15 Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Stretchmark, Bikin Kulit Kembali Mulus

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 28 Maret 2024 13:28
15 Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Stretchmark, Bikin Kulit Kembali Mulus
Nggak pede karena punya stretch mark di badan? Berbagai produk ini bisa bantu menghilangkan garis-garis halus di kulit kamu loh~

Stretch mark atau garis-garis halus pada kulit, sering menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang, khususnya para wanita. Stretch mark ini muncul ketika kulit merenggang dengan cepat dan biasanya terjadi pada wanita yang mengalami perubahan berat badan dan pasca melahirkan. 

Adanya stretch mark ini, sering membuat para wanita merasa kurang pede ketika menggunakan pakaian yang terbuka atau menampilkan area tubuh. Sehingga mereka akan mencari cara untuk menyamarkan garis halus tersebut dengan memakai berbagai produk cream. 

Untuk bantu menghilangkan stretch mark di tubuh, kamu perlu memakai produk yang mengandung vitamin A dan E, minyak kakao, shea, dan jojoba, serta kolagen dan hyaluronic acid. Kandungan tersebut bisa kamu dapatkan dengan memilih produk penghilang stretch mark di bawah ini. Yuk, simak rekomendasinya~

 

1 dari 5 halaman

1. Bio-Oil Skincare Oil

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Bio-Oil Skincare Oil © Diadona

Bio-Oil memiliki kandungan vitamin A dan E, minyak calendula, rosemary, chamomile, dan lavender yang bisa membantu menyembuhkan masalah kulit, seperti stretch mark, kulit kering, bekas luka, dan noda pada kulit. Produk ini aman dipakai untuk segala macam kulit dan bisa dipakai di badan ataupun di muka. (Harga Rp111.300)

2. Mothercare Stretch Mark Cream

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Mothercare Stretch Mark Cream © Diadona

Kandungan minyak almond dan shea butter dalam cream ini dapat membantu menyembuhkan kulit yang rusak. Selain itu, cream ini juga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalisir timbulnya stretch mark saat hamil. Telah diuji secara dermatologis, cream ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. (Harga Rp180.000)

3. Buds Stretch Mark Cream

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Buds Stretch Mark Cream © Diadona

Cream ini memiliki berbagai kandungan baik untuk perawatan kulit, khususnya menyamarkan stretch mark di tubuh. Kandungan minyak tamanol, calendula, ekstrak chlorella vulgaris, shea butter, dan ekstrak aloe dari cream ini bisa menutrisi kulit, melembapkan, dan menghilangkan rasa gatal di kulit. (Harga Rp699.900)

4. Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Mama’s Choice Stretch Mark Cream © Diadona

Kandungan lypobelle soyaglicone, aloe vera, dan shea butter dalam cream ini mampu merangsang produksi kolagen, melembapkan, menjaga elastisitas kulit, mengurangi gatal, dan menyamarkan stretch mark di tubuh. Cream ini terbukti efektif 72% dapat memudarkan stretch mark hanya dalam 30 hari. (Harga Rp99.495)

2 dari 5 halaman

5. Vienna Stretch Mark Cream

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Vienna Stretch Mark Cream © Diadona

Cream ini memiliki kandungan dan formulasi yang dapat mengatasi stretch mark dan memberikan kelembapan pada kulit. Selain itu, cream ini juga bisa meningkatkan elastisitas dan menguatkan struktur kulit. Cream ini dapat dipakai selama dan pasca kehamilan. (Harga Rp34.000)

6. Clarins Stretch Mark Control

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Clarins Stretch Mark Control © Diadona

Dengan kandungan ekstrak centella asiatica dan ekstrak rumput laut, cream ini bisa meningkatkan kekenyalan kulit dan mengurangi tampilan stretch mark di tubuh. Selain itu, kandungan olive oil, palm oil, dan coconut oil dari cream ini akan menutrisi kulit dan melembapkan kulit. (Harga Rp750.000)

7. Mustela Stretch Mark Cream

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Mustela Stretch Mark Cream © Diadona

Cream ini diformulasikan secara khusus untuk ibu hamil untuk mengurangi timbulnya stretch mark di tubuh. Kandungan asam alpha hydroxy dan ekstrak pepaya dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan menjaga elastisitas kulit. (Harga Rp474.800)

