan kulit kenyal secara instan loh, Diazens!

Harga : Rp126.000

Serum untuk Mencerahkan Wajah - Nutrishe Bright & Glow Serum © Diadona

Nutrishe Bright & Glow Serum 

Cocok untuk semua jenis kulit, Nutrishe Bright & Glow Serum mengandung Alpha Arbutin yang membantu mengurangi dark spot hingga meratakan warna kulit. Mengandung Ekstrak Brown Seaweed (Algae) yang memberi hidrasi pada kulit dan bikin kulit glowing anti kusam.

Harga : Rp105.000 - 152.100

7 dari 7 halaman

Bio Beauty Lab Potent-C Power Serum © Diadona

Bio Beauty Lab Potent-C Power Serum

Serum Vitamin C yang satu ini mengandung THD Ascorbate yang mampu 50X menyerap ke kulit dari Vitamin C lainnya. Aman untuk digunakan semua jenis kulit, serum ini mengandung Ferulic Acid, Hyaluronic Acid, dan bahan berkualitas lain yang tidak mengiritasi kulit kamu. Mampu memberikan efek cerah dan meratakan dark spots, serum ini juga boosting collagen yang bagus untuk kulit.

Harga : Rp223.250

Hampir semua brand skincare mengelurakan serum untuk pencerah wajah. Pilih yang sesuai dengan  Namun, sebelum menggunakan dalam jangka panjang, jangan lupa perhatikan jenis kulit dan sesuaikan kandung serum pada tipe kulit kamu ya. Karena pada dasarnya, skincare tertentu belum tentu cocok ke semua jenis kulit. 

Kalau kamu ragu untuk mencoba, kamu bisa beli skincare versi trial atau share in jar ya, Diazens! 

Penulis : Fishella A, Alvita Maharani

Beri Komentar