Tips Memilih Scent Parfum yang Tepat untuk Berbagai Acara, Jangan Pakai Asal-asalan!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 1 Maret 2024 11:31
Tips Memilih Scent Parfum yang Tepat untuk Berbagai Acara, Jangan Pakai Asal-asalan!
Masih ragu memilih aroma yang cocok untuk menemani aktivitasmu hari ini? Yuk, kita cari tahu bersama-sama!

Diazens tahu nggak sih kalau wangi parfum kita itu jadi pelengkap paling penting loh untuk penampilan kita. Pasalnya, selain orang lain akan melihat kita by our looks, mereka juga akan mencium wangi kita. Jadi, penting banget untuk memilih scent yang tepat sesuai dengan acara yang lagi kita datangi nih.

Ketidaksesuaian wangi dengan aktivitas kita di hari itu bisa banget berpengaruh ke mood kita ataupun orang lain, bahkan bisa aja jadi party pooper loh.. Supaya kamu nggak termasuk dalam golongan tersebut, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

1 dari 3 halaman

Date night

Tips Memilih Scent Parfum untuk Date night © Diadona

Memilih scent yang memiliki nuansa romantis cocok untuk date night. Wangi gourmand termasuk vanilla, caramel, chocolate dan yang lainnya, cocok untuk kamu gunakan saat akan pergi berkencan.

Muncul dengan wangi-wangian gourmand saat first date akan meninggalkan first impression yang bagus loh. Penggunaan parfum dengan scent gourmand akan 'set the mood' menjadi lebih romatis, manis, dan intimate

Outdoor activites

Tips Memilih Scent Parfum untuk Outdoor activities © Diadona

Untuk kamu yang akan banyak beraktivitas di luar ruangan, pastikan kamu menggunakan scent parfum yang lebih fresh dan tahan lama. Wewangian yang kuat dari rempah-rempah bisa menjadi salah satu pilihan kamu, karena akan memberikan nuansa yang segar ketika dihirup.

Wangi kamu akan selalu menjadi moodmaker untuk diri kamu sendiri dan orang-orang di sekitarmu loh.

Indoor activites

Tips Memilih Scent Parfum untuk Indoor activities © Diadona

Kalau kamu lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, gunakanlah parfum dengan scent yang lebih ringan dan lembut. Penggunakan wangi yang kuat dan menyengat justru akan membuat kesan too much.

Seenak apapun wanginya, kalau digunakan di keadaan yang tidak sesuai, akan memberikan impresi yang buruk. Sebagai tips, scent seperti aquatic dapat memberikan kesan segar dan rileks.

2 dari 3 halaman

Afternoon party

Tips Memilih Scent Parfum untuk Afternoon party © Diadona

Untuk menghadiri pesta di siang hari, pilihlah parfum yang memiliki nuansa romantis, feminin, dan klasik. Pastikan kamu memakai pakaian yang dapat menyerap keringat agar aroma parfum yang kamu gunakan dapat bertahan lebih lama dan tidak tercampur dengan aroma keringat.

Hindari menggunakan parfum dengan aroma yang bertentangan dengan pakaianmu, seperti mengenakan parfum maskulin saat mengenakan pakaian feminin.

Evening formal events

Tips Memilih Scent Parfum untuk Formal events © Diadona

Pilihlah parfum dengan aroma bunga klasik seperti lily of the valley, jasmine, dan rose untuk kesan yang elegan dan anggun ketika menghadiri acara formal pada malam hari. Kamu juga bisa mengaplikasikan teknik layering untuk menghasilkan scent baru yang personalized sesuai dengan karakter diri kamu.

FYI, scent floral cocok dipadu-padankan dengan scent woody. Saat mendatangi pesta formal di malam hari, selain pakaian yang anggun, wangi yang anggun juga akan elevate penampilan kamu loh.

Sporty events

Tips Memilih Scent Parfum untuk Sporty events © Diadona

Scent grassy atau yang bernuansa daun cocok kamu gunakan saat akan menghadiri event sporty, memberikan kesan cool namun tidak akan terkesan trying too hard. Parfum dengan scent grassy sering dikaitkan dengan alam, kesegaran, dan kebebasan, cocok menggambarkan karakter diri kamu ketika menghadiri event dengan tema sporty.

Vacation-like relax day

Tips Memilih Scent Parfum untuk Vacation-like relax day © Diadona

Di hari kamu memutuskan untuk bersantai seperti sedang liburan, wangi yang relaxing dan fresh seperti scent kayu cendana, pinus, kayu manis atau aroma wewangian dari bahan dedaunan dan tumbuh-tumbuhan adalah pilihan yang tepat.

Scent tersebut akan memberikan nuansa relax dan bisa menghangatkan suasana hati kamu saat bersantai.

Beri Komentar