8. Sebamed Anti Stretch Mark Cream

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Sebamed Anti Stretch Mark Cream © Diadona

Kandungan triple formula dalam cream ini bisa bantu mencegah dan mengurangi stretch mark selama dan pasca kehamilan atau penurunan berat badan. Selain itu, cream ini juga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah kerusakan struktural kulit. (Harga Rp389.989)

3 dari 5 halaman

9. Palmer’s Massage Lotion Stretch Marks

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Palmer’s Massage Lotion Stretch Marks © Diadona

Cream ini memiliki kandungan baik yang bisa membantu mengurangi stretch mark di tubuh dan meningkatkan elastisitas kulit. Dengan kandungan cocoa butter, shea butter, natural oils, collagen, elastin, dan lutein, cream ini dapat menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit hingga 48 jam. Cream ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. (Harga Rp198.000)

10. Natural Honey Body Serum Firm and Stretch Mark Care

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Natural Honey Body Serum Firm and Stretch Mark Care © Diadona

Diperkaya dengan kandungan madu alami, cream ini diformulasikan untuk mengatasi stretch mark dan menjaga elastisitas kulit. Kandungan 20x hydro-collagen, centella asiatica, yeast extract, hyaluronic acid, dan vitamin E dapat melembapkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit. (Harga Rp102.000)

11. Konicare Stretch Mark Lotion

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Konicare Stretch Mark Lotion © Diadona

Triple action dengan kandungan shea butter extract dan avocado seed extract dari cream ini mampu mengurangi tampilan stretch mark, mengencangkan kulit, dan meratakan warna kulit. Selain itu, cream ini juga memberikan nutrisi untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. (Harga Rp82.000)

12. Momami Belly Butter Stretch Mark Cream

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Momami Belly Butter Stretch Mark Cream © Diadona

Cream ini mengandung bahan-bahan alami, seperti shea butter, olive oil, sweet almond oil, dan algisium C2 yang bisa bantu menyamarkan stretch marks, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, serta menenangkan kulit yang gatal. Cream ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. (Harga Rp95.000)

4 dari 5 halaman

13. Nature’s Beauty Stretch Mark Cream

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Nature’s Beauty Stretch Mark Cream © Diadona

Kandungan vitamin E, centella asiatica, dan aloe vera pada cream ini dapat membantu menyamarkan stretch mark dan meningkatkan elastisitas kulit. Dengan formulanya yang ringan, cream ini mudah meresap, tidak lengket, dan bisa melembapkan kulit. (Harga Rp49.900)

14. Mooimom Stretch Mark Cream

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Mooimom Stretch Mark Cream © Diadona

Cream dari Mooimom ini memiliki kandungan collagen, minyak jojoba, croton lechleri, dan ekstrak edelweiss yang bisa menyamarkan stretch mark dan memperlambat garis-garis halus akibat faktor umur. Cream ini tidak mengandung alkohol, tidak lengket, menghidrasi kulit, dan memberikan kekenyalan pada kulit. (Harga Rp89.000)

15. Weleda Pregnancy Body Oil

Produk Untuk Mengatasi Stretchmark - Weleda Pregnancy Body Oil © Diadona

Minyak badan ini mengandung ekstrak arnica dan bahan-bahan alami lainnya yang dapat  membantu merawat kulit yang meregang selama kehamilan. Dengan tekstur yang lembut dan mudah meresap, minyak ini juga akan membantu menjaga kulit tetap lembap dan elastis. (Harga Rp429.000)

5 dari 5 halaman

Rekomendasi cream penghilang stretch mark di atas dapat kamu coba untuk menyamarkan garis-garis halus di tubuh kamu. Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga kamu perlu memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan secara rutin untuk hasil yang lebih optimal. 

Sekarang udah nggak perlu khawatir dengan stretch mark lagi ya, Diazens. 

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Baca Juga: 15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan Ketombean, Terbukti Efektif! 14 Basic Skincare untuk Remaja Pemula dengan Kulit Berjerawat 13 Hair Tonic Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok Jadi Lebih Kuat, Sehat, dan Lebat 12 Rekomendasi Toner Pad Terbaik untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Fresh 11 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Komedo, Nggak Cukup dengan Cuci Muka doang

Beri Komentar