Pakai Masker Tiap Hari Bikin Wajah Jadi Belang? Gak Perlu Panik, Ini loh Cara Mengatasinya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 27 Juli 2020 10:15
Pakai Masker Tiap Hari Bikin Wajah Jadi Belang? Gak Perlu Panik, Ini loh Cara Mengatasinya!
Tetep aman dan kecantikan kulit udah pasti terjaga dong..

Sudah hampir beberapa waktu belakangan, semua orang pasti diminta untuk mengenakan masker saat keluar rumah. Hal ini memang selaras dengan usaha pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau COVID-19.

Demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kita bisa dibilang mulai 'bersahabat' dengan penggunaan masker. Apalagi bagi kita-kita yang sering beraktivitas di luar ruangan, rasanya nggak bisa lagi absen menggunakan masker.

1 dari 5 halaman

Sayangnya, tanpa kita sadari, penggunaan masker kadangkala bisa bikin kulit wajah jadi belang loh. Bagian yang tertutup masker sudah jelas menunjukkan warna yang lebih cerah, sedangkan yang tidak tertutup masker akan menjadi lebih gelap.

Lantas, gimana sih cara ngatasin kulit belang akibat terlalu sering pakai masker? Merangkum dari Allure, berikut ini hal-hal yang bisa kamu lakuin. Check this out!

2 dari 5 halaman

1. Tetap pakai tabir surya di seluruh wajah

Ilustrasi menggunakan sunscreen spray © Diadona

Jessie Cheung, dokter kulit bersertifikat mengungkapkan bahwa pemakaian tabir surya akan benar-benar bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pemakaiannya pun harus diaplikasikan secara merata, baik pada bagian kulit yang tertutup masker ataupun tidak.

Jessie menambahkan, tabir surya terbaik adalah yang semprot agar lebih mudah cepat mengering dan tidak menempel pada masker.

3 dari 5 halaman

2. Pakai aksesori untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Ilustrasi Memakai Kacamata dan Topi Lebar © Diadona

Ava Shamban, dokter kulit bersertifikat lainnya mengungkapkan bahwa selain tabir surya, kamu bisa mengenakan aksesori lain untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Ava menyarankan penggunaan kacamata hitam dengan lensa pelindung UV atau bisa juga dengan topi lebar yang bisa menutupi area dahi dengan baik.

4 dari 5 halaman

3. Lakukan perawatan kulit saat malam hari secara rutin

Wanita memakai serum atau krim © Diadona

Jessie juga mengingatkan bahwa agar kulit nggak sampai menjadi belang, maka kamu harus menjaganya agar tetap terhidrasi dengan baik. Jangan lupa juga dengan rajin melakukan scrubbing pada kulit wajah ya.

Senada dengan hal itu, Ava menambahkan agar kamu nggak lupa melakukan perawatan kulit saat malam hari. Aplikasikan serum wajah menjelang tidur secara rutin, untuk menghindarkan kulit dari iritasi.

Beri Komentar