9 Rekomendasi Produk untuk Memutihkan Lutut dan Sikut yang Menghitam

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 29 September 2023 08:00
9 Rekomendasi Produk untuk Memutihkan Lutut dan Sikut yang Menghitam
Nggak hanya wajah, lutut dan sikut kamu butuh perhatian lho dengan berbagai pilihan produk berikut ini.

Perawatan wajah juga harus diimbangi dengan perawatan anggota tubuh lainnya, seperti menjeawa lutut dan siku biar nggak kusam dan kasar. Nah untuk itu, kamu perlu perawatan rutin untuk kedua area tersebut.

Mulai dari rutin membersihkannya hingga mengaplikasikan produk skincare untuk mengurangi tampilan hitam pada lutut dan siku. Selain itu pentig juga membuatnya nampak lembap dan lembut. 

Dilansir dari Hellosehat, lutut dan siku yang kusam bisa aja disebabkan oleh tubuh kamu sendiri atau faktor lingkungan sekitar. Selain itu, penyebab dari kusamnya lutut dan siku juga bisa karena kedua bagian tubuh tersebut sangat sering bergesekan, misalnya dengan pakaian. Masih banyak penyebab warna kusam tersebut, seperti paparan sinar matahari, genetik, dan kurang menjaga kebersihan.

 

1 dari 7 halaman

Tapi nggak perlu khawatir kok karena lutut dan siku yang menghitam adalah hal yang normal. Kecuali nih bila hal tersebut disertai dengan gatal, nyeri, atau bengkak. Bila hal tersebut terjadi, segera konsultasikan ke dokter.

Meskipun lutut dan siku lebih sering tertutupi oleh pakaian, tapi menjaga kelembutan dan penampilannya juga merupakan hal yang penting lho! 

Menggunakan sunblock dengan SPF bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV matahari sehingga  kamu bisa say goodbye to kulit kusam. Nah, tentunya hal aplikasikan skincare dengan kandungan bahan-bahan yang dapat mencerahkan kedua area tersebut.

Eksfoliasi kulit secara teratur bisa membantu mengangkat  sel kulit mati dan mencerahkan area yang gelap. Selain itu aplikasikan bahan-bahan seperti asam glikolat, asam laktat, niacinamide, vitamin C, asam kojat, dan alfa arbutin dapat membantu mencerahkan area kulit yang menghitam.

 

2 dari 7 halaman

Menggunakan sunblock dengan SPF bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV matahari sehingga  kamu bisa say goodbye to kulit kusam. Nah, tentunya hal aplikasikan skincare dengan kandungan bahan-bahan yang dapat mencerahkan kedua area tersebut.

Eksfoliasi kulit secara teratur bisa membantu mengangkat  sel kulit mati dan mencerahkan area yang gelap. Selain itu aplikasikan bahan-bahan seperti asam glikolat, asam laktat, niacinamide, vitamin C, asam kojat, dan alfa arbutin dapat membantu mencerahkan area kulit yang menghitam.

3 dari 7 halaman

Cara Memutihkan Lutut dan Sikut © Diadona

Rekomendasi Produk untuk Memutihkan Lutut dan Sikut

Cara memutihkan lutut dan sikut nggak selalu harus menggunakan bahan-bahan alami. Bahkan, terkadang menggunakan bahan alami cenderung bikin ribet dan nggak efisien waktu karena selain membeli bahan, kamu juga masih harus meraciknya. Tentunya hal ini sangat menghabiskan waktumu yang berharga.

Kamu bisa menerapkan cara memutihkan lutut dan siku yang lain, yakni dengan menggunakan body care. Produk body care yang digunakan untuk memutihkan lutut dan siku tentunya berbeda dengan produk untuk mencerahkan kulit. Namun, mereka memiliki kesamaan, yaitu memiliki kandungan niacinamide. 

Benefit dari produk yang memiliki kandungan niacinamide nggak cuma cocok untuk kulit berjerawat, tetapi juga cocok menjadi cara untuk memutihkan lutut dan siku karena niacinamide pada dasarnya juga dapat mencerahkan kulit. Kalau kamu masih nggak punya gambaran produk-produk untuk mencerahkan lutut dan siku, simak rekomendasinya di bawah ini, ya!

4 dari 7 halaman

1. Brighty Glowing Underarm

Cara MEmutihkan Lutut dan Siku - Brighty Glowing Underarm © Diadona

Namanya sih memang produk untuk ketiak, tapi bisa banget kamu gunakan untuk mencerahkan sikut dan lutut. Brighty Glowing Underarm memiliki beberapa kandungan utama, yakni niacinamide, glutathione, vitamin E, dan vitamin C. Keempat formulasi tersebut berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan membantu mencerahkan area sikut dan lutut kamu.

Produk ini memiliki tekstur berbentuk gel yang bisa digunakan untuk seluruh jenis kulit. Brighty Glowing Underarm juga aman untuk digunakan oleh ibu hamil. Kamu bisa menggunakan produk ini setiap dua hingga tiga kali sehari. 

2. Noera by Reisha Skin Lightening Cream

Cara MEmutihkan Lutut dan Siku - Noera by Reisha Skin Lightening Cream © Diadona

Nggak cuma mencerahkan, produk untuk memutihkan lutut dan siku ini juga memiliki kandungan emollient yang bisa membuat lutut dan sikumu lebih lembut dan halus. Produk ini juga dapat melembapkan kulit dengan kandungannya, yakni Camellia Sinensis Leaf Extract. Berbentuk cream, tetapi cepat menyerap dan nggak terasa berat. 

