15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan Ketombean, Terbukti Efektif!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 18 Maret 2024 21:38
15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok dan Ketombean, Terbukti Efektif!
Punya masalah rambut rontok dan ketombe? Yuk, liat rekomendasi shampo lokal di bawah untuk mengatasi masalah rambut kamu.

Bagi para wanita, rambut merupakan mahkota dari penampilan yang sangat penting dan perlu perawatan yang lebih. Mereka akan mencari cara untuk membuat rambut mereka sehat dan bercahaya untuk mempercantik penampilan mereka. Seperti halnya makeup, para wanita juga mencari produk yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut mereka.

Dengan berbagai masalah rambut, rambut rontok dan ketombe sering menjadi masalah umum para wanita yang sering mengganggu kepercayaan diri. Untuk mengatasi kedua masalah rambut ini, kamu perlu memilih shampo yang tepat.

Untuk itu, kamu dapat mencoba produk shampo lokal di bawah ini yang terbukti efektif untuk mengatasi rambut rontok dan ketombe.

1 dari 5 halaman

1. Pantene Hair Fall Control Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Pantene Hair Fall Control Shampoo © Diadona

Sampo dari Pantene ini memiliki formula yang bisa memperkuat rambut kamu dan mengatasi kerontokan akibat rambut patah. Kandungan Pro-Vitamin B5 dan ekstrak bunga kamomil, shampo ini dapat membantu mengurangi kerontokan rambut, menjaga kelembapan rambut, dan memperindah rambut kamu. (Harga Rp53.900)

2. Sunsilk Hijab Recharge Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Sunsilk Hijab Recharge Shampoo © Diadona

Dirancang khusus untuk perempuan yang memakai hijab dan tiap samponya memiliki manfaatnya sendiri. Untuk rambut rontok kamu dapat menggunakan varian sampo yang berwarna orange dan untuk masalah ketombe, kamu bisa mencoba varian sampo yang warna hijau.

Sampo dari Sunsilk ini dapat membuat rambut kamu segar dan harum hingga 48 jam. (Harga Rp28.960)

3. Clear Shampoo Lemon Clean & Fresh

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Clear Shampoo Lemon Clean & Fresh © Diadona

Formulanya mengandung Nutrium 10 dan vitamin B3 akan membantu membersihkan kulit kepala dari ketombe dan melembapkan rambut. Dengan kandungan sensasi lemon, sampo dari Clear ini dapat membantu kulit kepala kamu menjadi segar dan wangi sepanjang hari. (Harga Rp39.000)

4. Natur Shampoo Tea Tree Oil

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Natur Shampoo Tea Tree Oil © Diadona

Dengan kandungan bahan-bahan alami, sampo dari Natur ini dapat merawat rambut kamu kembali sehat. Diperkaya dengan ekstrak tea tree oil dapat mengurangi ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala. Tak hanya untuk masalah ketombe saja, sampo ini juga efektif mengurangi kerontokan. (Harga Rp54.500)

2 dari 5 halaman

5. TRESemmé Scalp Care Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - TRESemme Scalp Care Shampoo © Diadona

Sampo dari Tresemme ini memiliki dua manfaat yang dapat merawat dan menutrisi rambut kamu. Formulasi ZPTO dapat mengatasi ketombe dan kandungan Tea Tree Oil akan menutrisi akar rambut kamu menjadi lebih kuat. (Harga Rp42.000)

6. Rejoice Anti Dandruff Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Rejoice Anti Dandruff Shampoo © Diadona

Rejoice Anti Dandruff Shampoo ini shampo 3in1 yang khusus diformulasikan untuk mengatasi masalah ketombe. Dengan kandungan ZPT, creambath essence, dan menthol dapat membersihkan rambut dari rasa gatal akibat ketombe, menghaluskan rambut, dan memberikan sensasi dingin di kulit kepala. (Harga Rp38.000)

7. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo © Diadona

Untuk mengatasi rambut rontok, kamu dapat memilih varian sampo dengan ekstrak aloe vera & melon. Sampo dari Makarizo ini tak hanya membantu menguatkan akar rambut saja, namun juga menutrisi dan melembutkan rambut kamu agar tetap berkilau dan bercahaya. (Harga Rp42.500)

