Mengenal Tren Kecantikan Slugging, Rahasia Kulit Lembap ala Perempuan Korea Selatan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 20 Januari 2021 18:15
Mengenal Tren Kecantikan Slugging, Rahasia Kulit Lembap ala Perempuan Korea Selatan
Pemilik kulit kering wajib coba nih..

Beberapa waktu belakangan, kiblat kecantikan perempuan Indonesia mulai mengarah pada tren kecantikan yang ada di Korea Selatan. Mulai dari skincare hingga cara make up, semua mulai ditiru oleh para perempuan Indonesia.

Tapi tahu nggak sih, ada satu tren kecantikan asal Korea Selatan yang kayaknya nggak boleh dilewatkan oleh kamu-kamu yang memiliki kulit berjenis kering. Itulah slugging, tren kecantikan yang terfokus untuk menjaga kulit tetap lembap.

1 dari 3 halaman

Nama slugging terinspirasi dari gaya tidur siput yang masuk ke dalam tempurung dan seolah melindungi diri dari lingkungan sekitar. Nah, jika tempurung melindungi siput, maka slugging dilakukan untuk melindungi kelembapan kulit wajah.

Tren kecantikan slugging ini memanfaatkan petroleum jelly yang memang selama ini dipercaya bisa mengatasi kulit kering, baik pada siku, lutut, atau bahkan bibir. Petroleum jelly dipercaya memberi manfaat bagi kulit yang kasar, kering dan membutuhkan hidrasi.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Petroleum Jelly © Diadona

Rutinitas slugging ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kering di area wajah. Tentunya kamu bisa memilih pelembap yang mengandung petroleum jelly agar bisa menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit.

Dr. Angelo Landriscina, seorang dermatolog asal New York menyatakan bahwa petroleum jelly bermanfaat untuk melindungi sekaligus membantu mencegah proses penguapan air dari kulit. Sehingga bisa dibilang, proses slugging atau pemanfaatan petroleum jelly ini benar-benar berdampak baik untuk kulit kering.

3 dari 3 halaman

Mengutip dari Byrdie, petroleum memang bisa mencegah kulit kehilangan air. Selain itu, petroleum juga bermanfaat untuk memperbaiki sistem perlindungan kulit.

Jika ingin menggunakannya, kamu bisa mengoleskannya pada kulit yang kering atau langsung pada seluruh area wajah. Tapi ingat, jangan memakai secara berlebihan karena bisa membuat lengket dan menimbulkan minyak berlebih. Selamat mencoba!

 

Beri Komentar