Ketahui Manfaat Masker Wajah untuk Berbagai Tipe Kulit, Jangan Lupa Pakai Terus secara Rutin!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 27 Februari 2024 17:30
Ketahui Manfaat Masker Wajah untuk Berbagai Tipe Kulit, Jangan Lupa Pakai Terus secara Rutin!
Kamu sering memakai masker wajah, tapi gatau manfaatnya? Rugi dong. Yuk ketahui manfaat masker wajah sesuai dengan tipe kulit kamu agar wajah kamu tetap sehat.

Perawatan wajah merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mempertahankan cerahnya wajah kamu. Salah satu langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit yaitu penggunaan masker wajah. Tak hanya untuk menyegarkan, tetapi manfaat masker wajah juga untuk mengatasi masalah kulit wajah kamu.

Setiap kamu pasti memiliki tipe kulit yang berbeda-beda. Misalnya, kulit berminyak, kulit sensitif, kulit kering, kulit berjerawat, dan kulit normal atau campuran. Untuk itu, kamu harus memahami kandungan apa saja yang perlu kamu pilih agar kamu dapat merasakan manfaat masker wajah untuk berbagai tipe kulit kamu. 

Yuk simak manfaat masker wajah dan kandungannya untuk tipe kulit kamu.

 

1 dari 6 halaman

Manfaat Masker Wajah untuk Tipe Kulit Berminyak

Manfaat Masker Wajah Untuk Tipe Kulit Berminyak © Diadona

Manfaat masker wajah pada kulit berminyak dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih. Sebelum memakai masker wajah, pastikan kamu memilih masker wajah yang memiliki kandungan seperti charcoal, kaolin, atau bentonite. Kamu juga dapat memilih clay mask dan peel-off mask bagi kulit kamu yang berminyak.

Selain untuk membantu mengontrol produksi minyak, manfaat lainnya dari masker wajah untuk tipe kulit berminyak adalah membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat. 

Pastikan kamu memilih masker wajah yang tepat agar manfaat masker wajah tersebut dapat kamu rasakan.

2 dari 6 halaman

Manfaat Masker Wajah untuk Tipe Kulit Kering

Manfaat Masker Wajah Untuk Tipe Kulit Kering © Diadona

Bagi kulit kering, manfaat masker wajah adalah untuk memberikan kelembapan ekstra agar kulit tetap lembut dan kenyal. Selain itu, masker wajah dapat menghidrasi kulit secara intensif untuk mengurangi ketegangan dan kekeringan. Dengan masker wajah, kamu juga bisa meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi tampilan garis halus yang ada di kulit kamu.

Untuk mendapatkan manfaat masker wajah tersebut, kamu dapat memilih masker wajah yang mengandung bahan pelembap, seperti hyaluronic acid, madu, atau minyak esensial. Kamu dapat memilih cream mask, gel mask, dan water sleeping mask untuk tipe kulit kamu yang kering.

3 dari 6 halaman

Manfaat Masker Wajah untuk Tipe Kulit Sensitif

Manfaat Masker Wajah Untuk Tipe Kulit Sensitif © Diadona

Jika kulitmu tergolong kulit sensitif, kamu memerlukan perawatan yang ekstra dan berhati-hati dengan kandungannya agar tetap bisa merasakan manfaat masker wajah tersebut. Kamu bisa memilih masker wajah yang dirancang khusus untuk kulit sensitif dan mengandung bahan-bahan yang menenangkan. Misalnya aloe vera, oatmeal, atau ekstrak chamomile. 

Kamu dapat memilih sheet mask dan gel mask untuk kulit kamu yang sensitif. Manfaat masker wajah tersebut yaitu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit. Selain itu, dengan kandungan yang menenangkan akan membantu kulit kamu terhidrasi dan mengencangkan kulit wajah kamu. 

Jadi, buat kamu yang memiliki kulit sensitif, jangan salah pilih masker wajah ya, Diazens!

4 dari 6 halaman

Manfaat Masker Wajah untuk Tipe Kulit Berjerawat

Manfaat Masker Wajah Untuk Tipe Kulit Berjerawat © Diadona

Tipe kulit yang satu ini sering menjadi masalah bagi banyak orang. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat masker wajah untuk kulit berjerawat, kamu perlu memilih masker wajah yang mengandung bahan anti-inflamasi dan antibakteri, seperti tea tree oil, zinc, atau sulfur. Kamu dapat memilih clay mask, sheet mask, dan peel-off mask untuk tipe kulit berjerawat.

Manfaat masker wajah untuk kulit kamu yang berjerawat adalah membantu mengurangi peradangan dan kemerahan yang sering muncul karena adanya jerawat. Selain itu, bisa juga membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat baru. 

Bagi pemilik kulit berjerawat, kamu perlu melakukan eksfoliasi wajah seminggu sekali untuk membantu membersihkan pori-pori wajah.

5 dari 6 halaman

Manfaat Masker Wajah untuk Tipe Kulit Normal

Manfaat Masker Wajah Untuk Tipe Kulit Normal © Diadona

Buat kamu yang tipe kulitnya normal, kamu juga perlu memakai masker wajah untuk merawat kulitmu. Dengan menggunakan masker wajah, manfaat yang akan kamu dapatkan yaitu menyegarkan dan meningkatkan kecerahan kulit secara keseluruhan. Manfaat masker wajah lainnya untuk membantu menghilangkan kotoran dan menjaga keseimbangan kulit kamu. 

Untuk tipe kulit normal, kamu dapat memilih kandungan apa saja yang ringan dan cocok untuk semua jenis kulit. Kamu juga dapat memilih bahan masker apapun, mulai dari clay mask, sheet mask, gel mask, atau yang lainnya. 

Jadi, buat kamu yang kulit normal tetap gunakan masker wajah untuk merasakan manfaat masker wajah untuk kulit kamu.

Beri Komentar