8. Zinc Shampoo Hair Fall Treatment

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Zinc Shampoo Hair Fall Treatment © Diadona

Diformulasikan khusus untuk mengatasi ketombe, sampo ini mengandung Complex Zinc-PTO yang efektif membersihkan kulit kepala dan mencegah ketombe. Selain itu, sampo ini juga dilengkapi dengan ekstrak Japanese Ginseng yang dapat memperkuat akar rambut sehingga dapat mengurangi kerontokan dan membuat rambut halus. (Harga Rp29.500)

3 dari 5 halaman

9. L'Oreal Paris Fall Resist 3x Anti-Hairfall Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - L'Oreal Paris Fall Resist 3x Anti-Hairfall Shampoo © Diadona

Diformulasikan untuk mengurangi rambut rontok, sampo ini dapat membantu mengurangi kerontokan karena patah akibat dari kurangnya nutrisi pada pangkal rambut sehingga rambut dapat kuat, sehat dan indah. Sampo ini diperkaya dengan Arginine Essence yang dapat menutrisi dan memperkuat akar rambut. (Harga Rp73.500)

10. Head & Shoulders Anti-Dandruff Shampoo Itch Care

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Head & Shoulders Anti-Dandruff Shampoo Itch Care © Diadona

Salah satu sampo anti-ketombe yang populer, Head & Shoulders dapat membersihkan kulit kepala dari ketombe dan mencegahnya kembali. Diperkaya dengan Eucalyptus, sampo ini dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala, membuatnya segar dan wangi hingga 72 jam. (Harga Rp42.450)

11. Wardah Anti Dandruff Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Wardah Anti Dandruff Shampoo © Diadona

Sampo dari Wardah ini dapat membantu mengurangi ketombe pada rambut. Dengan kandungan tea tree oil, sampo ini mampu mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Selain itu, kandungan peppermint extract dapat membuat kulit kepala terasa segar dan dingin sepanjang hari. (Harga Rp21.000)

12. Sariayu Martha Tilaar Hijab Hair Fall Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Sariayu Martha Tilaar Hijab Hair Fall Shampoo © Diadona

Dirancang untuk perempuan yang memakai hijab, sampo ini dapat membantu mengurangi kerontokan pada rambut. Sampo ini diperkaya dengan Peavit Complex yang memadukan kacang polong dan kacang kedelai untuk tiga perawatan rambut rontok, yaitu merangsang pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan, dan menjaga vitalitas rambut. (Harga Rp27.830)

4 dari 5 halaman

13. Dove Natural Hijab dengan Micellar

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Dove Natural Hijab dengan Micellar © Diadona

Sampo ini diformulasikan khusus untuk mencegah ketombe dan rambut rontok serta membersihkan rambut secara menyeluruh. Diperkaya dengan kandungan Habbatussauda dan Micellar, shampo dari Dove ini akan  membersihkan, memperkuat, dan melembutkan rambut kamu. (Harga Rp28.500)

14. Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo © Diadona

Kandungan Habbatus Sauda, Micro Bamboo Charcoal, dan Micro ZPT Complex dari sampo ini dapat membantu mengurangi ketombe sejak pertama kali keramas. Sampo ini juga dapat membantu kerontokan rambut dan menutrisi rambut kamu (Harga Rp33.800)

15. Erhair Scalperfect Shampoo

Shampoo Untuk Rambut Rontok Dan Ketombean - Erhair Scalperfect Shampoo © Diadona

Sampo ini dirancang untuk mengurangi ketombe pada rambut. Dengan kandungan Dual Actives Anti Dandruff (2% Piroctone Olamine & Climbazole) dan Lavender Oil, shampo ini dapat mengatasi jamur penyebab ketombe dan mengurangi gatal pada kulit kepala. Selain itu, sampo ini juga di perkaya dengan kandungan Green Tea & Aloe Vera Extract yang dapat menutrisi dan menjaga kelembapan rambut. (Harga Rp67.000)

5 dari 5 halaman

Rekomendasi sampo lokal di atas dapat kamu coba untuk mengatasi masalah rambut rontok dan ketombe. Kamu perlu memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambut kamu agar tidak memunculkan masalah baru dengan penggunaan produk yang kurang tepat.

Pastikan kamu merawat dan menjaga kelembapan rambut kamu ya, Diazens~

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar