Perawatan Wajah Jelang Lebaran, Tampilkan Kulit Sehat Bercahaya di Hari Spesial

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 4 April 2024 19:04
Perawatan Wajah Jelang Lebaran, Tampilkan Kulit Sehat Bercahaya di Hari Spesial
Siapa bilang perawatan wajah wajib ke klinik kecantikan? kamu juga bisa lakukan perawatan wajah menjelang Lebaran di rumah saja dengan memaksimalkan penggunaan skincare, lho.

Menjelang momen Lebaran, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Tidak hanya mempersiapkan kue Lebaran, baju Lebaran, dan hampers Lebaran, kulit wajah pun perlu untuk dipersiapkan agar tidak terlihat kusam.

Merawat kulit wajah dengan baik adalah salah satu langkah awal untuk mencapai penampilan yang diidamkan saat merayakan hari raya. Perawatan wajah tidak hanya tentang penampilan luar, tetapi juga merupakan bentuk perhatian dan self-care yang dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Perawatan wajah bisa dilakukan di rumah dengan memaksimalkan penggunaan skincare atau dengan menjalani perawatan di klinik kecantikan dengan biaya yang relatif lebih mahal. Berikut adalah beberapa langkah perawatan wajah jelang Lebaran untuk mendapatkan kulit yang berseri. 

1 dari 4 halaman

Rutin Membersihkan Wajah

Perawatan Wajah Jelang Lebaran © Diadona

Perawatan wajah jelang Lebaran ini sangat simpel tapi sering disepelekan. Membersihkan wajah adalah tahap awal yang paling penting apalagi bagi orang yang sering memakai makeup atau untuk orang yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. 

Kotoran dan debu yang menempel di wajah, jika tidak dibersihkan akan membuat kulit jadi kusam. Untuk itu, kamu bisa lakukan perawatan wajah jelang Lebaran dengan menggunakan pembersih wajah seperti micellar water.

Selain itu, untuk memastikan wajah bersih, kamu bisa melakukan double cleansing dengan menggunakan cleansing balm atau cleansing oil

Eksfoliasi Kulit

Perawatan Wajah Jelang Lebaran © Diadona

Perawatan wajah jelang Lebaran selanjutnya adalah eksfoliasi kulit. Sempatkan untuk melakukan eksfoliasi kulit dua kali seminggu untuk hasil maksimal. Tetapi, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif bisa lakukan seminggu sekali. 

Perawatan wajah jelang Lebaran berupa eksfoliasi akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel baru, sehingga kulit tampak lebih cerah dan berseri. Kamu bisa pilih eksfolian yang sesuai dengan kondisi kulit. Ada pula pilihan chemical eksfoliasi dan physical eksfoliasi. 

2 dari 4 halaman

Skincare Routine

Perawatan Wajah Jelang Lebaran © Diadona

Salah satu langkah perawatan wajah jelang Lebaran adalah menggunakan skincare yang tepat dan teratur. Dengan penggunaan yang teratur dan tepat, kamu akan mendapatkan wajah yang cerah. 

Untuk perawatan wajah jelang Lebaran kamu bisa gunakan toner yang mengandung bahan-bahan seperti rose water yang memberikan efek menyegarkan. Selanjutnya, kamu bisa pilih serum yang mengandung vitamin C dan hyaluronic acid untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah.

Gunakan Masker Wajah

Perawatan Wajah Jelang Lebaran © Diadona

Untuk memaksimalkan penggunaan skincare, kamu perlu memakai masker wajah satu hingga dua kali seminggu. Perawatan wajah jelang Lebaran dengan masker wajah dapat memberikan tambahan nutrisi dan kelembapan pada kulit, serta membantu meratakan warna kulit dan menghidrasi kulit.

Kamu bisa pilih masker yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin C dan hyaluronic acid untuk mencerahkan sekaligus melembapkan kulit wajah. 

3 dari 4 halaman

Perawatan Spesifik

Perawatan Wajah Jelang Lebaran © Diadona

Jika kamu memiliki masalah kulit serius seperti jerawat dan flek hitam, kamu bisa melakukan perawatan wajah jelang Lebaran dengan menggunakan produk khusus yang dirancang untuk mengatasi masalah tersebut. Tentunya dengan saran dari ahli kecantikan atau dermatologis untuk produk yang sesuai dengan kondisi kulit. 

Jaga Kesehatan

Perawatan Wajah Jelang Lebaran © Diadona

Selain perawatan wajah jelang Lebaran dari luar, penting juga menjaga kesehatan dari dalam. Kamu bisa lakukan pola hidup sehat seperti pola makan yang sehat, minum air yang cukup, dan istirahat yang cukup. 

Dengan asupan makanan bergizi dan menjaga hidrasi tubuh yang baik, kamu akan mendapatkan dampak positif untuk kesehatan kulit dan membuatnya tampak lebih berseri. Jadi, perawatan wajah jelang Lebaran nggak kalah penting dibandingkan perawatan dari dalam ya!

4 dari 4 halaman

Nah, itulah langkah-langkah perawatan wajah jelang Lebaran yang dapat kamu lakukan secara teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan menjalankan langkah-langkah tersebut, kamu akan mendapatkan wajah yang berseri dan memesona untuk menyambut Hari Raya. Jangan lupa untuk diterapkan ya, Diazens!

 

Penulis: Dianra Anggarani

Beri Komentar