Untuk mendapatkan hasil dari skincare mencerahkan lutut dan sikut ini, kamu harus menggunakannya secara rutin selama 2 minggu. Kamu juga nggak perlu bingung sama white cast pada produk ini karena lama kelamaan akan menyatu dengan warna kulitmu.

5 dari 7 halaman

3. Whitelab Underarm Cream

Cara Memutihkan Lutut dan Siku - Whitelab Underarm Cream © Diadona

Selain skincare untuk wajah,  Whitelab juga memiliki body care untuk lipatan kulit, loh. Body care ini dilengkapi dengan kandungan Niacinamide, HyaluComplex10, dan Marine Collagen yang berfungsi untuk memutihkan lipatan tubuh. Nah, produk ini juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat lutut dan siku.

Namanya sih memang produk untuk under arm yang biasa digunakan untuk menyamarkan kemerahan dan noda hitam akibat bercukur, tapi juga bisa kamu gunakan untuk memutihkan lutut dan siku. Selain itu. chicken skin yang kamu miliki juga bisa hilang dengan perawatan teratur menggunakan produk ini. 

Cara penggunaannya juga mudah yakni tinggal mengoleskan ke bagian yang menurutmu kusam dan gunakan setiap selesai mandi dengan rutin agar kamu bisa lihat hasilnya. Tenang aja, produk ini cepat menyerap, kok, jadi kamu nggak perlu menunggu berlama-lama.

4. NPURE Licorice Axillary Treatment Cream

Cara Memutihkan Lutut dan Siku - NPure Licorice Axillary Treatment Cream © Diadona

Produk NPURE Licorice Axillary Treatment Cream diformulasikan khusus untuk lipatan kulit yang gelap dan kasar seperti ketiak, siku, lutut, selangkangan, leher, pergelangan kaki.  

Produk ini mengandung 5 Bright Boost yang mampu 16x mencerahkan, lebih efektif daripada hydroquinone, ceramide NP untuk memperbaiki skin barrier. Diperkaya dengan Octenidine HCl untuk membantu melawan bakteri penyebab bau badan saat diaplikasikan di lipatan badan.

5. NPURE Cica Clear Pad

Cara MEmutihkan Lutut dan Siku - NPURE Cica Clear Pad © Diadona

Produk eksfoliasi kulit ini berupa bantalan kapas lembut yang gampang banget dipake untuk membersihkan sel kulit mati, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan bikin kulit lebih lembut dan cerah. 

Karena harganya yang lumayan, kamu bisa menggunakannya untuk wajah kamu lalu mengaplikasikannya di lutut serta siku untuk memaksimalkan pemakaian. 

N'PURE Cica Clear Pad mengandung 1% Acetyl Glucosamine yang bagus untuk meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan pengelupasan kulit. Nah, kandungan ini merupakan gula amonol yang sifat pengelupasannya mirip dengan AHA dan BHA tapi lebih lembut.

6 dari 7 halaman

4. Salsa Hans Jebb Peeling Gel

Cara MEmutihkan Lutut dan Siku - Salsa Hans Jebb Peeling Gel © Diadona

Produk pemutih lutut dan siku ini berupa peeling gel untuk mengangkat sel kulit mati. Soalnya nih sering kali sel kulit mati adalah penyebab lutut dan siku nampak kusam. Body care ini juga memiliki kandungan vitamin E, VCO, dan madu yang bertujuan untuk melembapkan kulitmu seharian. 

Salsa Hans Jebb Peeling Gel bisa diaplikasikan pada seluruh bagian tubuh dengan catatan hindari bagian yang sensitif. Produk ini bisa memutihkan lutut dan siku dengan efektif dan cepat bila kamu menggunakannya dengan rutin. Kamu juga bisa menggunakan produk ini setiap hari.

7. EVERWHITE Axillary Cream (Underarm) Blue

Cara MEmutihkan Lutut dan Siku - EVERWHITE Axillary Cream (Underarm) Blue © Diadona

Everwhite Chromabright Axillary Cream punya kandungan Chromabright yang dapat menghambat melanin sehingga bikin kulit cerah tanpa memberikan efek buruk buat kulit. JAdi aman banget untuk kamu gunakan sebagai skincare untuk memutihkan lutut dan siku. 

Everwhite Chromabright Axillary Cream juga mengandung Niacinamide dan Ceramide yang dapat mencerahkan serta mempertahankan skin barrier.

7 dari 7 halaman

8. ROCEO Lightening and Smoothing Underarm & Skin Fold Serum

Cara Memutihkan Lutut dan Siku - ROCEO Lightening and Smoothing Underarm & Skin Fold Serum © Diadona

Roceo Lightening & Smoothing Serum mengklaim produknya mengandung bahan aktif premium untuk merawat dan mencerahkan ketiak dan lipatan tubuh. Trus bila diaplikasikan secara rutin di ketiak, bisa menghaluskan tekstur pori-pori kasar dan besar, mencerahkan, mendetox, dan mencegah bau badan.

9. Produk Skincare yang Nggak Cocok di Kulit Wajah Kamu

Nah selain rekomendasi produk untuk memutihkan lutut dan sikut yang bakalan Diadona bahas, beberapa beauty review ngasih tips ampuh nih untuk perawatan kedua area tersebut. Yak menggunakan skincare yang nggak cocok di kulit kamu atau skincare yang mendekati masa kadaluarsa.

Kulit wajah akan mendapatkan efek samping produk yang kurang cocok, namun kecil kemungkinan akan memberikan efek samping serupa bila digunakan di area lutut dan siku yang memiliki lapisan kulit tebal.

Dengan skincare yang bikin lutut serta sikut kamu putih dan cerah, dijamin makin pede dengan berbagai pilihan outfit kamu deh!

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar